3 Cara Unbind Akun Free Fire dengan Mudah

713
cara unbind akun free fire

Cara unbind akun Free FireFree Fire merupakan salah satu game online yang bertemakan battle royale. Gim Free Fire ini pun sangat digemari oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa, namun lebih dominan di kalangan anak remaja.

Saat pertama kali membuka gim ini, pada halaman awal game Free Fire, kamu akan langsung menemukan sebuah pilihan untuk mengaitkan akun atau masuk ke dalam permainan sebagai tamu.

Fitur ini dimaksudkan untuk pengguna yang tidak ingin kehilangan progres dari akun. Coba bayangkan ketika kamu sudah mencapai pangkat yang tinggi, skin yang memadai, dan level yang tinggi juga, kemudian akunmu bisa hilang begitu saja.

Siapa yang tidak kesal dengan kejadian di atas? Mau tidak mau, kamu harus mengulang semua dari awal lagi karena masalah kehilangan akun. Padahal hal ini bisa kamu cegah loh!

Selain itu, ada juga jenis-jenis pemain yang setelah memiliki riwayat akun yang bagus, mereka justru ingin menjualnya. Gampangnya, tinggal ditawarkan saja di komunitas Free Fire yang ada di media sosial.

Biasanya akun yang dijual itu sudah terhubung dengan akun media sosial milik pribadi, entah itu Facebook, VK, Tiktok, ataupun akun Google.

Pada saat proses transaksi dilakukan, para pemilik akun tentu harus terlebih dahulu meng-unbind atau melepaskan kaitan akun Free Fire dari akun pribadi media sosial mereka ataupun akun Google.

Tentunya tidak lucu, jika kamu yang hanya berniat menjual akun Free Fire, ternyata malah harus ikut menjual akun Facebook ataupun Gmail kamu.

Hal ini juga tidak hanya terbatas pada penjualan akun Free Fire, tetapi juga pada kasus meminjamkan akun pada orang lain.

Nah, untuk memudahkan kamu memindahtangankan akun Free Fire ini, kamu perlu terlebih dahulu mengetahui cara unbind akun Free Fire dan cara bind-nya.

Kamu harus melakukan bind akun atau mengaitkan akun game ke akun media sosial agar kamu bisa menyimpan progres dalam game kamu ke akun tersebut.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang cara unbind akun Free Fire, mari kita membahas sedikit apa itu bind akun dan unbind akun dalam sebuah game.

Apa Itu Bind dan Unbind Akun dalam Game?

Jadi binding akun itu apa sih? Bind akun adalah pengaitan sebuah akun permainan dengan akun media sosial atau akun dari platform lainnya, agar progres dalam permainan bisa tersimpan dan kita dapat melanjutkan permainan tersebut kapan saja melalui login akun.

Bind akun ini juga berguna untuk kamu yang berganti HP, dan ingin melanjutkan permainan dari HP lama ke HP baru.

Keuntungan yang didapatkan dari melakukan bind akun game adalah kita tidak kehilangan data pada game yang kita mainkan walaupun aplikasi game-nya kamu hapus.

Dan jika ingin bermain tinggal mengunduh ulang dan masuk dengan akun yang kamu bind, dengan begitu kamu bisa langsung melanjutkan permainan tanpa harus mengulang.

Sedangkan unbind akun adalah kebalikan dari bind akun. Ini adalah proses pelepasan pengaitan atau melepaskan akun permainan dengan akun media sosial.

Dengan dilakukannya unbind atau melepaskan kaitan akun maka kamu berpotensi kehilangan data permainan jika seumpamanya game kamu terhapus, sebab data progres permainan kamu hanya tersimpan di memori lokal perangkat yang kamu gunakan.

Alasan Unbind Akun Free Fire

Mungkin terdapat beberapa player yang beralasan ingin melakukan unbind pada akun mereka dan inilah beberapa alasan yang sering diucapkan oleh pemain Free Fire:

  1. Bosan dan tidak ingin bermain lagi.
  2. Ingin menjaga keamanan akun dan tidak ingin terhubung pada game.
  3. Notifikasi terganggu oleh game.
  4. Akun sosial media terhack atau terbanned.
  5. Dan yang terakhir adalah Lupa Password akun.

Apakah Akun Free Fire dapat Dipindahkan?

Buat kamu yang bertanya apa akun Free Fire bisa dipindah ke akun lain? Jawabannya adalah tidak bisa! Dilansir dari Garena Player Support, akun Free Fire yang telah di bind pada akun Facebook ataupun lainnya bersifat permanen.

Sehingga kamu tidak bisa memindahkan atau unbind dan bind ke akun Facebook atau media sosial lainnya.

Jadi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti Hack akun Free Fire, lupa sandi, dan sebagainya. Kamu bisa langsung menghubungi pihak Facebook jika menggunakan Facebook.

Cara Unbind Akun Free Fire dengan Mudah

Lalu bagaimana cara melakukan unbind akun pada game Free Fire? Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk melakukan unbind akun Free Fire dari Facebook/Google/VK. Berikut ini penjelasan yang bisa kamu ikuti:

Cara Unbind Akun Free Fire Dari Facebook

  1. Pertama silahkan kamu masuk atau login pada aplikasi Facebook di ponselmu dengan akun Free Fire yang ingin dilepas kaitannya.
  2. Selanjutnya klik Menu pada bagian pojok kanan atas dan pilih Pengaturan.
  3. Pada bagian pengaturan silahkan pilih menu Aplikasi dan Situs Web.
  4. Setelah itu kamu akan melihat bagian diakes menggunakan Facebook, setelah itu silahkan klik edit.
  5. Lalu silahkan klik Tampilkan Semua, dan silahkan kamu cari game Free Fire.
  6. Pilih aplikasi atau game Free Fire dan klik centang.
  7. Kemudian Konfirmasi dengan klik Ok.
  8. Dan selesai akun Free Fire kamu telah di unbind.

Jadi jika kamu ingin mengganti akun Facebook lainnya kemungkinan dengan cara ini bisa saja dilakukan, karena fitur unbind tidak terdapat dalam aplikasi Free Fire.

Cara Unbind Akun Free Fire Dari VK

Berikutnya adalah cara melepas kaitan akun FF dari VK, jika kamu menghubungkan dengan VK, cara ini bisa kamu ikuti untuk melepas kaitannya dan tidak jauh berbeda dengan unbind Facebook.

Lebih jelasnya berikut ini silahkan kalian simak supaya tidak salah:

  1. Pertama silahkan login akun VK milikmu, yang pasti akun ter-bind dengan Free Fire.
  2. Kemudian silahkan buka opsi Pengaturan App.
  3. Lalu cari aplikasi atau game Free Fire yang terhubung dengan akun VK.
  4. Selanjutnya kamu bisa klik icon gerigi dan pilih hapus aplikasi, jangan lupa konfirmasi dengan klik Ok.
  5. Sampai sini kamu sudah berhasil melepaskan kaitan atau unbind akun Free Fire dari VK.

Perlu diingat semua resiko kehilangan akun ada pada dirimu sendiri jadi pikirkan baik-baik sebelum melakukan unbind akun Free Fire.

Cara Unbind Akun Free Fire dari Google

Dan cara terakhir adalah melakukan unbind akun Free Fire dari akun Google. Sebenarnya semua cara di atas tidak jauh berbeda hanya saja tingkat kebingungan terhadap interface platform lah yang membedakannya.

Jadi daripada kamu bingung lebih baik langsung disimak saja caranya di bawah ini. Cara melepas kaitan akun Google dari game Free Fire:

  1. Jika kamu menggunakan Google sudah pasti akunmu terhubung dengan ponsel, Buka Pengaturan pada ponsel.
  2. Kemudian pilih Menu pada aplikasi Terinstall.
  3. Silahkan kamu cari aplikasi yang bernama Layanan Google Play.
  4. Pilih dan klik Hapus Data kemudian ok.
  5. Jika sudah selesai, akses Homescreen ponsel dan pilih Aplikasi Gmail.
  6. Masuk pada menu Pengaturan Akun Email dan pilih opsi Akses Akun.
  7. Setelahnya, cari aplikasi atau game Free Fire dan tekan tombol Hapus Akses.
  8. Terakhir, Konfirmasi dengan mengklik pilihan Ok.
  9. Selesai. Akun Free Fire kamu telah dilepas kaitannya dari Google

Setelah kamu melepas semua kaitan pada akun pada game Free Fire hanya ada 2 kemungkinan, yaitu kamu bisa tetap masuk tanpa mengaitkan akun atau justru setelah melakukan unbind akun Free Fire milikmu akan hilang.

Penutup

Jadi begitulah tadi cara unbind akun Free Fire yang bisa kamu ikuti. Jika kita baca dari Garena Player Support, ketika kita sudah melakukan bind akun Free Fire dengan Facebook, VK, ataupun Google. Kita tidak bisa memindahkan akun tersebut ke akun lainnya dari aplikasi Free Fire langsung.

Tetapi jika melakukan langkah-langkah unbinddi atas, masih ada kemungkinan kamu bisa memindahkan akun Free Fire dari satu akun ke akun lainnya. Selamat mencoba.