Apa Saja Hero Tank ML Wajib Pick di META Season 27? Berikut Pembahasannya!

859
Hero Terlemah Mobile Legends - Lolita

Dalam setiap season di Mobile legends, pemain harus dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan META yang terjadi. Baik itu karena pengaruh buff dan nerf hero, item, atau pengaruh dari gameplay pro player ketika turnamen. Maka dari itu pemilihan hero tank ML wajib pick harus dipertimbangkan dengan selektif untuk mendapatkan kemenangan dalam setiap game-nya. 

Salah satu role yang wajib dipertimbangkan adalah Tank. Tank adalah hero yang memiliki peran utama untuk menahan serangan lawan serta memberikan efek CC (Crowd Control) sehingga dapat membuat musuh kesulitan untuk menyerang damager dari tim.

Salah satu kemampuan tank yang harus dipertimbangkan juga adalah kemampuan untuk membuka pertarungan atau biasa disebut dengan inisiasi atau inisiator. Dengan inisiasi yang tepat dapat menguntungkan tim atau bahkan dapat membalikan keadaan.

Pada season 27 ini, pemilihan tank yang tepat perlu dipikirkan dengan baik. Pasalanya, season ini menjadi META Marksman atau biasa disingkat MM.

Jika dilihat di draft pick sekarang, hero MM menjadi prioritas first pick atau ban, misalnya seperti Karrie, Moskov, Nathan, Wan-wan dan Brody. Tentu untuk meng counter hero-hero tersebut memerlukan taktik dan tidak sembarang dalam memilih Tank

Maka dari itu dalam artikel ini kami akan membahas beberapa hero tank ML wajib pick di season 27. Siapa saja itu? Yuk simak penjelasannya!

4 Hero Tank ML yang META di Season 27

Hero Tank ML Wajib Pick #1: Lolita

Hero Tank ML Wajib Pick Lolita
Sumber: mobile-legends.fandom.com

Lolita menjadi hero tank ML wajib pick di season ini karena beberapa keunggulannya. Mulai dari pasifnya yaitu dapat memberikan shield kepada diri sendiri dan juga kepada kawan di sekitar Lolita ketika pasifnya aktif.

Tentunya hal ini menguntungkan untuk meng-cover hero-hero yang mempunyai darah tipis seperti MM dan juga Assassin

Skill satu Lolita juga sangat berguna dalam memberikan efek stun kepada lawan. Lolita melakukan charge kedepan dan memukulkan palunya membuat lawan berhenti akibat stun yang diberikan oleh Lolita.

Skill ini berguna untuk meng-cover damager tim ketika terdapat musuh yang mendekati tim kita atau bisa digunakan untuk menghentikan pergerakan musuh.

Skill dua Lolita, Guardian Bulwarks memungkinkan untuk meng-counter segala serangan dari arah depan. Lolita mengeluarkan perisainya dan memblokir serangan basic dan skill dari arah depan. 

Serangan tersebut dikumpulkan oleh lolita yang kemudian dikonversi menjadi physicial damage yang dapat dikembalikan kepada penyerang. Skill ini dapat meng-counter hero MM seperti Moskov, Karrie, Brody bahkan hero mage seperti Chang’e.

Skill tiga Lolita, Noumenon blast atau ultimate skill dari Lolita, dimana Lolita melakukan ancang-ancang mengumpulkan energi yang akan digunakan untuk menghantamkan palunya dengan area berbentuk kipas.

Ketika musuh dalam area ini akan menyebabkan efek slow sehingga musuh sulit untuk bergerak.

Ketika Lolita berhasil menghantamkan palunya, menyebabkan  efek stun selama 2 detik kepada lawan yang berada di daerah kipas tersebut. 

Namun sayangnya, skill ini mudah sekali untuk di gagalkan dengan efek CC seperti stun, knock up, dan lainnya.

Pengguna Lolita harus paham posisi dan timing ketika akan memulai pertarungan dengan menggunakan skill ini.

Hero Tank ML Wajib Pick #2: Atlas

Hero Tank ML Wajib Pick Atlas
Sumber: mobile-legends.fandom.com

Atlas masih menjadi hero tank ML wajib di pick user roamer sebagai pilihannya karena durability dan efek CC yang mengerikan. Pada gameplay di tier Legend dan Mythic, Atlas masih menjadi prioritas ban atau first pick, hal tersebut karena pasif dan skill dari Atlas.

Pada pasifnya Frigid Breath, memungkinkan Atlas menyulitkan pergerakan lawan, karena pasifnya menjadikan musuh akan membeku selama 0,5 detik serta mengurangi attack speednya hingga 50% jika musuh tersebut berada di dekat Atlas selama 1,5 detik. Pasif skill Atlas akan aktif jika Atlas mengeluarkan skillnya.

Meskipun Atlas lumayan lambat dalam mobilitasnya, namun dapat ditutupi dengan skill 2 Atlas, dimana Atlas memisahkan dirinya dan bergerak secara cepat.

Atlas juga dapat membeli item roam conceal yang menjadikan pergerakan Atlas menjadi cepat.  

Atlas juga dikenal dengan kombo yang mengerikan. Kombo Atlas menjadi momok bagi player yang mempunyai darah tipis seperti MM dan Assassin.

Player Atlas biasanya menggunakan kombo-kombo tertentu guna melakukan inisiasi dan memberikan efek kejutan. Untuk membuat combo tersebut dapat menggunakan combo flickrulti-skill 1 atau conceal-skill 2-ulti-skill 1. 

Atlas bisa menjadi hero tank ML wajib di-pick di season ini karena kelebihanya tersebut

Hero Tank ML Wajib Pick #3: Grock

Hero Tank ML Wajib Pick Grock
Sumber: mobile-legends.fandom.com

Grock menjadi hero tank ML wajib pick selanjutnya. Selain mempunyai durability dan skill CC yang mumpuni, Grock mempunyai skill immune yang dapat menembus CC dari lawan. Keuntungan inilah yang dapat dimanfaatkan dari hero Grock. 

Grock mempunyai pasif, dimana ketika Grock berada disekitar tembok atau turret, Grock memperoleh tambahan speed, hp regen, psychical dan magic defense.

Untuk memaksimalkan pasif ini, Grock dapat menggunakan skill 1 untuk mendekati dan menyerang lawan. 

Ketika Grock menggunakan skill 1 dekat dengan tembok atau turret menjadikan Grock kebal terhadap efek CC.

Grock melakukan charge dan membuat dirinya menjadi besar yang kemudian menghantam lawannya dan menyebabkan efek slow

Grock juga mampu  membuat tembok yang berguna untuk menghalangi lawan, minion bahkan lord sekalipun. Penggunaan skill 2 Grock yang efektif mampu membuat musuh tidak berkutik jika dikombinasikan dengan skill 3 Grock. 

Skill 3 Grock atau ultimate dari Grock yaitu, memungkinkan Grock melakukan dash kearah lawan dan menyebabkan efek knock up.

Efek ini akan efektif ketika Grock melakukan dash dan mengenai tembok termasuk skill 2 dari Grock. Musuh yang terkena skill tersebut mendapatkan efek stun dan damage dari Grock yang lumayan sakit. 

Selain di posisi roamer, Grock menjadi hero tank ML wajib di-pick ketika mendapat kesempatan berada di exp lane.

Grock juga dapat menjadi damager yang dapat dipertimbangkan karena selain cukup keras, Grock juga cukup sakit di early game.

Hero Tank ML Wajib Pick #4: Tigreal

Hero Tank ML Wajib Pick Tigreal
Sumber: mobile-legends.fandom.com

Tigreal adalah salah satu hero tank ML wajib di-pick. Hero ini memiliki kemampuan control yang kuat dan dapat membantu tim dalam mengendalikan pertarungan. Selain itu, Tigreal juga memiliki kemampuan bertahan yang kuat sehingga dapat menjadi pelindung bagi tim.

Tigreal memiliki kemampuan pasif bernama Fearless. Kemampuan ini memberikan keuntungan pertahanan tambahan ketika Tigreal mendekati musuh. Semakin banyak musuh yang dihadapi, semakin besar juga keuntungan pertahanan yang diperoleh Tigreal.

Skill pertama Tigreal bernama Sacred Hammer. Skill ini memberikan serangan area kecil yang dapat menghancurkan armor musuh. Selain itu, skill ini juga dapat digunakan untuk mempercepat pergerakan Tigreal.

Skill kedua Tigreal adalah Implosion Wave. Skill ini memberikan serangan area yang besar dan mampu mendorong musuh ke tengah area skill. Skill ini sangat efektif untuk mengendalikan posisi musuh dan membantu tim dalam mengatur pertarungan.

Skill ultimate Tigreal adalah Heaven’s Justice. Skill ini memberikan serangan area yang sangat besar dan mampu men-stun musuh dalam area skill. Skill ini juga memberikan perlindungan ekstra bagi Tigreal dan sekutunya dalam area skill. 

Tigreal memiliki kelebihan sebagai hero tanker dengan kemampuan kontrol yang kuat. Dengan skill Implosion Wave dan Heaven’s Justice, Tigreal mampu mengendalikan posisi musuh dan membantu tim dalam mengatur pertarungan.

Selain itu, Tigreal juga memiliki kemampuan bertahan yang kuat dengan keuntungan pertahanan tambahan dari kemampuan pasifnya. Hal ini membuat Tigreal mampu menahan serangan musuh dan menjadi pelindung bagi tim.

Meskipun memiliki kemampuan control yang kuat, Tigreal memiliki kelemahan dalam mobilitasnya. Sama seperti Atlas, Tigreal sulit untuk melarikan diri jika terjebak dalam pertarungan. 

Meskipun demikian dengan teknik yang tepat Tigreal menjadi hero tank ML wajib di-pick untuk mendukung kemenangan permainanmu. 

Demikianlah beberapa hero tank ML wajib pick di season ini. Namun perlu diingat di samping mempertimbangkan hero tank ML yang wajib di-pick, juga harus mempertimbangkan item yang akan dipakai dengan melihat kondisi di dalam game

Semoga rekomendasi hero tank ML wajib pick di season 27 ini dapat membantumu memenangkan dalam setiap permainanmu dan mendapatkan rank tertinggi di game Mobile Legends.

banner iklan esportsnesia