Bahas Karakter Xayne Free Fire, Apakah Masih Layak Dipakai?

1380
xayne free fire

Setelah satu tahun lebih hadir menemani, karakter Xayne Free Fire (FF) adalah salah satu karakter yang dirilis oleh Garena pada tanggal 14 April 2021.

Hampir setiap player mungkin pernah mencoba menggunakan karakter FF yang satu ini, karena salah satu skill terbaiknya yaitu mampu menghancurkan Shield atau Gloo Wall musuh dengan mudah dan cepat.

Namun pertanyaannya sekarang, apakah karakter Xayne ini masih layak dipakai di tahun 2022?? Untuk kamu para pecinta game Free Fire, simak artikel ini sampai selesai agar tahu jawabannya!

Profil Karakter Xayne Free Fire (FF)

Xayne merupakan salah satu karakter wanita tomboi yang menjadi seorang atlet muda. Melihat kepribadian Xayne ia sangat menyukai tantangan dan hal-hal yang baru. Karakter ini digambarkan masih berumur 23 tahun serta memiliki hobi traveling.

Awalnya Garena memperkenalkan karakter ini dengan nama Xtrema, karena ia wanita tomboi yang juga menyukai berbagai olahraga ekstrim. Namun setelah dirilis karakter ini namanya berubah menjadi Xayne.

Tak kalah bagusnya dengan karakter laki-laki, karakter Xayne juga mempunyai skill yang cukup disegani musuh.

Skill populer yang dimiliki karakter ini bernama Xtreme Encounter, yang secara gambaran umum skill atau kemampuan ini mampu menjadikan karakter Xayne mendapatkan HP untuk sementara dan juga meningkatkan damage pada Gloo Wall dan Perisai.

Selanjutnya, mari kita intip kemampuan atau skill yang dimiliki karakter Xayne FF ini.

Skill Karakter Xayne Free Fire

skill xayne
Source: ff.garena.com
  • Level 1. Saat masih level ini kamu bisa mendapatkan 120 HP sementara, meningkatkan 100% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 150 detik
  • Level 2. Ketika menginjak satu level di atasnya kamu mendapatkan 120 HP sementara, namun berhasil naik 20% yang kini bisa meningkatkan 120% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 140 detik
  • Level 3. Kamu mendapatkan 120 HP sementara, tetapi berhasil naik 20% sehingga mampu meningkatkan 140% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 130 detik
  • Level 4. Meski kamu mendapatkan 120 HP sementara, namun berhasil naik 20% sehingga kini bisa meningkatkan 160% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 120 detik
  • Level 5. Masih mendapatkan 120 HP sementara, tapi berhasil naik 20% sehingga meningkatkan 180% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 110 detik
  • Level 6. Walau sudah mencapai level Max kamu berhak mendapatkan 120 HP sementara, sehingga mampu meningkatkan 200% kerusakan pada Gloo Wall dan Perisai yang berlangsung selama 6 detik dengan Cooldown 100 detik.

Itulah skill atau kemampuan yang bisa kita pakai saat bermain game Free Fire, khususnya saat memainkan karakter Xayne. Dengan melihat skill yang dimiliki Xayne tentu memiliki kelebihan dan kekurangan saat kita menggunakannya.

Nah selanjutnya, untuk menjawab pertanyaan di awal tadi, yakni apakah karakter Xayne masih layak digunakan atau dimainkan di masa sekarang ini? Pertanyaan ini muncul tentu karena saat ini sudah ada banyak muncul karakter-karakter baru yang dibuat oleh Garena.

Mari kita ulas terlebih dulu kelebihan dan kekurangan dari karakter Xayne FF. Supaya nantinya kamu bisa mengambil kesimpulan sesuai dengan kebutuhan permainan, terlepas dari yang saya sampaikan. Kita mulai dengan kelebihan dari karakter wanita ini.

Kelebihan dan Kekurangan Karakter Xayne FF

Kelebihan Xayne Free Fire

  • Mampu menembus atau menghancurkan Gloo Wall dan Shield musuh dengan cepat.
  • Mampu meningkatkan HP maksimal (sementara).
  • Memiliki durasi skill yang terbilang lama, sehingga sangat recommended bagi kamu yang suka bermain solo.

Kekurangan Xayne Free Fire

  •  Cooldown skill yang terbilang cukup lama.

Konklusi

Setelah melihat data kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh karakter Xayne FF, kita bisa menyimpulkan bahwasanya kelebihan yang dimiliki lebih banyak ketimbang kekurangannya. Kekurangannya sendiri pun masih terbilang tidak terlalu fatal.

Jadi sampai dengan saat ini, di tahun sekarang ini, memakai atau menggunakan karakter Xayne masih layak.

Atau jika kamu masih ragu, atau bingung dengan cara terbaik untuk menggunakan karakter Xayne ini, selanjutnya kita akan ulas bagaimana cara mengombinasikannya bersama dengan karakter lain Free Fire.

Line up Combo Xayne Free Fire

Combo Jota X Xayne

Combo yang sangat recommended dipadukan dengan Xayne adalah karakter Jota. Mengapa? Tidak lain karena karakter Jota bisa menaikkan HP dari Xayne pada saat skill digunakan. Sementara di sisi Xayne, ia mampu melindungi Jota di saat ia ingin menyerang musuh. Tentu hal tersebut sangat ditakutkan oleh tim lawan bukan?

Combo Luqueta X Xayne

Kombinasi selanjutnya adalah dengan memasangkannya dengan karakter Luqueta. Mengapa?

Alasannya karena Luqueta juga bisa meningkatkan HP ketika melakukan kill, apalagi ditambah karakter Xayne mempunyai HP sementara dan ia juga bisa menggunakan Gloo Wall serta Shield. Alhasil kamu bisa menembus pertahanan musuh dengan mudah.

Combo Wolfrahh X Xayne

Terakhir salah satu combo terbaik saat menggunakan Xayne, yaitu dengan karakter Wolfrahh. Fakta yang ketahui bersama bahwasanya Wolfrahh sangat cocok bila menjadi role hitscan, dengan cara ia akan menaikkan damage pada serangan badan terhadap musuh. Alhasil jika kita gabungkan dengan skill yang dimiliki karakter Xayne, maka akan tercipta suatu damage yang besar untuk menimpa musuh.

Cara Mendapatkan Karakter Xayne FF

Untuk bisa mendapatkan karakter Xayne, kamu harus menukarkan diamonds sebanyak 500. Namun jika kamu players Free Fire (FF) baru dan belum mempunyai diamonds, kamu perlu terlebih dahulu membeli atau top up dengan cara melakukan transaksi dengan pihak penyedia.

Ada dua melakukan transaksi, melakukan dengan cara offline yaitu mendatangi gerai langsung. Pun bisa dengan cara online yaitu melakukan top up melalui penyedia, seperti Codashop.

Akhir Kata

Jika kamu membaca artikel ini dari awal sampai dengan kalimat ini dengan seksama, penulis sudah menyimpulkan bahwasanya karakter Xayne Free Fire masih layak untuk digunakan atau dipakai sampai dengan sekarang.

Alasannya dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki karakter ini tentu yang sangat unggul adalah kelebihannya, sedangkan kekurangannya masih bisa diatasi.

Sementara itu jika dilihat lebih dalam dengan kacamata combo, line up combo yang dibuat tentu akan memperkuat karakter Xayne semakin solid lagi. Hal tersebut juga disebabkan oleh skill yang dimilikinya mampu membuat karakter lainnya terbantu.

Jika kamu sedang mencari daftar karakter Free Fire yang murah, kamu bisa menemukannya di sini.