100 Thieves Vs. Clutch Gaming: Throw Game?

0
132
100 Thieves Vs. Clutch Gaming: Throw Game?
via Twitter (@100Thieves)

Pada laga Legion of Championship Series atau biasa disingkat dengan LCS, kini sudah mencapai Week 3 Day 1. Pertandingan pertamanya pun diisi oleh 100 Thieves melawan Clutch Gaming.

Champion dalam permainan

Tim 100 Thieves menggunakan champion yang umumnya sering digunakan, seperti Lissandra dan Urgot. Kali ini, Junsik “Bang” Bae menggunakan Vayne sebagai AD Carry. Namun pihak lawan, Clutch Gaming “Huni”, sang top laner yang terkenal menggunakan champion Rumble justru memilih menggunakan Zilean, beserta Jayce sebagai jungler-nya.

Early Game

Di menit ke-6, jungler dari Clutch Gaming, Nam “Lira” Tae-yoo, berhasil dikalahkan di area hutannya sendiri tepatnya di area Grock, oleh upaya gank dari Andy “AnDa” Hoang dan HuHi.

100 Thieves Vs. Clutch Gaming: Throw Game?

Tidak adanya vision ward yang terpasang di area hutan membuat Lira kembali terbunuh dengan mudahnya melalui Ice Shard (Q) milik Lissandra. Heo “Huni” Seung-hoon mencoba menyelamatkan Lira namun 100T Kim “Ssumday” Chan-ho berhasil membatalkan rencananya.

Di sisi lain, Damonte dari Clutch Gaming (CG) berusaha memberikan kill terhadap Braum di menit ke-8. Namun sayangnya, AnDa kembali lagi muncul di area bot lane dan Bang berhasil membunuh Damonte dengan auto attack.

Momen Epic

CG Huni serta Lira melakukan gank pada menit ke-11. Akan tetapi yang terjadi adalah kebalikannya. Prediksi yang salah dari Huni serta Lira, berhasil membuat Ssumday membunuh keduanya di top lane.

Pada mid game, Lissandra dan Alistar berhasil membuat crowd control pada 3 pemain dari Clutch Gaming dan berhasil menumbangkan 2 pemainnya. Pertempuran yang cukup sengit ini berhasil membawakan 4 kill untuk 100 Thieves dengan harga 2 nyawa.

Ketika mulai memasuki late game, 100 Thieves berusaha mengamankan Baron pada menit ke-39. Hanya saja, Jayce jungler dari Clutch Gaming berhasil mencuri Baron melalui Smite-nya. Walaupun Clutch Gaming memiliki buff dari Baron, tetap saja tidak ada perubahan besar yang terjadi pada pertandingan tersebut.

Game LCS Week 3 Day 1 antara 100 Thieves dengan Clutch Gaming dimenangkan oleh 100 Thieves. Ditutup pada menit ke-51 dengan skor 19 – 7, game ini sekaligus menciptakan sejarah pertandingan terlama di seri LCS. Jalannya pertandingan ini pun mengundang publik untuk menduga apakah ada pihak yang melakukan throw game atau tidak.

Baca juga:  Daftar Istilah dalam LoL (A-Z)

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here