[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Irithel MLBB

130
Hero Irithel mobile legends

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Alpha Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Marksman bersama partner hewannya Leo bernama Irithel MLBB. Penasaran dengan hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Irithel MLBB

Irithel adalah hero dengan role Marksman yang sangat mematikan di Mobile Legends. Irithel terkenal dengan skill 1 yang mampu mengurangi physical defense targethero ini mampu memberikan burst damage yang besar kepada hero Tank.

Review Hero Irithel MLBBHero Irithel MLBB Review Cover

Irithel merupakan salah satu hero tipe Marksman paling unik. Tampilannya cukup mengesankan, karena dia selalu menunggangi singa raksasa yang bernama Leo.

Hal ini juga memberinya kemampuan pergerakan mumpuni serta efek dahsyat dari skill pasif miliknya. Akan tetapi, walau lincah, Irithel cenderung menyerang dalam jarak pendek, sehingga kalian harus bermain dengan benar.

Kelebihan Hero Irithel Mobile Legends

  • Bisa Menyerang Sambil Jalan

Ini merupakan kelebihan pertama dari Irithel. Kemampuan ini sangat unik dan berbeda dengan hero lainnya. Hal yang sama mungkin terjadi pada ultimate Leomord, yang sama-sama menunggangi hewan peliharaanya. Berbeda dengan hero lain yang mana untuk menyerang harus berhenti di tempat terlebih dahulu.

  • Ultimate Dengan Damage Yang Mematikan

Basic attack maupun skill ultimate Irithel terbilang sangat mematikan. Saat late game dengan build item yang penuh, Irithel dapat menyerang lawannya dengan sangat mudah, serangan Irithel memang single target, namun memberikan efek serangan yang besar pada lawannya.

  • Sangat Mudah Dimainkan

Berbeda dengan hero Marksman seperti Claude atau Wanwan, mungkin Irithel menjadi Marksman yang cukup mudah dimainkan setelah Layla atau Miya.

Hero satu ini tidak memerlukan penguasaan skill yang baik, untuk memainkanya hanya bergantung pada timing serta positioning, dengan posisi bermain yang tepat kalian bisa dengan mudah dalam memaksimalkan hero Irithel dalam pertandingan nantinya.

Kelemahan Hero Irithel Mobile Legends

  • Tidak Memiliki Skill Escape

Kelemahan utama dari Irithel adalah tidak memiliki skill escape. Hal ini memungkinkan Irithel sangat sulit dalam melarikan diri dari lawan jika di ganking.

Dengan begitu, kalian tidak dapat menghindar dengan cepat ke tim kalian, sehingga kalian bisa dapat mudah di counter lawan. Satu-satunya skill serupa pada ultimate-nya namun tidak efektif untuk terus digunakan.

  • Mudah Di-Counter Lawan

Kelemahan berikutnya adalah mudah di-counter lawan, karena hero ini tidak memiliki skill escape, hal tersebut membuat hero Irithel sangat mudah di-counter oleh lawannya yang mana kalian bisa dikalahkan dengan mudah.

  • Attack Speed Yang Lambat

Kelemahan terakhir adalah attack speed yang bisa dibilang sangat lambat, kemampuan Irithel memang fokus pada damage yang besar, hal ini mengorbankan attack speed dari hero Irithel itu sendiri.

Skill Set & Combo Hero Irithel Mobile Legends

Skill Set Irithel MLBB

  • Skill Pasif – Jungle Heart

Skill Pasif - Jungle_HeartSkill pasif Irithel bernama Jungle Heart. Irithel bersama dengan Leo ketika bergerak sambil menembak akan menghasilkan damage sebesar 40% dari setiap basic attack-nya (akan menembak sebanyak 3 arrow).

  • Skill 1 – Strafe

Skill 1 - StrafeSkill 1 Irithel bernama Strafe. Dengan penggunaan skill 1 ini, Irithel menembakkan arrow dengan damage 250 (+60% total physical attack) dan menurunkan physical defense lawan sebesar 15 selama 3 detik.

  • Skill 2 – Force of the Queen

Skill 2 - Force_of_the_QueenSkill 2 Irithel bernama Force of the Queen. Ketika skill ini di aktifkan, maka Leo akan mengaum dan memberikan damage sebesar 200 (+60% total physical attack) dan membuat efek slow ke musuh sebesar 80% selama 2 detik.

  • Skill 3 UltimateHeavy Crossbow

Skill 3 Ultimate - Heavy_CrossbowSkill 3 Ultimate Irithel bernama Heavy Crossbow. Saat skill ini diiaktifkan, maka Leo akan melompat ke arah yang ditentukan oleh player dan efek animasi attack Irithel berubah based on basic attack, akan memberikan damage 80 (+120% total physical attack), area damage dan burst ke hero musuh.

Combo Skill Irithel MLBB

Irithel cenderung memiliki serangan yang sangat bergantung pada basic attack. Serangan basic attack ini akan memberikan damage yang tinggi yang bisa digabungkan dengan skill lainnya.

Adapun combo yang bisa kalian gunakan untuk Irithel adalah sebagai berikut ini:

Skill 2 + Skill 1 + Ultimate + Basic Attack

Pertama kalian bisa menggunakan skill 2 untuk memberikan crowd control pada lawan, Leo akan meraung dan memberikan serangan pembuka agar lawan sulit melarikan diri. Kemudian diikuti dengan skill 1 yang memberikan serangan yang kuat pada lawan, serangan ini berupa beberapa panah yang memberikan damage cukup besar.

Terakhir, mengaktifkan skill ultimate untuk menggunakan Heavy Crossbow yang akan memberikan serangan dengan damage yang sangat tinggi. Serangan ini akan membuat lawan sulit untuk menghindar, bahwa Irithel dapat mengalahkan hero lawan dengan dua atau tiga kali serangan saja.

Selain fokus penggunaan skill Irithel MLBB, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Irithel. Siapa saja itu?

  • Combo Hero Irithel #1: Khufra (Tank)

Hero Khufra CoverHero combo Irithel yang pertama ada Khufra. Khufra merupakan hero Tank yang memiliki kemampuan crowd control yang sangat baik dalam inisiasi, hero ini juga bisa menjadi pelindung Irithel dalam suatu gameplay.

Irithel hanya perlu mengikuti kemana saja Khufra pergi dengan memberikan damage-nya sebagai serangan.

Setiap Khufra menyerang, gunakan ultimate Irithel untuk memberikan damage yang besar dengan cepat. Combo ini sangat cocok digunakan dalam ganking maupun teamfight.

  • Combo Hero Irithel #2: Angela (Support)

Hero Angela mlbb mobile legendsBerikutnya hero combo Irithel adalah Angela. Angela merupakan salah satu hero Support terbaik untuk di-combo oleh beberapa hero Mobile Legends. Angela bisa kalian gunakan sebagai Support sekaligus buffed.

Ketika Irithel menyerang, Angela bisa masuk ke Irithel dengan memberikan shield dan movement speed yang cepat. Dengan bantuan dari Angela, Irithel akan lebih cepat dalam melancarkan serangannya yang mana bisa mengalahkan lawan dengan sangat cepat.

  • Combo Hero Irithel #3: Nana (Mage/Support)

Hero NanaHero combo Irithel terakhir adalah Nana. Nana merupakan hero dengan role Mage/Support yang dapat memberikan kemampuan morph pada lawannya.

Nana bisa merubah lawan menjadi monila yang merupakan boneka kelinci kecil. Dengan kemampuan ini, akan memudahkan Irithel dalam menyerang. Untuk hero lawan yang sudah terkena serangan ini akan langsung kalah dan mendapatkan serangan yang mematikan.

Build Item Irithel Mobile Legends

Build Item Hero Irithel

  • Swift Boots

Item_Swift_BootsItem pertama yang bisa kalian gunakan adalah Swift Boots. Ini merupakan salah satu item yang akan memberikan 40 movement speed dan15 attack speed.

Item ini memang wajib untuk para Marksman yang tergolong membutuhkan attack speed.

  • Windtalker

Item_Windtalker

Berikutnya ada item Windtalker. Windtalker merupakan salah satu item yang akan memberikan damage ke sekitarnya. Item ini juga akan memberikan movement speed tambahan.

  • Berserker Fury

Berserker’s FuryItem berikutnya ada Berserker Fury. Merupakan item yang penting untuk Irithel, item ini akan memberikan critical damage yang tinggi untuk Irithel, sehingga setiap serangan dari skill ultimate miliknya akan memberikan damage besar.

Seperti yang kalian ketahui, ultimate dari Irithel memungkinkan dirinya bisa menyerang beberapa serangan dengan damage besar. Damage dari area ledakan tersebut akan semakin tinggi dengan adanya item Berserker Fury.

  • Scarlet Phantom

Item berikutnya adalah Scarlet Phantom. Irithel sebagai Marksman membutuhkan attack speed yang tinggi. Dengan adanya Scarlet Phantom, kalian bisa mendapatkan serangan yang cepat dan lebih banyak memberikan damage tambahan.

Tak hanya itu, Scarlet Phantom juga akan memberikan attack speed tambahan ketika hero yang kalian gunakan memberikan critical tambahan. Dengan begitu, Irithel akan memberikan damage yang lebih cepat lagi.

  • Endless Battle

Item Endless BattleItem selanjutnya ada Endless Battle. Endless Battle merupakan item yang memiliki atribut lengkap. Item ini akan memberikan damage, efek skill dengan true damage, serta Mana regen dan yang lainnya.

Endless Battle menjadi salah satu item terpenting untuk Irithel karena sebagai lifesteal utamanya. Dengan item ini, Irithel akan mendapatkan damage yang sangat tinggi nantinya.

  • Blade of Despair

Item_Blade_of_DespairItem terakhir yang bisa digunakan adalah Blade of Despair. Blade of Despair merupakan item yang memiliki damage attack paling tinggi dibanding item lainnya. Blade of Despair bisa menjadi item penting yang harus digunakan.

Dengan adanya item Blade of Despair, kalian akan mendapatkan 160 physical attack serta 5 movement speed. Tak hanya itu, item ini memiliki skill yang bisa memberikan efek pengurangan crowd control ketika late game.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Irithel MLBB

Emblem Irithel Mobile Legends

Untuk penggunaan Emblem, kalian bisa menggunakan Custom Assassin Emblem dengan Talent Killing Spree. Talent ini memiliki kemampuan untuk memberikan 15 HP dan 20% movement speed ketika Irithel berhasil mengalahkan musuh.

Kemudian untuk tingkatan pertama, kalian bisa mengambil 3x Agility, attribute ini akan memberikan movement speed yang lebih cepat pada Irithel, sehingga dirinya akan mendapatkan mobilitas tinggi.

Dan untuk tingkatan kedua, kalian bisa mengambil 3x ke Invasion untuk meningkatkan physical penetration, sehingga akan sangat mudah untuk menyerang lawan khususnya hero Tanker.

Battle Spell  Mobile Legends

Untuk penggunaan Battle Spell Irithel ada 2, kami menyarankan menggunakan Flicker atau Retribution.

  • Battle Spell Flicker

Battle Spell FlickerPenggunaan pertama adalah Battle Spell Flicker. Dengan Flicker, irithel akan menambah mobilitas, sehingga membuatnya bisa bergerak dengan cepat baik menyerang atau kabur dari ganking awan mengingat hero ini tidak memiliki skill escape.

  • Battle Spell Retribution

Battle Spell RetributionBerikutnya jika kalian bermain jungler, kalian wajib menggunakan Battle Spell Retribution untuk memberikan kemampuan lebih mudah untuk melakukan farming. Sehingga membuat item Irithel cepat jadi.

 

Counter Hero Irithel Mobile Legends

  • Counter Hero Irithel #1: Helcurt (Assassin)

Hero counter Irithel pertama ada Helcurt. Kelemahan Irithel semuanya dapat dimanfaatkan oleh Helcurt. Helcurt memiliki mobilitas tinggi, burst damage dan skill silence yang mematikan. Semuanya adalah kelemahan Irithel yang sangat fatal.

Helcurt dapat dengan mudah melakukan solo kill melawan Irithel bahkan di late game sekalipun. Irithel yang offside akan menjadi target Helcurt dengan sangat mudah.

  • Counter Hero Irithel #2: Hayabusa (Assassin)

Hero HayabusaBerikutnya ada Hayabusa yang bisa diandalkan untuk meng-counter Irithel. Hayabusa yang memiliki mobilitas tinggi dapat terjun untuk membunuh Irithel dengan mudah dan kabur bahkan tanpa terkena damage.

Irithel yang lemah sekali terkena burst damage Hayabusa dapat dengan mudah dikombo bahkan di late game. Hayabusa yang memiliki potensi kill yang tinggi di early game juga sangat mematikan.

  • Counter Hero Irithel #3: Ling (Assassin)

Hero LingHero counter Irithel terakhir ada Ling. Hero Assassin yang satu ini memang mimpi buruk banyak hero Marksman/Mage atau Support karena damage dan mobilitas miliknya yang sangat tinggi. Irithel sangat mudah dibunuh terutama oleh Ling karena dengan sekali combo, maka Irithel akan tereliminasi.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan hero Irithel di Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba. Semoga dengan penjelasan ini, permainan Irithel dan Leo-mu semakin baik dan tak terkalahkan.