Bingung Tidak Bisa Masuk? Simak 7 Alasan Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login

2336
Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login
Sumber: YouTube (Kiu Gamerz)

Kenapa Mobile Legends tidak bisa login biasanya dipengaruhi oleh beberapa sebab. Kamu bisa mengikuti tips dibawah ini untuk mengatasi permasalahan tidak bisa login tersebut. Cukup merepotkan bukan jika ingin bermain Mobile Legends justru malah tidak bisa login?

Sebelum memasuki permasalahan tersebut sebenarnya Mobile Legends ini sering kali mengalami update. Ada beberapa ponsel yang tidak support pada game yang akrab di panggil ‘ML’ ini. Itulah mengapa banyak pemain yang mengeluhkan permasalahan tersebut.

Mobile Legends sendiri menjadi salah satu game yang populer untuk saat ini. Banyak masyarakat terutama di Indonesia yang memainkan game berbasis MOBA dengan menggunakan ponsel.

Sebenarnya Mobile Legends pertama kali memiliki spesifikasi yang cukup ringan. Membuat ponsel yang notabenenya ‘Kentang’ bisa memainkan game ini. Tak ayal mungkin sebagian dari kamu sering kali melihat tongkrongan memainkan game Mobile Legends.

Yaps game populer ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri bagi setiap pemainnya.

Namun apa jadinya saat kamu ingin memainkan game Mobile Legends justru ponsel kamu bermasalah? Wah sungguh menyebalkan bukan?

Kali ini kita akan membahas mengenai kenapa Mobile Legends tidak bisa login yang membuat kamu mengalami kesulitan saat ingin bermain Mobile Legends sendiri ataupun party.

7 Alasan Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login

Ada beberapa alasan yang membuat akun kamu tidak bisa login pada Mobile Legends. Kali ini kita akan memberikan saran untuk kamu dalam mengatasi permasalahan tidak bisa login pada Mobile Legends tersebut. Berikut ulasannya!

Simak 7 alasan dan cara dalam mengatasi permasalahan tidak bisa login pada akun Mobile Legends kamu.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #1: Koneksi Internet yang Bermasalah

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Koneksi Internet yang Bermasalah
Sumber: Unplash.com (Franck)

Permasalahan yang paling sering dialami kenapa Mobile Legends tidak bisa login ialah koneksi internet yang bermasalah. Bermain game yang membutuhkan koneksi internet saat bermain membuat kamu harus paham mengenai sisa kuota ataupun internet kamu.

Sering kali permasalahan koneksi internet ini dialami oleh pemain Mobile Legends. Hal itu lah yang membuat kamu tidak bisa login saat ingin memainkan Mobile Legends. Koneksi internet yang tidak stabil pun menjadi salah satu penyebabnya.

Kamu harus mengecek kondisi internet kamu dan memilih koneksi internet yang paling mumpuni di wilayah kamu. ada beberapa koneksi internet yang cukup dipengaruhi oleh wilayah yang kita tinggali.

Jadi untuk kamu yang mengalami permasalahan tidak bisa login saat ingin bermain Mobile Legends ini. apakah koneksi internet yang kamu gunakan sudah baik atau masih sering bermasalah?

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #2: Periksa Penyimpanan Internal dan Bersihkan Cache

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Periksa Penyimpanan Internal dan Bersihkan Cache
Sumber: Unplash.com (insung yoon)

Periksa penyimpanan internal ini untuk mengetahui apakah tempat penyimpanan pada ponsel kamu masih memiliki ruang. Biasanya ponsel yang memiliki penyimpanan internal yang penuh atau kecil sering kali tidak bisa login saat ingin bermain ML.

Jika penyimpanan kamu penuh membuat ponsel kamu menjadi sangat riskan. Itu karena ponsel kamu akan sering mengalami error yang disebabkan dari penyimpanan Internal.

Kamu bisa menghapus atau membersihkan aplikasi yang menurut kamu sudah tidak dipakai lagi. Penghapusan aplikasi lain tentu akan membuat penyimpanan internal dalam ponsel kamu menjadi lebih longgar.

Selain itu juga kamu dapat membersihkan cache yang menumpuk pada ponsel kamu untuk meminimalisir masalah tidak bisa login saat ingin bermain Mobile Legends.

Biasanya di sistem keamanan ataupun aplikasi bawaan terdapat aplikasi atau sistem pembersih ponsel yang bisa kamu gunakan sebagai sarana dalam membersihkan cache yang menumpuk.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #3: Server Mobile Legends sedang Maintenance

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Server Mobile Legends sedang Maintenance
Sumber: Unplash.com (Ilya Pavlov)

Server Mobile Legends yang sedang maintenance akan membuat kamu tidak bisa login saat ingin bermain Mobile Legends. Permasalahan maintenance ini biasanya tidak terlalu berpengaruh dengan permasalahan tidak bisa login.

Namun ada beberapa pemain yang mengalaminya yang membuatnya tidak bisa login ketika ingin bermain Mobile Legends.

Saat update selesai dengan kata lain maintenance kelar barulah pemain tersebut bisa kembali mengakses Mobile Legends.

Walaupun kemungkinan kecil permasalahan tidak bisa login ini bisa dipengaruhi oleh maintenance.

Jadi yang kamu alami saat tidak bisa login ini, kamu bisa mengecek kembali update terbaru ataupun melihat update dari sosial media dari Mobile Legends.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #4: Update Terbaru Aplikasi Mobile Legends

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Update Terbaru Aplikasi Mobile Legends
Sumber: Google Play Store

Permasalahan dari kenapa Mobile Legends tidak bisa login ialah belum melakukan update terbaru pada aplikasi Mobile Legends. Yaps, tentu masalah lupa update Mobile Legends ini sering kali dialami oleh banyak pemain.

Karena para pemain biasanya menyeting update terbaru pada ponselnya secara manual. Itulah mengapa saat aplikasi Mobile Legends mengalami update ponsel kamu tidak langsung melakukan pembaharuan dari aplikasi tersebut.

Kamu bisa mengeceknya kembali apakah versi Mobile Legends kamu saat ini sudah yang paling baru pada layanan Google Play Store ataupun iOS.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #5: Muat Ulang Aplikasi dan Muat Ulang Ponsel

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Muat Ulang Aplikasi dan Muat Ulang Ponsel

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kenapa Mobile Legends tidak bisa login ialah dengan memuat ulang aplikasi dan muat ulang ponsel.

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan tidak bisa login dalam Mobile Legends. Kamu cukup memuat ulang aplikasi Mobile Legends kamu lalu. Setelah itu kamu bisa kembali mengklik atau login kembali pada aplikasi Mobile Legends.

Hal itu bisa terjadi karena sistem pada aplikasi Mobile Legends ini error. Selain itu juga kamu dapat memuat ulang ponsel kamu ketika memuat ulang aplikasi ini tidak efektif.

Mungkin ponsel yang kamu gunakan mengalami error juga dalam membaca aplikasi Mobile Legends. Kedua cara ini paling umum dan paling sering dilakukan oleh pemain yang mengalami permasalahan ketika bermain Mobile Legends.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #6: Instal Ulang Aplikasi Mobile Legends

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Instal Ulang Aplikasi Mobile Legends

Cara selanjutnya apabila Mobile Legends kamu masih tidak bisa login ialah dengan menginstal ulang aplikasi Mobile Legends. Walaupun saat di dalam game Mobile Legends mengalami update kembali yang tergolong lama.

Namun itu bertujuan supaya Mobile Legends kamu dapat kembali login yang membuat kamu dapat kembali bermain Mobile Legends bersama teman kamu. Yaps cara ini bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan kenapa Mobile Legends tidak bisa login.

Penyebab Mobile Legends Tidak Bisa Login #7: Mengecek Akun Apakah Terkena Banned

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login. Mengecek Akun Apakah di Banned
Sumber: YouTube (Day Helder)

Akun yang mengalami banned dalam Mobile Legends biasanya dipengaruhi oleh pemain itu sendiri. Biasanya pemain yang nakal dengan sengaja menggunakan aplikasi bawaan atau ilegal ini bisa membuat akun Mobile Legends tidak bisa login.

Dengan kata lain kamu menggunakan cheat saat bermain Mobile Legends. Itulah mengapa akun yang kamu gunakan tidak bisa login saat ingin mengakses Mobile Legends.

Biasanya akun yang terkena banned akan mendapatkan notifikasi saat loading di Mobile Legends yang memberitahukan secara sederhana kenapa akun kamu di-banned.

Durasi banned dalam Mobile Legends pun bervariasi tergantung dari tingkat keparahan pemain saat menggunakan program ilegal.

Namun ada pemain yang mengalami banned hingga 1 tahun oleh Moonton.

Untuk kamu jangan coba-coba deh menggunakan program ilegal. Efeknya bisa fatal ke akun yang kamu gunakan. Dimana akun kamu tersebut bisa di banned oleh pihak Mobile Legends. Cukup merepotkan bukan jika tidak bisa memainkan game favorit satu ini?


Itulah 7 alasan yang bisa kamu gunakan dalam mengatasi permasalahan tidak bisa login pada akun Mobile Legends kamu. Mendapatkan permasalahan login membuat kenyamanan dalam bermain kamu cukup terganggu bukan?

Dengan mengikuti 7 cara dalam mengatasi permasalahan login dalam Mobile Legends tersebut dapat meminimalisir bahkan membuat akun kamu bisa kembali login dan dimainkan bersama teman tongkrongan kamu.

banner iklan esportsnesia