Commander Kaboom Magic Chess: Potensi Combo Katoom+Immortal yang Imba!

45
Profil Commander Magic Chess Kaboom

Little commander adalah salah satu elemen strategi yang harus ditentukan oleh masing-masing pemain bahkan sejak sebelum memulai pertandingan. Setiap little commander memiliki ciri khas dan karakteristik uniknya masing-masing yang dapat menentukan jalannya pertandingan. 

Nah tapi gimana nih kalau misalkan commander Magic Chess yang kita gunakan ternyata bisa melakukan summoning hero khusus yang hanya bisa muncul ketika kita menggunakan commander ini?

Belum lagi ternyata hero yang dipanggil ini bisa langsung auto kill hero milik lawan, bukan cuma 1 tapi 2 sekaligus, sehingga ganas banget nih. Bayangin dulu aja kalau misalkan kita bisa manggil 2 hero khusus ini, berarti dalam pertandingan kita langsung bisa auto kill 4 hero lawan kan?

Penasaran nggak sih siapa sosok commander jago tersebut? Nah, di artikel kali ini, sosok imut yang akan kita bahas adalah commander Magic Chess Kaboom.

Karakter little commander robot yang menggemaskan ini sudah terbukti bisa jadi andalan karena kemampuannya memanggil hero imut lain seperti misalnya: Kashoom, Kapoom, dan Katoom.

Masing-masing hero imut, Kashoom, Kapoom, dan Katoom memiliki ciri khasnya sendiri juga loh!

Di samping itu, baru-baru ini juga dalam update Magic Chess diketahui bahwa commander Kaboom Magic Chess ini juga mendapatkan buff sehingga akan makin berasa damage yang dihasilkan.

Baiklah, pada artikel kali ini kami akan mengulas little commander Kaboom serta tips untuk auto win yang bisa kamu gunakan. Jadi kalian bisa simak artikelnya berikut ini ya!

Profil Commander Magic Chess Kaboom

Kaboom! Wallpaper
Source: Facebook (ML Leaks_Mobile Legends)

Little commander Kaboom sebenarnya adalah little commander yang sudah lama hadir di game Magic Chess pada aplikasi Mobile Legends: Bang Bang. Kaboom secara resmi dirilis pada tanggal 4 Juni 2021, tepat setelah dirilisnya little commander Saki.

Kaboom sendiri sebenarnya mirip-mirip dengan little commander Saki di mana keduanya sama-sama bisa summoning special character tertentu.

Perbedaannya dengan Saki, Kaboom ini akan melakukan summoning hero robot yang tetap harus dibeli dari shop sedangkan Saki bisa akan melakukan summoning bunga yang akan langsung masuk ke chess board. 

Seperti little commander lainnya yang merupakan penggambaran dari hero tertentu, little commander Kaboom ini memiliki penampilan yang deket banget dengan penggambaran hero Mobile Legends Johnson. Sama seperti Johnson, Kaboom juga merupakan robot ala transformer yang juga punya skill tubruk tubrukan. 

Julukan dari little commander Kaboom ini adalah Ultra Guardian dengan tagline andalannya “Gen 6 defense pot Kaboom… Ready to deploy?” yang khas banget dengan suara robotnya. 

Oh ya, sama seperti little commander lainnya, saat ini secara default karakter little commander Magic Chess Kaboom ini dapat kamu beli dengan membayar harga sebesar 24.000 battle points atau bisa juga dibeli dengan harga 499 diamonds.

Skill Commander Kaboom Magic Chess

Profil Commander Magic Chess Kaboom

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, skill utama dari little commander Kaboom ini adalah summoning special character berupa pasukan robotnya yang bisa didapatkan secara gratis di shop.

Kaboom juga memiliki tiga skill dan ketiganya memiliki summoning dan effect yang berbeda pula. Dari ketiga skill yang dimilikinya, little commander Kaboom termasuk salah satu little commander yang cukup unik, sama seperti Saki.

Hal ini dikarenakan Kaboom tidak memiliki skill aktif. Alias, ketiga skill yang dimiliki oleh Kaboom merupakan skill pasif. Ini artinya, ketiga skill dari Kaboom tidak memiliki waktu cool down sehingga bisa digunakan di seluruh ronde selama kamu bisa menemukan pasukan robotnya di shop. 

Ketiga skill dari commander Magic Chess Kaboom yang dapat kamu gunakan di sini adalah:

  • Go Kashoom! (pasif),
  • Go Kapoom! (pasif), dan
  • Go Katoom! (pasif).

Simak ulasan kami atas ketiga skill tersebut di bawah ini, ya guys!

Skill 1 Commander Kaboom Magic ChessGo Kashoom!

Ini nih pasukan Kaboom pertama yang punya skill unik dan cukup merepotkan! Kashoom adalah pasukan Kaboom yang juga berupa robot otomotif dengan kualitas hijau (setara dengan hero 2 gold).

Ketika kamu memilih menggunakan skill 1 dari Kaboom, maka kamu akan mendapatkan Kashoom di shop dengan peluang cukup tinggi.

Kashoom memiliki skill yang dapat melempar spinner ke arah musuh dan memberikan efek berupa stun selama 1,5 detik hingga 2 detik.

Jika kamu bisa mengumpulkan Kashoom menjadi beberapa character, tentunya efek stun yang akan diderita lawan sangat merepotkan. 

Skill 2 Commander Kaboom Magic ChessGo Kapoom!

Pasukan kedua dari Kaboom adalah robot bernama Kapoom. Jika Kashoom tadi memiliki skill melempar spinner ke arah musuh dan memberikan efek stun, maka Kapoom memiliki skill berupa pukulan menyabit ke musuh yang ada di depannya.

Efek yang dihasilkan cukup besar, yakni 100/200/300 damage ke beberapa musuh yang ada di depannya. Nah Kapoom ini memiliki kualitas biru yang artinya setara dengan hero seharga 3 gold di Shop. Kapoom ini gratis untuk didapatkan di shop ya!

Skill 3 Commander Kaboom Magic ChessGo Katoom!

Ini nih special character dari Kaboom yang paling merepotkan. Katoom adalah hero yang dapat kamu summon dengan kualitas ungu, yakni setara dengan hero yang memiliki harga 4 gold di shop.

Katoom memiliki skill menabrak lawan dan dipastikan lawan akan langsung mati setelah tertabrak. Katoom bisa saja muncul dengan peluang 5% di setiap shop. Jika kamu punya 2 Katoom saja dalam desk-mu, Katoom bisa membuatmu membunuh hero lawan hingga 4 hero tergantung dengan formasi yang kamu dan lawanmu gunakan. 

Pro Tips Menggunakan Commander Magic Chess Kaboom 

Profil Commander Magic Chess Kaboom
Source: Facebook (Mobile Legends Official)

Pro Tips #1 Menggunakan Kaboom Magic Chess

Seluruh skill Kaboom dapat kamu beli di shop secara gratis. Meskipun demikian, kamu tidak bisa bertemu Kashoom, Kapoom, atau Katoom setiap saat. Peluang terkecil kemunculan Katoom adalah 5%.

Nah untuk itu simpan baik-baik skill ini dan gunakan hanya ketika kamu sudah benar-benar atur strategi. Minimal gunakan 2 special character ini karena efeknya baru terasa ketika 2, jika hanya menggunakan 1 maka efeknya akan tidak terlalu signifikan.

Pro Tips #2 Menggunakan Kaboom Magic Chess

Special character yang disummon oleh Kaboom memiliki sinergi yang fleksibel, dalam artian mereka bisa menyesuaikan dengan berbagai sinergi yang kamu miliki. Hal ini tentunya bisa jadi salah satu pelengkap sinergimu.

Pro Tips #3 Menggunakan Kaboom Magic Chess

Dalam update terbaru, dengan adanya buff ke Los Pecados, kamu dapat menggunakan Los Pecados untuk dikolaborasikan dengan Kaboom. Kombinasi Gunner, Los Pecados, dan Nature Spirit dipastikan bisa sangat membantu.

Pro Tips #4 Menggunakan Kaboom Magic Chess

Gunakan item Immortal untuk melengkapi hero yang di-summon. Dijamin efeknya akan luar biasa karena bisa mengeluarkan efek lebih dari sekali.

Pro Tips #5 Menggunakan Kaboom Magic Chess

Bersenang-senanglah dan jangan terlalu fokus untuk mengumpulkan summoning hero dari Kaboom sampai lupa menyusun sinergi hero milikmu sendiri di Line Up. 


Itu dia sedikit ulasan mengenai cara menggunakan commander Magic Chess Kaboom. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander robot cilik ini ya!