[Guide MLBB] Tips Item Build, Emblem, dan Spell Lesley

0
9
Lesley MLBB

Tips Item Build, Emblem, dan Spell Lesley Lesley adalah salah satu hero marksman Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang memiliki andalan serangan jarak jauh pada skill aktifnya dan serangan critical pada skill pasifnya.

Lesley banyak digunakan oleh para player Mobile Legends karena memiliki damage yang sangat besar dan sangat berguna ketika team fight. Untuk penggunaan hero Lesley sendiri bisa dibilang mudah karena penggunaan skill-nya yang sederhana dan hanya mengandalkan critical pada basic attack.

Namun penggunaan Lesley ini tidak bisa dikatakan mudah saat early game, mengingat hero Lesley besutan Moonton ini masih belum memiliki damage yang besar.

Nah, di artikel kali ini kita akan membahas tentang tips dan cara menggunakan hero Lesley. Simak tips berikut yang bisa kamu terapkan dalam game agar bisa menjadi pemain yang lebih profesional.

Cara Menggunakan Hero Lesley

Sebelum masuk ke tipsnya, alangkah baiknya bila kamu tahu terlebih dahulu bahwa ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi dan mendukung kamu dalam menggunakan hero, terutama hero Lesley yang akan kamu gunakan ini.

Mulai dari emblem yang cocok, spell yang bisa mendukung skill hero, build item, hingga cara atau gaya bermain yang cocok untuk menggunakan hero Lesley.

Perhatikan build item

Build item Lesley

Hero dengan role marksman ini memiliki damage yang tinggi dan juga attack speed yang sangat cepat jika dibandingkan dengan role hero lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memfokuskan build item yang berorientasi ke burst damage supaya kamu bisa dengan mudah menghabisi musuh.

Tetapi build item ini juga perlu dikondisikan dengan situasi peperangan yang berlangsung. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi build item hero Lesley untuk tipe agresif dan jungler yang dapat kamu terapkan agar semakin profesional dalam menguasai Lesley.

  • Swift Boots
  • Raptor Machete
  • Windtalker
  • Berserker’s Fury
  • Endless Battle
  • Blade of Despair

Daftar di atas adalah kombinasi item yang cocok untuk kamu gunakan pada kondisi sebagai penyerang utama. Build tersebut juga sangat fleksibel karena dapat digunakan untuk jungling dan sebagai eksekutor musuh yang memiliki DEF dan HP kecil maupun sedang. Namun, build tersebut kurang efektif untuk musuh yang memiliki DEF dan HP tinggi yaitu hero dengan role tank.

Swift Boots

Swift Boots | Item MLBB

Dengan Swift Boots, akan membuat Lesley mendapatkan tambahan +10 % attack speed dan +40 movement speed. Sesuai fokus kita, karena Lesley ini adalah hero marksman yang memiliki keunggulan di segi damage dan attack speed. Maka, kita perkuat keunggulan tersebut dengan menggunakan Swift Boots ini agar mendapat tambahan attack speed.

Usahakan membeli item Swift Boots sebagai item yang pertama. Karena, dengan tambahan attack speed dan movement speed-nya itu akan membantu kamu untuk bergerak lebih cepat dan mendapatkan attack speed yang mendukung kamu melakukan perburuan minion, perburuan monster jungle, bahkan untuk melawan hero musuh.

Raptor Machete

Raptor Machete | Item MLBB

Dikombinasikan dengan item Raptor Machete yang memberikan +30% damage ke monster akan membantu mempercepat kamu dalam melakukan perburuan monster jungle. Selain itu Raptor Machete juga memberikan +30 physical attack dan +15% physical penetration serta memiliki kemampuan pasif yang menambah 4 physical attack setiap membunuh monster dan bisa ditumpuk.

Windtalker

WindtalkerLalu item Windtalker ini akan membuat attack speed Lesley menjadi lebih cepat. Dengan +40% attack speed, +20% movement speed, +10% critical chance item ini sangat strategis untuk digunakan pada early game terutama untuk kamu yang berfokus pada jungling dan mengosongkan lane. Dengan kombinasi Windtalker + Swift Boots + Raptor Machete, kamu bisa leluasa farming pada early game dan menyerang musuh yang memiliki HP dan DEF rendah.

Berserker’s Fury

Berserker’s FurySetelah memiliki ketiga item di atas, perkuatlah critical chance dengan item Berserker’s Fury. Lesley adalah hero yang sangat mengandalkan critical damage, jadi akan sangat cocok dengan item Berserker’s Fury yang memiliki tambahan +25% critical chance dan pasif +40% critical damage.

Endless Battle

Endless BattleItem Endless Battle satu ini akan memberikan efek lifesteal yang akan membantu ketika kamu farm untuk menambah HP. Namun, masih ada hal yang paling diunggulkan dari item ini, yakni efek pasif tambahan 85% physical attack pada serangan berikutnya sebagai true damage.  Efek tersebut jika dikombinasikan dengan skill pertama dan pasif critical Lesley, akan menimbulkan damage yang besar jika terkena musuh. Bahkan untuk hero yang memiliki HP rendah bisa terbunuh hanya dengan tiga hingga empat kali serang saja.

Blade of Despair

 Blade of DespairDitambah dengan Blade of Despair, item ini akan memberikan +170 physical attack yang membuat Lesley menjadi semakin sakit tiap serangannya baik dari basic attack hingga skill.

 


Nah, dengan build item di atas, maka akan mudah bagi kamu untuk mengeliminasi semua musuh. Karena sudah bisa dipastikan bahwa dengan build tersebut kamu akan memiliki phisycal attack yang sangat besar, apalagi jika ditambah dengan critical attack.

Pilih emblem yang tepat

Emblem adalah salah satu hal yang sangat mendukung dalam permainan. Oleh sebab itu, gunakanlah emblem yang tepat agar mendapatkan efek emblem dan tambahan stats yang sesuai dan mendukung kemampuan hero Lesley.

Gunakanlah Custom Marksman Emblem

Dengan emblem di atas, kamu bisa mendapatkan tambahan stats yang berfokus pada marksman. Stats yang akan kamu peroleh adalah tambahan physical attack, attack speed, physical penetration, lifesteal, dan crit chance.

Tambahan stats tersebut akan sesuai dengan fokus kita yaitu berfokus pada damage dan attack speed. Tentunya semakin tinggi level emblem kamu, maka akan semakin besar juga tambahan stats yang akan dihasilkan dari emblem tersebut pada hero.

Gunakan Efek Emblem Weakness Finder

Emblem Weakness Finder MLBB

Emblem ini akan sangat berguna untuk hero Lesley. Pasalnya, dengan efek tersebut kamu akan mendapatkan tambahan serangan biasa 20% dan  kemungkinan bisa mengurangi movement speed musuh sebesar 90% dan juga tambahan attack speed sebesar 50%. Efek ini memiliki cooldown selama 2 detik dan tidak dapat digunakan pada hero melee.

Dengan efek tersebut, kamu bisa meminimalisirkan lawan agar tidak dapat kabur dan juga sebagai pencegahan agar lawan tidak gampang mendekati kamu.

Rekomendasi spell yang cocok untuk Lesley

Spell  juga berperan sebagai faktor utama ketika kita menggunakan hero Lesley. Gunakanlah spell yang bisa memberikan efek positif dan relevan untuk hero Lesley. Berikut adalah rekomendasi spell yang cocok untuk hero Lesley.

Flicker

Flicker Spell MLBB

Flicker adalah spell dimana posisi hero akan berpindah beberapa langkah ke depan sesuai arahan dari player. Spell ini akan sangat berguna bagi Lesley untuk menghindari serangan musuh, lari dari musuh, untuk melakukan pengejaran pada musuh dan mengatur posisi yang tepat saat war berlangsung.

Retribution

Retribution Spell MLBBRetribution adalah spell yang akan memberikan damage pada monster jungle sebesar 600–1440 damage dari 30 persen damage yang diberikan pada monster. Spell ini akan sangat berguna terutama untuk mempercepat Lesley melakukan farm jungling dan berburu buff.


Nah, itu dia tips bermain Mobile Legends menggunakan Lesley. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, tips ini hanya mencakup gaya bermain yang mengincar damage dan attack speed tinggi. Tentunya masih ada banyak variasi bermain lain yang belum kita cakup.

Stay tuned! Dan jangan lupa untuk share tulisan ini ke teman-teman kamu yang masih belum kunjung jago menggunakan Lesley. Semoga tulisan ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan skill dan menjadi player yang lebih profesional lagi.