Update Roster LCS Kompetitif Season 2021

0
29
Roster LCS Season 2021

Jendela transfer pemain skala kompetitif dunia League of Legends (LOL) sedang hangat-hangatnya untuk diperbincangkan. Mengapa tidak? Atlet esports seperti Doublelift memutuskan untuk pensiun setelah 10 tahun berkarir di pro scene.

Selain itu, masih ada rumor mantan juara 2 dunia World 2020, yaitu SN SwordArt, yang bergabung ke TSM. Dinamika ini tentunya tidak hanya sampai di sini. Berikut ini penulis akan membagikan update seputar roster LCS (atau lebih dikenal sebagai North America Team) yang dipastikan akan berlaga di Season 2021.

100 Thieves

Tim 100 Thieves dikonfirmasikan untuk menggantikan role ADC-nya kembali yaitu 100T Cody Sun yang sempat bermain beberapa tahun untuk 100 Thieves, yang dikenal dengan duetnya bersama 100T Aphromoo.

Role Season 2020 Season 2021
Top Ssumday Ssumday
Jungle Contractz Closer
Midlane Ryoma Damonte
ADC Cody Sun FBI
Support Poome huhi
Coach Zikz Zikz

Cloud 9

Kabar mengejutkan yang datang dari tim Cloud 9 ialah keberhasilannya membawa pemain ikonik G2 Esports yaitu Perkz untuk menjadi pemain tim Cloud 9 dengan bayaran yang mahal.

Walaupun pada Season 2020 Cloud 9 berhasil mencetak skor 9-0 namun yang namanya dinamika kehidupan tentu tidak bisa dihindari. Begitu juga susunan pergantian pemain, seperti Toplaner Licorice yang disebut-sebut memiliki potensi bagus, justru harus rela digantikan oleh pemain dengan nickname Fudge.

Role Season 2020 Season 2021
Top Licorice Fudge
Jungle Blaber Blaber
Midlane Nisqy Perkz
ADC Zven Zven
Support Vulcan Vulcan
Coach Reapered Reignover

Counter-Logic Gaming

Menyambut Season 2021, tim ini melakukan 3 transfer pemain yang berada di role Top, ADC, serta Head Coach. Kemudian, Counter Logic juga berhasil mendapatkan Jungler Mad “Broxah” Pedersen setelah hengkang dari Team Liquid.

Role Season 2020 Season 2021
Top Ruinn Finn
Jungle Wiggily Broxah
Midlane Pobelter Pobelter
ADC Stixxay WildTurtle
Support Smoothie Smoothie
Coach SSONG Moon

Dignitas

Walaupun Huni dikabarkan berstatus free-agency tetapi Dignitas tidak ada niat untuk mengambilnya kembali, Dignitas menggantikan dua Toplaner-nya terdahulu, yaitu V1per (dikenal sebagai Riven main) dan Luorlo, dengan FakeGod. Tim Dignitas juga berhasil mendatangkan pemain Midlaner baru dengan nickname Soligo.

Role Season 2020 Season 2021
Top Viper

Luorlo

FakeGod
Jungle Dardoch Dardoch
Midlane Fenix

Froggen

Soligo
ADC Jhonsun Masih belum diketahui
Support Aphromoo Masih belum diketahui
Coach Thinkcard Masih belum diketahui

Evil Geniuses

Tim ini menghentikan kontrak dengan mantan Toplaner SKT T1 yaitu Huni dan menggantikannya dengan Impact dari Team Liquid. Kabar bahagianya ialah, Jiizuke masih tetap dipertahankan sebagai pemain Midlaner Evil Geniuses untuk berlaga di tahun depan.

Role Season 2020 Season 2021
Top Huni

Kumo

Impact
Jungle Svenskeren Svenskeren
Midlane Jiizuke

GoldenGlue

Jiizuke
ADC Bang Lost
Support Zeyzal IgNar
Coach Irean Peter Dun

FlyQuest

Tim ini berhasil mendapatkan Licorice dari tim Cloud 9 setelah disebut-sebut bahwa Licorice memiliki potensi yang besar untuk bermain di pro scene kompetitif. Namun PowerOfEvil yang disebut juga memiliki potensi yang bagus justru kontraknya tidak diperpanjang dan digantikan dengan pemain baru dengan nickname Palafox.

Role Season 2020 Season 2021
Top Solo Licorice
Jungle Santorin Josedeodo
Midlane PowerOfEvil Palafox
ADC WildTurtle Jhonsun
Support IgNar Diamond
Coach DLim Masih belim diketahui

Golden Guardians

Role Season 2020 Season 2021
Top Hauntzer Niles
Jungle Closer Iconic
Midlane Damonte Ablazeolive
ADC FBI Stixxay
Support Huhi Newbie
Coach Inero Belum diketahui

Immortals

Role Season 2020 Season 2021
Top Allorim Revenge
Jungle Xmithie Xerxe
Midlane Insanity Insanity
ADC Apollo Raes
Support Hakuho Destiny
Coach Malaclypse Guilhoto

Team Liquid

Tim ini tidak terlalu gencar menggantikan pemainnya. Sebaliknya, mereka justru masih memperpanjang kontrak 3 pemain serta satu head coach-nya. Pada musim kali ini Impact dan Broxah tidak bisa merasakan indahnya perpanjangan kontrak. Ikon tim Liquid yaitu Jensen masih bertahan di tim ini untuk berlaga di musim depan.

Role Season 2020 Season 2021
Top Impact Alphari
Jungle Broxah Santorin
Midlane Jensen Jensen
ADC Tactical Tactical
Support CoreJJ CoreJJ
Coach Jatt Jatt

TSM Team Solo Mid

Nah, yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan adalah tim TSM, yang dimana pemain ikonik TSM, yaitu Bjergsen, lebih memilih untuk pensiun dari profesi atlet professional League of Legends, dan mengubah posisinya menjadi seorang Head Coach.

Toplaner dari TSM yang disebut-sebut wajib merekrut Licorice atau memperpanjang kontrak BrokenBlade agar TSM semakin kuat, justru lebih memilih Huni (diduga lebih lemah) bila dibandingkan dengan Licorice dan BrokenBlade.

SwordArt, mantan Support juara 2 dunia Worlds 2020 dihargai hingga 6 juta dolar untuk berlaga di musim depan. Sementara itu untuk mengisi kekosongan Midlaner, TSM juga merekrut PowerOfEvil dari FlyQuest.

Role Season 2020 Season 2021
Top BrokenBlade Huni
Jungle Spica Spica
Midlane Bjergsen PowerOfEvil
ADC Doublelift Masih belum diketahui
Support Biofrost SwordArt
Coach Parth Bjergsen

Psst. Masih ada rumor lain.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Doublelift sebenarnya masih ingin bermain di pro scene jika didatangkan Support SwordArt. Akan tetapi ketika SwordArt sudah tiba, malahan Doublelift yang sudah menyatakan untuk pensiun dari scene kompetitif. Karena hal ini TSM masih belum bisa mengumumkan siapakah yang akan menjadi ADC untuk tahun 2021.

Itulah dia update roster tim LCS untuk tahun 2021. Jangan lupa untuk pantau terus perkembangan pro scene League of Legends global!