2 Hero Jungler Terbaik Mobile Legends? Bisa Auto Win?

2009
Hero Jungler Terbaik Mobile Legends

Kalian semua pasti sudah sangat familiar dengan permainan Mobile Legends: Bang-Bang dan sederetan hero-nya serta segala role dalam permainan ini. Tapi apakah kalian tahu hero mana yang merupakan hero jungler terbaik Mobile Legends?

Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk dapat menyebut sesuati sebagai yang terbaik dari kategorinya, tak terkecuali hero jungler terbaik Mobile Legends. Tentunya ada beberapa kategori terbaik dari posisi jungler ini.

Penasaran? Yuk simak artikel berikut.

Apa Itu Jungler?

Jungler merupakan posisi penguasa hutan yang biasanya menjadi core atau inti dari gameplay suatu tim. Posisi ini biasanya diemban oleh hero dari kelas assassin dan marksman, tapi belakangan ini posisi jungler juga sering diisi oleh hero dari kelas fighter bahkan tank.

Jungler memiliki tugas utama untuk menguasai daerah hutan dan membunuh monster hutan untuk melakukan farming. Selain itu, seorang jungler juga menjadi wild card dalam peperangan didalam permainan.

Pasalnya, seorang jungler memiliki faktor kejutan yang tinggi karena lebih sering berada di hutan dan jarang terlihat di map sehingga dapat dengan lebih mudah melakukan ambush, flanking, dan ganking pada hero lawan.

2 Hero Jungler Terbaik Mobile Legends

Bagi seorang pemain yang menempati posisi sebagai jungler kemampuan untuk membaca keadaan, kecepatan tangan, dan pengaturan ritme permainan merupakan hal yang sangat penting.

Selain kemampuan dan gaya permainan, pemilihan hero yang tepat untuk digunakan dalam pertandingan juga merupakan faktor besar yang menentukan peluang kemenangan sejak awal pertandingan.

Berikut hero jungler terbaik Mobile Legends versi esportsnesia.

Hero Jungler Terbaik Mobile Legends #1: Ling – Chase And Burst

Hero Jungler Terbaik Mobile Legends: Ling

Ling merupakan hero yang berasal dari Cadia Riverlands, dan ia adalah hero yang terkenal sangat lincah dan mematikan.

Hero favorit dari salah satu jungler terbaik Alberttt ini merupakan satu-satunya hero di Mobile Legends yang bisa menaiki dan berjalan di atas tembok, dan dengan memanfaatkan hal tersebut dan kelincahan yang ia miliki, Ling merupakan hero yang sangat cepat untuk melakukan rotasi.

Ling merupakan hero yang hampir selalu ditempatkan sebagai seorang jungler. Pasalnya Ling memiliki kelemahan yang cukup signifikan, yakni penggunaan mana yang boros sehingga hero ini memiliki ketergantungan pada purple buff terutama pada awal permainan.

Jika pada fase awal permainan musuh berhasil mencuri purple buff, maka bisa dipastikan akan sangat sulit untuk Ling dapat bergabung dalam pertempuran dan melakukan farming pada fase tersebut.

Namun dibalik kelemahannya, Ling memliki burst damage yang tidak main-main. Efek pasif dari skill Finch Pose yang ia miliki menambah critical chance sebanyak 2,5% sampai 10%.

Selain itu skill pasif Cloud Walker membuat critical chance yang Ling dapatkan dari sumber lain berganda. Dengan critical chance yang tinggi, setiap hit yang Ling berikan memiliki potensi damage yang mematikan.

Tak berhenti sampai disitu, skill Defiant Sword dari Ling dapat menyerang area dan memberikan efek slow sebesar 30% kepada musuh selama 1,5 detik dan jika skill ini menyebabkan critical damage maka efek slow yang diberikan bertambah sebesar 45% selama 0,75 detik.

Bagaimana? Sudah takjub dengan hero jungler terbaik Mobile Legends kategori chase and burst, Ling?

Tahan dulu, karena skill ultimate yang Ling miliki Tempest of Blades membuat Ling mampu melompat ke udara dan menjadikannya invincible alias tak bisa disentuh dan memberinya bonus kecepatan pergerakan sebanyak 10% selama 1,5 detik.

Saat mendarat, Ling memberikan area damage dan melempar musuh di tengah area skill ke udara dan membuat sword field selama 8 detik.

Di dalam sword field ada 4 pedang tempest of blades yang bisa Ling sentuh untuk memberikan pengurangan cooldown Finch Pose sebanyak 4 detik dan me-reset cooldown Defiant Sword.

Eits, selain skill set di atas, Ling juga tergabung dalam kategori oriental fighter dan akan mendapat bonus movement speed untuk setiap oriental fighter lain yang ada di dalam tim.

Ling merupakan hero yang memiliki kelincahan dan damage mematikan sejak awal permainan dan menjadi semakin menakutkan seiring berjalannya permainan.

Hero Jungler Terbaik Mobile Legends #2: Karina – Reap

Hero Jungler Terbaik Mobile Legends: Karina

Karina merupakan hero yang berasal dari Azrya Woodlands yang terkenal menakutkan karena pertahanan dan true damage yang Ia berikan.

Meskipun memiliki skill set yang sekilas nampak sederhana, kakak dari Selena ini memiliki burst damage yang tinggi. Bermodalkan skill pasif yang dimilikinya Shadow Combo, Karina menjadi sosok yang dibenci para hero dengan pertahanan yang tinggi.

Dengan skill pasifnya Karina akan memberikan true damage yang mengabaikan pertahanan musuh setiap serangan ketiga pada target yang sama.

Tak hanya itu, skill ini juga mengurangi cooldown dari ultimate skill yang Karina miliki sebanyak 1,5 detik jika Shadow Combo mengenai hero musuh.

Tak cukup sampai disitu, Karina juga menjadi sosok yang dibenci oleh para hero yang mengandalkan basic attack sebagai metode menyerang utamanya berkat skill Dance of Blades. 

Skill ini memiliki efek meningkatkan movement speed Karina sebanyak 45% dan mem-block basic attack serta memberikan damage kepada penyerang selama 3,5 detik.

Jika Karina melakukan serangan pada saat menggunakan skill ini maka efek skill ini akan berakhir dan memberikan magic damage tambahan serta memberikan efek slow kepada musuh sebesar 45% selama 1 detik.

Jika dalam keadaan dikepung oleh musuh, Karina dapat menggunakan skill Dance of Death untuk memberikan area damage di sekitarnya.

Skill ini dapat memberikan magic lifesteal dan spell vamp yang dapat mengisi kembali HP yang Ia miliki setelah susah payah dikurangi oleh musuh.

Selain itu, Karina juga memiliki skill ultimate yang berpotensi membuatnya dapat memanen banyak musuh berturut-turut.

Skill ultimate Shadow Assault membuat Karina berlari menuju musuh yang ditargetkan, memberikan damage besar, memberi shadow mark pada target, dan meninggalkan shadowform di belakang target.

Ada banyak efek tambahan dari skill ini, yang pertama jika Karina membunuh target yang memiliki shadow mark maka cooldown dari skill ini akan reset.

Efek tambahan kedua, jika skill ini digunakan lagi maka Karina akan berpindah ke lokasi shadowform dan memberikan damage pada musuh di jalurnya.

Dan efek tambahan ketiga, skill ini dapat digunakan untuk menembus tembok tipis yang bisa digunakan untuk ambush dan kabur.

Karina termasuk kategori hero jungler terbaik Mobile Legends karena potensinya untuk membunuh banyak musuh berturut-turut dengan mengabaikan pertahanan yang mereka miliki dan kemampuannya untuk tetap hidup melawan banyak musuh sekaligus.

Ada 2 jenis item build Karina yang terkenal, yakni item build magic burst dan item build tank.

Karina memiliki kelemahan terhadap efek crowd control seperti stun, airborne, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kecermatan dalam membaca celah ritme dalam pertempuran sangat penting agar Karina dapat menyapu bersih seluruh lawan.


Itulah 2 hero jungler terbaik Mobile Legends menurut Esportsnesia. Kalau hero jungler terbaik Mobile Legends versi sobat semua apa aja nih?

banner iklan esportsnesia