[Guide MLBB] Cara Menggunakan Hayabusa Mobile Legends

0
4
[Guide MLBB] Cara Menggunakan Hayabusa Mobile Legends
Ad

Hayabusa merupakan salah satu hero assassin Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang paling sering ditemui baik di mode permainan classic maupun ranked. Hero satu ini sangat diminati dikarenakan dapat membunuh dengan cepat atau biasa disebut sebagai burst damage dan memiliki role sebagai chaser.

Kombo yang ia miliki dapat membunuh dalam sekejap dalam pertarungan 1v1 yang tentunya adalah momen favorit para player assassin.

Nah, tanpa basa-basi lagi, untuk kamu yang sedang mendaki tangga MMR, mari kita langsung sambut pembahasan guide atau tutorial atau tips and trick menggunakan hero assassin Hayabusa dari Land of Dawn!

Sekilas tentang Hayabusa Mobile Legends

Sekilas tentang Hayabusa Mobile Legends
Credit: mobile-legends.fandom.com/wiki/Hayabusa

Langkah-langkah Penting Belajar Hayabusa

Kuasai Penggunaan Skill, terutama Skill 1-nya

Tahukah kamu bahwa skill 1 dari Hayabusa sendiri akan sangat memakan banyak energinya? Untuk pemain pemula, mungkin ini akan terlihat menyulitkan. Namun, jika kamu sudah mengetahui triknya, maka kamu tidak akan ada menjumpai kendala sama sekali. Check it out!

Skill pertama Hayabusa atau Phantom Shuriken, jika mengenai musuh, akan memberikan 10 energi tambahan, dan jika terkena dua kali (jangan lupa kalau shuriken-nya akan kembali) maka Hayabusa akan mendapatkan total tambahan 20 energi.

Nah, umumnya banyak pemain yang hanya asal-asalan melemparkan shurikennya sebagai hal untuk menakut-nakuti musuh. Gaya bermain seperti ini sangat sangat merugikan bagi pemain itu sendiri. Jika shuriken Hayabusa tidak bisa mengenai target musuh, maka energi yang dimilikinya akan cepat terkuras.

Dari fenomena ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan skill shuriken ini sangat penting dan jangan sampai meleset. Jika tidak, maka energi Hayabusa akan terkuras secara perlahan.

Lakukan Farming dengan Cepat

Hayabusa Lakukan Farming dengan Cepat

Hero assassin ini diwajibkan untuk melakukan farming dengan cepat agar dapat mendominasi permainan. Oleh karena itu spell yang disarankan adalah Retribution agar dapat membantu Hayabusa untuk mendapatkan buff biru.

Buff biru ini akan memberikan efek cooldown skill yang lebih cepat, plus membuat energi Hayabusa menjadi lebih irit jika dibandingkan dengan tanpa buff biru. Di saat jungling, jangan ragu untuk menggunakan skill ultimate demi mempersingkat waktu. Gunakan juga bayangan dari skill keduanya untuk berpindah atau teleport ke tempat monster lain tanpa harus menghabiskan waktu berjalan kaki.

Ada alasan mengapa Hayabusa diwajibkan untuk lebih cepat leveling ketimbang hero lainnya. Alasan klasiknya tentu agar ia dapat melakukan solo kill di early game dan segera mendominasi permainan dari early game menuju mid game dan bahkan hingga late game.

Sebagai informasi tambahan, Hayabusa juga sangat berpotensi untuk merampas jungle dan buff musuh, sebagai upaya untuk mengurangi exp yang didapat para lawannya.

Ada baiknya saat melakukan pencurian ini, Hayabusa ditemani atau dikawal oleh hero dengan role tank seperti Grock, Hylos, ataupun Khufra sebagai tamengnya saat Haya melakukan aksi pencurian ini.

Kuasai Stack Shuriken

Kuasai Stack Shuriken
Via Yanshen Lim

Pada beberapa kejadian, seringkali pengguna Hayabusa mengabaikan adanya manfaat dari pengumpulan stack ini. Alih-alih menuai kill dengan hanya melepaskan ultimate, disusul dengan skill satu, lalu kabur dan berharap musuhnya mati; pada kenyataannya hal itu tidak bisa terjadi.

Mengapa demikian? Simpel. Stack yang tidak terkumpul akan membuat musuh memiliki kesempatan untuk hidup yang lebih lama. Setiap satu stack dari shuriken Hayabusa akan memberikan damage tambahan.

Oleh sebab itu, kumpulkan dulu stack-nya, baru kemudian luncurkan skill pamungkas ultimate, disusul dengan menggunakan skill satunya, dan skill satunya ini harus mengenai target sebanyak dua kali untuk penambahan stack sekaligus penambahan damage. Setelah itu semua dilakukan, barulah lari terbirit-birit dari situasi genting dengan menggunakan skill 2 yang ia miliki.

Gaya bermain seperti ini tentunya akan membedakan langsung mana yang pemain newbie, dan mana yang pro.

Build Item Hayabusa

Build Item Hayabusa

Secara sederhana, ada 3 item core wajib untuk Hayabusa. Jajaran item wajib tersebut adalah yang Raptor Machete, Endless Battle, dan Blade of Despair.

Raptor Machete akan memperceat Hayabusa melakukan jungling di area hutan, serta mendapatkan stack tambahan untuk physical attack.

Lalu item berikutnya adalah Endless Battle yang dapat memberikan stats bagus untuk Hayabusa, sekaligus memperkuat basic attack-nya. Sedangkan untuk Blade of Despair, item ini dapat menghasilkan burst damage yang besar kepada target musuh, sekaligus sebagai item mematikan di saat melakukan scene 1v1 dengan musuh.

Rekomendasi Emblem Hayabusa

Bicara soal rekomendasi emblem sih, sudah pasti disarankan untuk membawa emblem assassin. Emblem ini sudah sesuai dengan role dari Hayabusa itu sendiri sebagai pembunuh. Emblem assassin yang dimaksud sebaiknya dilengkapi dengan talent Bounty Hunter yang memiliki efek untuk memberi tambahan gold sebesar 80 di saat membunuh satu musuh dan memiliki batasan maksimal hingga 1200 gold.

Dengan emblem ini, tentu saja Hayabusa akan semakin mudah mendominasi permainan.


Nah, itu dia tutorial atau guide, atau tips dan trik untuk menggunakan hero assassin Mobile Legends Hayabusa. Hero populer ini jangan sampai kamu sia-siakan ya! Semoga bermanfaat, dan salam Good Luck and Have Fun!