Cara Bermain CS:GO Offline

711
cara bermain csgo offline

Beberapa minggu yang lalu, saya telah membuat artikel yang berjudul “Cara Bikin Crosshair Sendiri di CSGO“. Dan kali ini, saya akan membahas tentang Cara Bermain CS:GO Offline. Apakah bisa? Bagaimana caranya? Apa saja kelebihan dan kelemahan dari bermain game CS:GO secara luring? Mari kita bahas.

Sebelum membahas, saya akan menjelaskan tentang CS:GO secara singkat,

Sekilas tentang CS:GO

Apa Itu CS:GO? (Sumber gambar: counter-strike.net)
Apa Itu CS:GO? (Sumber gambar: counter-strike.net)

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) adalah sebuah video game dengan kategori first-person Shooter (FPS) yang dirilis pada tahun 2012 dengan berbagai game mode yang bervariasi, baik itu yang dibuat oleh Valve ataupun community CS:GO.

Permainan yang dirilis pada bertepatan pada 21 Agustus 2012 ini dapat dimainkan diberbagai platform semacam Microsoft Windows, OS X, PlayStation 3, Xbox 360, serta pula Linux.

Nah setelah kalian tahu arti dari CS:GO, saatnya membahas tentang cara bermainnya menggunakan mode offline atau tanpa internet. Meskipun CS:GO sudah tersedia di Steam dan dimainkan secara gratis, tidak menutup kemungkinan bahwa game ini bisa dimainkan secara offline di komputer kalian.

System Requirements CS:GO

CSGO System RequirementsSebelum lanjut, pastikan komputer/laptop/device kalian memenuhi system requirements game CS:GO ini. Apa saja itu?

  • OS: Windows XP atau versi terbarunya.
  • Prosessor: Intel Core 2 Duo E6600 atau AMD Phemom X4 8750 ke atas.
  • Memory: 2 GB of RAM.
  • Graphics Card: Intel HD 2000/GeForce 6600/Radeon X1300 dengan video memory 256MB.
  • DirectX: version 9.0c.
  • Storage: 15 GB space tersedia.

Jika device kalian sudah memenuhi kualifikasi di atas, mari kita lanjutkan.

Download File CS:GO Offline

  1. Download game CS:GO Offline.
  2. Pastikan semua part di-download dan letakkan di dalam 1 folder.
  3. Extract part 1 menggunakan WinRAR, otomatis part 2 & 3 akan terekstrak juga.
  4. Setelah itu, jalankan setup.exe dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  5. Kemudian klik kanan Revloader.exe lalu Run As Administrator pada directory game C:\Program Files\Counter-Strike Global Offensive.
  6. Pilih Play -> Play with bot mode offline.
  7. Untuk keluar dari game klik ikon Shut Down.
  8. Selesai & enjoy!

Kelebihan & Kelemahan Bermain CS:GO Offline

Setiap game pasti memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri, tidak terkecuali dalam CS:GO Offline ini. Dalam CS:GO Offline ini, terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan, apa saja itu?

Kelebihan CS:GO Offline

  • Bisa bermain tanpa internet

No InternetKelebihan pertama yaitu kalian bisa bermain tanpa internet. Ya, sesuai judulnya yaitu “offline“, yaitu kalian bisa memainkan tanpa internet atau koneksi jaringan. Dengan begitu, kalian bisa menghemat kuota kalian dalam bermain game ini.

  • Bisa menggunakan semua skin

All Skin CSGOKelebihan kedua yaitu bisa menggunakan semua skin secara gratis. Di game ini terdapat beberapa skin senjata mulai dari yang murah sampai yang mahal. Skin tersebut harus kalian beli jika ingin menggunakannya.

Tetapi, kalian bisa menggunakan semua skin ini secara gratis di CS:GO Offline, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan duit sepeserpun untuk menggunakan skin di sini.

Kelemahan CS:GO Offline

  • Hanya bisa melawan BOT

CSGO BOTKelemahan pertama hanya bisa melawan BOT. Sesuai namanya “offline” yang artinya tidak perlu menggunakan internet, kalian hanya bisa bermain melawan BOT dan berteman dengan BOT.

Apa itu BOT? BOT adalah sistem untuk melakukan tugas tertentu secara otomatis dan repetitif. Jadi intinya, kalian hanya bisa bermain melawan komputer dan tidak bisa bersama orang lain.

  • Tidak adanya sistem rank dan achievement

CSGO RankDikarenakan offline, kalian tidak akan mendapatkan rank sesuai skill kalian dan juga tidak akan mendapatkan achievement progress. Sehingga kalian akan mudah merasa bosan dikarenakan tidak ada tujuan atau tantangan yang dihadapinya.

Kesimpulan

Nah, itulah artikel mengenai cara download CS:GO Offline beserta penjelasan system requirements, kelebihan dan kelemahan yang di dapat saat kalian bermain CS:GO Offline.

Jika merasa bosan, kalian bisa memainkan CS:GO secara Online melalui platform Steam yang dapat kalian unduh di sini. Atau kalian bisa pergi ke sini untuk langsung install CS:GO Online.