[Guide MLBB] Badang, Hero Fighter Mobile Legends Asal Negeri Jiran

0
16
Badang, Hero Fighter Mobile Legends
Ad

Kerap ditemukan pada mode Classic, ternyata hero Badang dari gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) termasuk hero fighter yang cukup digemari player. Tak hanya karena memiliki tembok penghalang jalan, tetapi juga damage-nya yang relatif besar. Tentu saja, damage ini mampu mematikan lawan dalam sekejap.

Sayangnya, player harus bersabar hingga pertengahan Oktober 2020 untuk bisa menggunakan hero ini lagi. Pasalnya, Badang mengalami bug sehingga terkena banned dari Moonton. Jika tetap digunakan, bug tentu akan merugikan player lain.

Asal-usul Hero Badang Mobile Legends

Badang, Hero Fighter Mobile Legends Asal Negeri Jiran

Terlepas dari status banned Moonton, Badang memiliki asal-usul menarik. Hero ini berasal dari desa kecil di bagian selatan Land of Dawn. Badang tinggal bersama para nelayan di desa tersebut.

Penduduk desa menyukai Badang lantaran karakternya ringan tangan dan mudah bergaul. Hingga suatu hari, sekelompok monster menyerang desa. Badang dengan tulus membantu penduduk melawan monster-monster itu.

Akhirnya, dengan kekuatan super, Badang mampu mengalahkan para monster jahat. Sayangnya, kedua tangan Badang terluka parah sehingga tidak dapat digunakan lagi. Saat itu juga, Badang melihat sebutir mutiara bersinar dari tubuh monster yang ia kalahkan.

Badang pun mencabut mutiara itu dari tubuh monster. Seketika, monster berubah menjadi Water Elf yang sebenarnya dikutuk oleh penyihir jahat. Berkat pertolongan Badang, Water Elf selamat.

Water Elf membalas budi dengan mengembalikan kedua tangan sang hero beserta kekuatannya. Ia juga menyematkan besi-besi di tangan Badang untuk menambah kekuatan tinjunya.

Setelah kejadian buruk yang menimpa desa nelayan, Badang pamit kepada penduduk. Ia ingin mengembara untuk melindungi Land of Dawn dengan kekuatannya yang dimilikinya.

Item Build Badang

Badang, Hero Fighter Mobile Legends Asal Negeri Jiran

Untuk meningkatkan pertahanan dan kekuatan serangan, Badang membutuhkan item pendukung. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa item yang bisa digunakan.

Warrior Boots

Warrior Boots dapat memberikan pertahanan di awal permainan. Dengan item ini, Badang akan memperoleh atribut +40 Movement dan +22 Physical Defense. Uniknya, Physical Defense bertambah 5 hingga 25 setiap menerima Basic Attack.

Demon Hunters Sword

Demon Hunters Sword memberikan damage tambahan untuk melawan hero berdarah tebal. Item Attack ini juga membuat kecepatan serangan Badang semakin tinggi. Dengan speed serangan yang tinggi, Badang akan sering mendapatkan efek stun.

Berserker’s Fury

Efek basic attack pada Chivalry Fist dan Fist Crack Badang bertambah ketika menggunakan item Berserker’s Fury. Selain itu, Berserker’s Fury juga memberikan tambahan critical rate dan critical damage yang bagus.

Berserker’s Fury juga memberikan damage besar serta movement speed dengan kemampuan lifesteal. Karena itulah, Badang mampu menghancurkan lawan dalam waktu singkat.

Blade of Despair

Blade of Despair mampu membuat hero Badang semakin sakit. Pasalnya, item ini memberikan atribut +170 Physical ATK dan +5% Movement Speed.

Selain itu, dengan Blade of Despair, Badang bisa menyerang lawan yang mempunyai HP di bawah 50%. Pasalnya, Physical Damage hero yang dipakai mencapai 25% dalam kurun waktu 2 detik.

Rose Gold Meteor

Rose Gold Meteor menciptakan shield yang bisa menyerap 510 hingga 1.350 damage. Namun, shield hanya muncul ketika darah Badang tersisa kurang dari 30%.

Tak hanya itu, Rose Gold Meteor juga menambah 30 Magical Defense, 60 Physical Attack, dan 5% Physical Lifesteal. Peningkatan kekuatan tersebut memberikan efek pertahanan untuk meminimalkan serangan magic attack.

Scarlet Phantom

Scarlet Phantom memberikan tambahan efek attack speed cukup besar jika dipasangkan ke hero Badang. Critical rate-nya meningkat hingga 25 plus 5 persen selama 2 detik. Dengan demikian, ada peningkatan 30 persen critical point yang diberikan setiap pukulan hero.

Skill Badang Mobile Legends

Badang, Hero Fighter Mobile Legends Asal Negeri Jiran

Badang termasuk hero yang memiliki skill super. Pasalnya, saat memasuki late game, Badang semakin sakti. Ia mampu menghabisi musuhnya hanya dengan skill ultimate. Selain itu, Badang mempunyai 5 skill berikut.

Chivalry Fist (Skill Passive)

Chivalry Fist merupakan skill passive yang menyebabkan efek stack pada setiap serangan. Apabila sudah mencapai 4 stack di tahap selanjutnya, Badang akan mendapatkan efek knockback. Ketika terkena tembok, efek ini menyebabkan stun.

Qigong Fist (Skill 1)

Qigong Fist berguna untuk mengejar musuh yang kabur. Sayangnya, skill ini kurang efektif dalam membunuh lawan. Hal itu karena efek damage-nya tidak begitu besar. Jika terkena musuh, tambahan damage +70% dari Total Physical ATK.

Fist Break (Skill 2)

Fist Break bertipe crowd control dan physical damage. Saat menggunakan skill ini, Badang bisa melakukan dash ke arah yang player tentukan. Efek knockback dapat dimunculkan setelah player melakukan hit pada lawan. Syaratnya, hero maupun lawan harus berada di jalur yang sama.

Fist Crack (Skill Ultimate)

Bertipe burst damage, Fist Crack membuat Badang mengeluarkan fist dengan cepat. Fist tersebut dikeluarkan ke arah yang telah ditentukan player. Tindakan ini akan menimbulkan penambahan +50% Total Physical Damage.

Cara Menggunakan Hero Badang Mobile Legends

Badang menjadi hero yang menakutkan bagi lawan jika Anda pandai memainkannya. Sebagai pedoman, berikut adalah tips menggunakan hero Badang Mobile Legends.

Gunakan Tembok

Skill pasif Badang bisa bekerja efektif jika dipakai di dekat tembok. Posisi tembok harus berada di belakang target. Ketika skill tersebut aktif, target mundur hingga menghantam tembok. Dalam beberapa detik, target terkena efek stun.

Sembunyi di Semak

Badang memiliki potensi tinggi untuk melakukan solo kill jika mampu memanfaatkan kondisi sekitar. Salah satunya dengan bersembunyi di semak-semak di area jungle musuh. Penyerangan yang dilakukan dari balik semak-semak dapat memberikan efek kejut pada hero core musuh.

Prioritaskan Kecepatan dan Ketepatan

Badang merupakan hero yang sulit dimainkan. Jika player tidak mampu melakukan perhitungan secara tepat, skill-nya sia-sia. Player juga harus hati-hati ketika memakai skill Fist Break. Pasalnya, skill ini dapat menyebabkan Badang kehilangan kemampuan manuver.

Pastikan Memahami Combo Skill

Sebelum menggunakan hero Badang, Anda harus menguasai combo skill hero satu ini. Sebab efek maksimal hanya bisa dimunculkan ketika player mengetahui urutan terbaik dalam penggunaan skill.

Urutan pertama adalah skill 2; fungsinya untuk mempersempit ruang gerak. Lalu, diikuti skill 1 yang memberikan efek stun pada lawan. Terakhir, Anda harus menggunakan skill ultimate sebagai penyelesaian.


Itulah panduan sekilas mengenai hero Badang Mobile Legends serta tips memainkannya. Semoga bisa membantu Anda untuk naik ke level yang lebih tinggi.