Horor! Ini Dia Jalan Cerita Game Araya

1859
Jalan Cerita Game Araya

Siapa yang tidak tahu game Araya? Yaitu, sebuah game horor yang booming pada masa nya. Untuk kamu yang belum kenal, Araya adalah game petualangan horor pertama yang dirilis pada tanggal 23 November tahun 2016.

Game ini dikembangkan oleh MAD Virtual Reality Studio yang tersedia melalui platform aplikasi Steam untuk sistem operasi Windows.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana sih jalan cerita game Araya ini. Untuk kamu yang penasaran tapi tidak bisa memainkan game horor ini, kamu bisa tetap memahami keseruan merinding dari jalan cerita game Araya ini.

Mari kita simak bersama!

Karakter Game Araya

Pertama-tama saya akan menjelaskan pengenalan karakter yang ada di dalam game horor Araya ini agar teman-teman tidak bingung untuk mengikuti alur permainan horornya. Dimulai dari Marisa, Rahma dan Boon.

Marisa adalah sahabat Araya, Rama adalah seorang satpam di Wawan Hospital dan Boon merupakan tetangga Rama. Dalam gim Araya, ketiga karakter bisa dimainkan (playable characters).

Penampilan Araya pada saat menginjak di bangku SMA.

Jalan Cerita Game Araya #1: Araya di Masa SMA

Baiklah mari kita mulai masuk ke alur cerita nya teman-teman semua! Berawal pada saat Araya yang masih berada di bangku SMA, Araya memiliki wajah dengan paras yang cantik pada waktu masih menginjak SMA.

Meskipun Araya berparas cantik, namun dia memiliki sakit Bipolar Disorder. Dari hal tersebut, Araya memiliki 1 teman saja yaitu Marisa. Araya juga dijauhi oleh teman-temannya di bangku SMA.


Bagi teman-teman yang tidak tahu apa itu penyakit Bipolar Disorder, berikut adalah penjelasan singkatnya.

Bipolar Disorder adalah sebuah penyakit mental di mana mood seseorang mudah berganti/berubah secara tidak teratur. Atau bisa dikatakan sebagai gangguan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati, energi, tingkat konsentrasi, aktivitas dan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


Adegan Araya dan Sorn.

Jalan Cerita Game Araya #2: Sosok Sorn di Hidup Araya 

Di sekolah tempat Araya menginjak SMA ada seorang anak laki-laki yang bernama Sorn. Dalam jalan cerita game Araya, terlihat bahwa Sorn menyukai Araya.

Tanpa berlama-lama Sorn meminta kontak Araya dan kemudian mereka berdua PDKT, hingga akhirnya mereka berpacaran, dan saling mencintai.

Suatu hari hubungan asmara mereka berlangsung terlalu jauh hingga melakukan hubungan badan, hingga puncaknya Araya menjadi hamil dan meminta pertanggungjawaban Sorn.

Mengetahui kejadian tersebut Sorn masih tidak percaya bahwa Araya hamil dan akhirnya Sorn membawa Araya untuk pergi ke rumah sakit untuk mengecek apakah kehamilan Araya itu benar atau tidak.

Pihak RS pun mengonfirmasi bahwa Araya memang benar sedang hamil besar. Setelah kejadian itu mereka berdua terus bertengkar satu sama lain, hingga pada suatu hari Araya sudah lelah dan muak dengan semua perbuatan yang dilakukan oleh Sorn, dan Araya sudah berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Tetapi sesaat sebelum Araya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Sorn sempat datang dan meminta maaf kepada Araya karena Sorn merasa kasihan atas penyakit yang di derita oleh Araya.

Tanpa di duga-duga, Araya malah menendang Sorn sehingga Sorn terjatuh dari gedung rumah sakit yang tinggi. Setelah kejadian itu, tidak lama kemudian Araya langsung gantung diri di rumah sakit dan mereka berdua meninggal di lokasi rumah sakit itu.

Namun, ada hal yang aneh dari kejadian ini, mayat Araya menghilang dan tidak dapat ditemukan.

Sejauh ini ceritanya amat seru, bukan? Untuk penjelasan ini akan dibahas pada bagian akhir dari artikel ini jadi simak terus ya teman-teman semua!

Marisa mendapatkan Balasan pesan dari Araya.

Jalan Cerita Game Araya #3: Marisa dihubungi oleh Araya

Setelah beberapa tahun berlalu sejak kematian Araya, teman baiknya Araya yaitu Marisa merasa sangat bingung karena teman baiknya tidak pernah muncul kembali selama beberapa tahun belakangan ini. Secara mengejutkan Araya justru menghubungi Marisa melalui SMS untuk datang ke rumah sakit tempat ia gantung diri.

Rumah sakit itu sudah lama tidak berpenghuni selama bertahun-tahun semenjak kematian Araya. Mendapatkan pesan tersebut, Marisa langsung bergegas ke rumah sakit tersebut dan berusaha mencari sahabatnya sendiri.

Di sini Marisa masih belum menyadari dan mengetahui bahwa Araya sudah mati di rumah sakit tersebut. Tidak sendirian, di sana juga ada seorang satpam rumah sakit yang sedang tertidur dan Marisa secara diam–diam pun berhasil masuk ke dalam rumah sakit.

Setelah Marisa berhasil masuk ke dalam rumah sakit, tidak lama kemudian Marisa mendengar ada orang lain yang juga berada di dalam rumah sakit tersebut. Ia pun berusaha pergi setelah menguping si orang misterius yang diduga adalah seorang penjahat.

Namun tidak disangka ternyata penjahat itu menyadari keberadaan Marisa, dan mengejarnya. Marisa pun akhirnya tertangkap.

Penjahat di rumah sakit tersebut adalah Jit.

Jalan Cerita Game Araya #4: Ada Penjahat di Rumah Sakit

Identitas penjahat tersebut ternyata merupakan teman kerja Rama yang bernama Jit. Rama si satpam kemudian terbangun dari tidurnya dan dia memiliki firasat bahwa ada orang yang masuk ke dalam rumah sakit.

Tidak berlama-lama, Rama langsung bergegas patroli. Seorang pria bernama Boon melihat si satpam yang masuk ke dalam rumah sakit. Bon awalnya cukup ragu untuk masuk karena tetangganya yang bernama Rama itu sedang berpatroli di rumah sakit.

Di balik itu, Bon memiliki seorang bos yang bernama Shu yang menyuruh dia untuk mengambil foto grafiti dan penampakan di sekitar rumah sakit tersebut untuk menghapus semua hutang yang dimiliki Bon kepada Shu. Atas motivasi tersebut, Bon pun akhirnya diam-diam ikut masuk ke dalam rumah sakit.

Kembali ke perspektif Rama, ia melihat boneka yang tengah duduk di tengah lorong jalan rumah sakit. Saat itu Rama ingin mendekatinya dan tiba-tiba ada sosok makhluk halus yang lewat secara cepat di depan rama yang membuat dia pingsan.

Tidak lama kemudian Rama membuka mata dan berada di sebuah ruangan yang tidak diketahui olehnya. Ternyata Rama berada di sebuah dimensi lain di mana di sana terdapat seorang anak kecil. Diketahui bahwa anak kecil tersebut ternyata adalah anaknya Rama yang sudah mati.

Seiring berjalannya cerita kita juga akan membahas bagaimana anak Rama bisa meninggal pada bagian akhir artikel ini nanti.

Rama kemudian terbangun dan dia merasa ada yang sudah masuk ke dalam rumah sakit. Akhirnya dia langsung bergegas untuk menelusuri ke dalam.

Jalan Cerita Game Araya #5: Rama Ingin Selamatkan Marisa

Setelah tersadarkan dan kembali dari dimensi tadi, Rama melihat seorang wanita yang dibawa oleh penjahat Jit. Secara tidak langsung Rama ingin menyelamatkan wanita tersebut dan langsung mengikuti jejak Jit.

Jit juga menyadari bahwa ada yang mengikutinya dan langsung mengejar balik Rama. Singkat cerita Rama selamat dari kejaran Jit, dan Rama melanjutkan perjalanannya untuk menyelamatkan Marisa.

Jit kembali ke ruangan dan berencana untuk membunuh Marisa. Namun, di tengah kejar-kejaran mereka, Marisa telah menggunakan momen tersebut sebagai kesempatan untuk kabur.

Belum sempat kabur seutuhnya, Marisa malah tertangkap lagi dan Jit pun menendang Marisa masuk ke lift yang sudah rusak.

Kembali ke sudut pandang Boon. Sebelumnya bos Boon pernah menyuruhnya untuk melakukan ritual di sebuah ruangan. Setelah selesai Boon langsung pergi meninggalkan basement rumah sakit.

Namun, secara tiba-tiba di basement tersebut ia melihat ada seseorang yang bunuh diri dan menjadi roh orang yang mati penasaran.

Kemudian Rama menemukan mayat dari Araya di sebuah ruangan.

Jalan Cerita Game Araya #6: Rama Bertemu dengan Bosnya

Di lain tempat Rama menelpon ke bosnya karena Jit ingin membunuhnya. Karena Jit dan Rama adalah rekan kerja, mereka berdua bekerja pada bos yang sama. Sang bos juga meminta Rama untuk bertemu di titik yang sudah ditentukan.

Singkat cerita Rama tiba di tempat yang sudah ditentukan oleh bosnya tetapi disana ia melihat Jit yang memukul bosnya sendiri. Jit kemudian langsung mengejar Rama lagi dan kali ini Rama tidak tinggal diam.

Ia mendorong sebuah lemari yang mengenai Jit hingga pingsan. Di lain tempat Marisa langsung cepat bergegas untuk keluar dari rumah sakit ini tetapi Marisa malah tiba di sebuah ruangan di mana ia menemukan jenazah Araya, sahabat baiknya. Marisa pun pingsan dibuatnya.

Di alam mimpi Marisa, Araya menceritakan tentang kehamilannya dengan Sorn beserta pertengkarannya yang membuat ia ingin bunuh diri.

Tidak hanya Marisa yang tahu, pada akhirnya Rama juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Araya. Di tempat lain, Rama sedang dituntun oleh arwah Araya untuk membebaskan arwah Araya.

Tibalah Rama di ruangan mayat Araya. Di sana Marisa segera mencabut paku yang ada di kepala Araya agar arwahnya bebas di sana.

Kemudian Jit datang untuk membunuh Rama, namun Rama berhasil mengambil pisau Jit, dan keadaan pun berbalik. Kini Rama yang memiliki pilihan untuk membunuh atau melepaskan Jit.

Jika kita memilih untuk melepaskan Jit, di sini terungkap sebuah percakapan bahwa Jit berada di sini untuk menyembunyikan mayat Araya karena dibayar.

Secara tiba tiba, bosnya Rama datang dan langsung ingin membunuh Rama dari belakang.

Jalan Cerita Game Araya #7: Kemarahan Bos Rama

Rama kemudian menyuruh Jit untuk pergi, dan tidak lama kemudian bos Rama datang dan langsung memukuli Rama.

Melihat kejadian tersebut, roh arwah Araya tidak tinggal diam, roh Araya langsung mendorong si bos yang membuatnya terjatuh dan kemeja yang dikenakannya pun tersentuh lilin yang menyala.

Api dari lilin tersebut membakar si bos dan apinya semakin membesar membakar seluruh gedung rumah sakit tersebut. Rama dan rombongan pun bergegas mencari jalan keluar.

Di saat mereka sibuk berlari, arwah Araya tiba-tiba menghadang Marisa. Kemudian secara tiba-tiba Jit datang dan langsung menusuk arwah Araya tersebut hingga menghilang.

Rama disini sadar bahwa perbuatannya di masa lalu telah salah dan dia ingin menebus semua dosa-dosanya.

Jalan Cerita Game Araya #8: Flashback ke Masa Lalu Rama dan Araya

Pasti kalian pada bingung kan apa yang terjadi pada arwah Araya? Juga kenapa Jit berubah menjadi baik?

Untuk melengkapi teka-teki misteri ini, kita dibawa kembali ke masa flashback beberapa tahun yang lalu sebelum kejadian Araya dan Sorn. Di sini Rama mempunyai anak yang bernama Ploy dan Ploy sedang sakit meningitis dan sudah sekarat.

Untuk pengobatan Ploy, Rama ditagih sebesar 45.000 Baht, namun ia tidak mempunyai uang sebanyak itu. Ia pun memutuskan untuk mencari bosnya.

Bos Rama sangat licik dan ia sendiri yang membuat ritual setan di rumah sakit tersebut agar ia menjadi kaya sembari membuat rumah sakit tersebut berhantu dan tidak berpenghuni kembali.

Flashback cerita Araya gantung diri

Di sisi lain, terlihat Sorn datang untuk meminta maaf kepada Araya dan berjanji untuk bertanggung jawab saat melihat Araya yang pasrah karena hamil dan ingin bunuh diri.

Namun Araya secara tidak sengaja menendang Sorn hingga akhirnya jatuh dari ketinggian gedung rumah sakit tersebut. Melihat hal tersebut, Araya langsung bunuh diri.

Mereka berdua mati di rumah sakit. Setelah Araya bunuh diri, Rama yang pertama kali menemukan jasadnya Araya, kemudian Rama mengambil HP milik Araya dan dia menelepon bosnya untuk memberitahu ada jasad perempuan yang gantung diri.

Setelah kejadian itu bosnya datang bersama dengan Jit untuk langsung menyembunyikan jasad Araya untuk dijadikan sebuah ritual. Rama dimintai untuk menutup mulut tentang jasad Araya.

Di saat itu Rama sudah mendapatkan uang untuk operasi anaknya, Ploy. Rama memang sangat terpaksa melakukan hal tersebut demi anaknya sembuh sehat kembali.

Tepat saat Rama ingin membayar biaya operasi anaknya di rumah sakit, Ploy justru meninggal karena Rama terlambat membayar biaya operasinya.

Rama pun ingin memperbaiki dosa-dosa yang telah dia perbuat setelah bertahun-tahun terhadap jasad Araya yang tidak ditemukan.

Ia mengumpulkan keberanian untuk menggunakan HP milik Araya untuk menghubungi nomor kontak yang ada di HP-nya, dan sampailah pesan dari Araya ke Marisa.


Nah itu dia jalan cerita dari game Araya yang pernah booming di tahun awal perilisannya. Cukup horor dan penuh dengan misteri bukan?

Pelajaran yang bisa diambil dari game Araya ini adalah untuk teman-teman semua jangan mudah terjebak ke dalam pergaulan bebas dan juga selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Yang Maha Esa ya!