Cara Cepat Beli Item Mobile Legends dari Menit 1, Extra Profit Sampai Mythic!

1066
cara cepat beli item mobile legends
Tigreal Gold Baron

Bagi kalian para pemain game Mobile Legends: Bang Bang! pasti mendambakan hal yang disebut win-streak.

Untuk dapat selalu menang dan merasakan win-streak pada permainan satu ini, kalian tentunya harus mengetahui banyak hal tentang permainan Mobile Legends ini.

Salah satunya adalah dengan mengejar keunggulan item dibanding tim lawan, bagaimana caranya?

Pada artikel ini kita akan membahas terkait cara cepat beli item Mobile Legends. Penasaran? Mari kita simak artikel berikut!

Tips Kemenangan: Cara Cepat Beli Item Mobile Legends

Cara Cepat Beli Item Mobile Legends #1: Focus Farming

Farming secara bahasa memiliki arti bertani atau bercocok tanam, sementara dalam dunia game memiliki pengertian sebagai aksi mendapatkan dan menghimpun sumber daya.

Dalam permainan Mobile Legends sendiri istilah farming bermakna sebagai aksi menghimpun gold untuk membeli item dengan cara membunuh monster-monster di jungle dan minion di lane.

Dari aksi farming tersebut, muncul strategi yang disebut focus farming. Strategi ini efektif terutama jika diterapkan oleh salah satu atau bahkan keduanya role dari dua role ini, yakni gold-laner dan jungler.

Mengapa kedua role tersebut adalah role paling efektif untuk diterapkan strategi focus farming?

Hal tersebut disebabkan oleh 2 faktor utama, yakni:

  1. Battle spell retribution; dan
  2. Bonus gold dari gold lane

Masing-masing dari kedua faktor tersebut menjadi kunci utama dari cara cepat beli item Mobile Legends dan farming yang cepat.

cara cepat beli item mobile legend

Focus Farming: Retribution

Retribution merupakan battle spell yang biasanya eksklusif digunakan oleh jungler. Karena battle spell ini memiliki fungsi untuk memberikan damage kepada creep atau minion dan juga hero lawan.

Selain memberikan damage yang bisa mempercepat proses eliminasi target, retribution juga memiliki efek pasif sebagai berikut:

  • Meningkatkan 60% exp dan gold yang diterima dari creep; 
  • mendapatkan pengurangan damage yang diterima di jungle milik satu tim sebesar 15% selama 2 menit pertama; dan
  • tidak membagi exp dan gold yang diterima dari minion dengan hero satu tim selama 5 menit pertama.

Retribution juga memberikan efek blessing berupa:

  • Akumulasi 5 eliminasi creep, eliminasi hero, atau assist untuk meningkatkan efek retribution sesuai dengan jenis blessing yang dipilih; dan
  • akumulasi 15 eliminasi creep, eliminasi hero, atau assist untuk memperoleh bonus 10 physical attack, magic power, dan 100 max HP.

Dengan memanfaatkan banyak efek dari battle spell retribution, strategi focus farming akan menjadi lebih cepat dan efektif.

Retribution inilah yang menjadi alasan mengapa jungler disarankan menjadi fokus dalam strategi focus farming dan acapkali dijadikan core dalam pertandingan juga menjadi faktor penting dalam cara cepat beli item Mobile Legends.

Focus Farming: Gold Lane

Gold lane adalah side lane Mobile Legends yang terletak berlawanan dari lokasi dimana turtle pertama kali akan muncul.

Gold lane sendiri cocok untuk tipikal hero yang baru bisa unjuk gigi jika memiliki item tertentu atau untuk hero yang baru bisa bersinar di late-game.

Tipikal hero dengan karakteristik tersebut pada umumnya ditemukan pada hero dari kelas marksman.

Hero dari kelas marksman terbilang cukup lemah di fase early game, mereka membutuhkan gameplay yang aman sambil mengumpulkan pundi-pundi gold untuk mendapatkan item yang dibutuhkannya.

Farming di gold lane sendiri akan memberikan tambahan gold yang banyak kepada hero dengan mengeliminasi siege minion atau yang biasa disebut dengan sebutan minion gerobak.

Siege minion pada 7 gelombang pertama di gold lane ini akan memberikan 50% bonus gold, hal inilah yang membuat gold lane juga menjadi faktor penting dalam focus farming dan cara cepat beli item Mobile Legends.

Ketika bermain sebagai gold-laner, pastikan untuk bermain secara objektif pada 3 menit pertama.

Usahakan untuk memberikan last hit pada minion agar gold yang didapat optimal dan bermainlah secara solo agar gold yang didapatkan maksimal.

Lakukan platting, yakni menyerang tower lawan dalam 3 menit pertama untuk mendapatkan tambahan gold dari setiap serangan yang dilakukan.

Dengan demikian gold yang kalian kumpulkan akan semakin banyak dan membuat farming kalian lebih lancar.

Cara Cepat Beli Item Mobile Legends #2: Prioritas

Tentunya untuk bisa menerapkan cara cepat beli item Mobile Legends, kita harus mengatur prioritas dalam pertandingan.

Prioritas yang dimaksud diantaranya adalah prioritas objektif, war, item, dan lain sebagainya. Dengan mengatur prioritas kita dapat mengoptimalkan berbagai keunggulan, yakni keunggulan gold, objektif, penguasaan map, dan inisiatif pertarungan.

Prioritas: Rotasi

Dengan melakukan rotasi yang tepat sesuai kebutuhan dan keadaan, maka berbagai objektif dalam pertandingan bisa lebih mudah diraih dan tempo pertandingan menjadi lebih mudah diatur.

Rotasi sendiri dilakukan untuk membantu rekan satu tim untuk menghabisi hero musuh, mencuri monster jungle musuh, membersihkan lane lain dari minion, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan rotasi yang efektif, mata kita tidak boleh melewatkan keadaan minimap untuk mengidentifikasi kondisi rekan, lawan, dan objektif yang kita tuju.

Koordinasi dengan rekan tim serta pemahaman ritme permainan juga merupakan kunci dalam melakukan rotasi yang efektif.

Rotasi yang tepat dan efektif juga membuat kita tidak perlu sering recall untuk kembali ke base.

Pasalnya jika kita sering recall kembali ke base, maka hal tersebut berpotensi besar menyebabkan kita tidak mendapatkan exp dan gold yang seharusnya kita dapatkan ketika melakukan laning dan farming.

Tentunya kita jadi tidak bisa menerapkan cara cepat beli item Mobile Legends dan mendapatkan keunggulan level dan gold.

Jika kalian kewalahan di lane saat melawan musuh, kalian bisa melakukan rotasi dan bertukar lane dengan rekan tim kalian atau meminta bantuan dari rekan tim kalian untuk melakukan roaming ke lane kalian demi mendapatkan keunggulan dari musuh.

Prioritas: War

Jika keadaan mendukung, kalian bisa berkoordinasi dengan rekan tim untuk melancarkan war dengan musuh.

Kalian bisa melakukan ambush, flanking, dan ganking untuk menumbangkan target.

Jika kalian mendapatkan kill atau assist maka kalian akan mendapatkan tambahan gold secara instan, maka tak heran jika pemain yang memiliki banyak kill akan memiliki gold lebih banyak dan bisa menjadikan item dengan lebih cepat.

Jadi, jangan ragu untuk menyerang musuh dan melakukan war jika kalian menilai tim anda dalam keadaan yang sesuai untuk melakukan war.

Prioritas: Objektif

Perlu diingat bahwa objektif utama dalam pertandingan kompetitif Mobile Legends utamanya adalah menghancurkan base musuh.

Kalian jangan sampai kecolongan ketika asyik mengejar kill dan farming sehingga base kalian tiba-tiba dihancurkan oleh musuh.

Karena percuma seberapa jauhpun keunggulan kalian, jika base kalian dihancurkan lebih dahulu oleh musuh kalian tetap kalah.

cara cepat beli item mobile legend

Tapi kalian juga jangan sampai terlalu terfokus dari awal untuk mengincar base musuh, karena pada patch terbaru belakangan ini Moonton membuat pertandingan dalam permainan Mobile Legends notabene akan berjalan lebih lama dengan pengurangan damage yang diberikan dari unit hero ke unit tower dan base pada menit-menit awal permainan.

Objektif lainnya yang bisa kalian raih dari menit-menit awal permainan untuk mendapatkan keunggulan dari tim musuh diantaranya adalah:

  • Turtle yang mulai muncul pada menit ke-2 permainan;
  • Lord yang akan mulai muncul pada menit ke-8 permainan dan akan muncul setiap 3 menit setelah dibasmi, pada menit ke-12 kemampuan Lord akan meningkat, dan pada menit ke-18 Lord akan berevolusi.

Pembasmian turtle akan memberikan seluruh anggota tim yang membunuhnya keuntungan gold dan buff pada hero yang memberikan last hit padanya.

Sementara pembasmian Lord akan memberikan keuntungan exp dan gold pada seluruh tim yang membunuhnya, meningkatkan kemampuan minions pada wave berikutnya, serta akan muncul untuk membantu membunuh minions, menghancurkan tower dan base musuh.

Previous articleCursed Mansion: Game Classic Horror RPG telah Dirilis Nuon Digital Indonesia
Next articlePUBG Mobile Gelar Ramadan Media Gathering dan Ungkap Aktivitas Sepanjang Libur Idul Fitri
"Seorang pegawai negeri sipil di bidang keuangan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Bermula dari membuka buku untuk rehat sejenak dari dunia nyata, dunia yang dibuat dari untaian kata berhasil membuat hati jatuh cinta dan menggemari dunia tulisan hingga akhirnya mencoba menuangkan ide dalam rangkaian kata. Terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan untuk mencari warna-warna baru dalam hidup dan mencoba menambal retak pada gading kehidupan. Berbicara dan bercengkrama dengan banyak masyarakat dari penjuru lain dunia yang berbeda juga menjadi paragraf pengisi dalam kisah yang sedang ditulis, kisah yang berjudul ""kehidupan"" dan bertemakan ""Upaya dan do'a terbaik"". -Natagama"