[Guide Wild Rift] Cara Build Champion Kennen Ala Pro Player

0
340
[Guide Wild Rift] Cara Build Champion Kennen Ala Pro Player

Build Champion KennenKennen adalah salah satu champion bangsa Yordle yang masih masuk ke dalam meta saat ini. Kennen sendiri memiliki role assassin dan marksman dengan tingkat kesulitan sedang di semesta League of Legends: Wild Rift.

Meski memiliki role assassin dan marksman, champion ini sering dimainkan untuk mengisi Baron lane. Di Baron lane sendiri Kennen terbilang memiliki banyak keuntungan yang bisa ia raih, seperti range dan efek tersendat yang cukup merepotkan lawannya.

Untuk kalian yang ingin mencoba sensasi baru dalam menguasai Baron lane, Kennen bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda mainkan.

Nah, butuh tips untuk menyusun build champion Kennen satu ini layaknya pemain profesional? Beberapa tips berikut ini bisa kalian ikuti agar unggul dalam menguasai alur permainan champion ini.

Simak ulasan berikut ini.

Build & Rune Kennen

rune domination wild rift

Walaupun seorang marksman, Kennen lebih didominasi dengan build AP. Electrocute adalah rune yang sangat cocok digunakan Kennen yang sangat mengandalkan combo skill untuk menjatuhkan lawan.

Sedangkan untuk rune Domination ada dua pilihan yang dapat digunakan: Brutal dan Gathering Storm. Keduanya dapat menambahkan damage yang diperlukan Kennen.

Rune Resolve, Backbone dan Conditioning bisa menjadi pilhan untuk Kennen mendapatkan AR serta MR.

Rune Inspiration Hunter-Genius dan Sweetheart Tooth adalah pilihan paling tepat. Hunter-Genius yang dapat memberikan ability haste dan Sweetheart Tooth bisa memberikan penambahan health dan gold saat mengambil honey fruit.

Skill Level Up Kennen

Skill Level Up Kennen

Dalam prioritas pengambilan skill, di awal permainan perlu untuk mengaktifkan skill 1 terlebih dahulu. Cooldown skill satu yang paling cepat dari skill lainnya serta memiliki range yang lumayan. Hal ini dapat membantu kita untuk mengambil last hit dari jarak yang cukup untuk tidak bersinggungan langsung dengan lawan.

Untuk selanjutnya, tentukanlah terlebih dahulu gaya bermain kalian. Jika memungkinkan untuk bermain agresif maka ambillah skill 2, karena skill ini memungkinkan kalian untuk mengaktifkan pasif mark of storm lebih cepat. Namun jika kalian hanya ingin bermain secara aman, ambillah skill 3 terlebih dahulu.

Setelah mendapatkan skill 1, 2, dan 3, kalian sudah bisa mencoba menyerang musuh secara agresif dengan mengaktifkan tumpukan mark of storm kepada musuh.

Untuk peningkatan skill, kalian bisa memilih untuk meningkatkan skill 2 atau 3 terlebih dahulu, dan jika skill ultimate sudah terbuka, tentu wajib untuk memprioritaskan ulti.

Cara Combo Kennen

Saat di early game tunggulah sampai bisa mendapatkan skill 1, 2, dan 3 agar dapat dengan mudah mengaktifkan tumpukan mark of storm. Untuk selanjutnya, gunakan skill 1 Kennen kepada musuh untuk mengaktifkan satu mark kepada musuh.

Lalu setelah itu kalian bisa menggunakan skill 3 untuk memberi mark kedua dan bonus attack speed. Berikan hit sampai skill dua terbuka dan berilah mark ketiga kepada musuh.

Saat mark ketiga, musuh akan ter-stun selama 1,25 detik dan damage 60+ 60% AP. Setelah itu keluarkan ulti sebagai eksekusi terakhir kepada lawan.

Champion Counter dan Sinergis Kennen

adaptive helmSebagai champion yang dapat memberikan damage AP secara terus menerus dengan besar, Kennen dapat di-counter dengan item Adaptive Helm yang memiliki stats resist magic terbesar serta pasif yang dapat mengurangi magic damage yang diterima sebesar 15%.

 

Champion ini juga bagus untuk disandingkan dengan Amumu yang dapat memberi efek stun secara area dengan skill ulti-nya. Bersama dengan skill ulti Amumu, Kennen akan bergerak bebas dalam mengaktifkan ulti yang dimilikinya.


Amumu Wild Rift
Champion Amumu

Nah, demikianlah sedikit panduan diatas dibagikan sesuai dengan pengalaman penulis dalam memainkan champion Kennen. Kennen masih sangat kuat untuk menguasai Baron lane. Bahkan untuk Darius yang terkenal fight badass pun bisa ditumbangkan dengan set skill yang dimiliki Kennen.