5 Langkah Awal Menjadi Pro Gamer

1
904
Bingung untuk menjadi seorang pemain game profesional? Jangan khawatir artikel ini akan membahas mengenai 5 langkah awal menjadi pro gamer yang hebat.
5 Langkah Awal Menjadi Pro Gamer

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah banyak sekali teknologi canggih yang telah banyak kita nikmati. Salah satu buah teknologi digital yang pasti tidak terlewatkan adalah video game. Bermain game adalah aktivitas yang meyenangkan karena dapat menghilangkan stres sejenak. Terdapat banyak jenis game yang dapat Anda coba.

Jika Anda adalah seorang gamer, berkeinginan untuk menjadi seorang pro gamer terkenal adalah sebuah mimpi yang tidak lagi hanya bisa digapai oleh segelintir orang. Anda juga bisa menjadi pro gamer yang hebat!

Menjadi seorang pro gamer hebat bukan hanya untuk kesenangan bermain saja, tetapi juga untuk menghasilkan uang dari game yang dimainkan. Penasaran langkah-langkah apa saja yang perlu diterapkan? Simak pembahasan berikut ini.

Hal yang besar dimulai dari hal yang kecil

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan ketika memiliki keiginan untuk menjadi pemain profesional atau atlet esports. Akan tetapi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui kualitas apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pro gamer. Berikut adalah 5 langkah awal untuk menjadi seorang pro gamer yang harus Anda perhatikan.

1Tetapkan target dan komitmen Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap gamer adalah menetapkan target dan memiliki komitmen tinggi untuk mencapainya. Memang hal ini terlihat agak sulit, khususnya ketika profesi gamer itu sendiri sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun, bukan berarti pandangan tersebut tidak dapat diubah. Anda bisa menjadi promotor perubahan stigma tersebut. Ambisi menjadi pro gamer juga adalah hal yang sangat realistis dan memungkinkan untuk dicapai. Langkah permulaan yang harus Anda lakukan adalah berkomitmen dalam merancang perencanaan ke depannya, tanpa meninggalkan kewajiban Anda tentunya.

2Latihan secara rutin

Untuk menjadi seorang pro gamer, tidaklah semudah apa yang kita bayangkan. Tidak ada cara instan untuk mencapai kesuksesan, baik di ranah esports maupun di industri lain. Anda harus berlatih dengan giat dan sungguh-sungguh agar bisa menjadi seorang pemain esports. Banyak metode latihan maupun peralatan gaming yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan melihat performa bermain Anda, dan terus mengevaluasinya secara berkala serta sambil belajar dari streaming para pemain profesional. Anda juga tidak boleh lupa untuk memiliki suasana latihan yang kondusif dan bebas distraksi.

3Membangun reputasi baik

Langkah penting selanjutnya adalah membangun reputasi yang baik. Dengan melihat performa dan reputasimu yang baik dalam bermain game, bukan sebuah hal yang mustahil jika suatu hari nanti Anda dilirik oleh tim profesional esports yang sedang merekrut pemain berbakat. Seperti sebuah curriculum vitae, reputasi dan presensi yang baik di sosial media juga tentu akan membantu memuluskan perjalanan Anda di industry esports. Jadi, ingat untuk menggunakan media sosial secara bijak ya!

4Menjadi pemain yang baik untuk tim

Walaupun Anda sudah memiliki reputasi tinggi, jika Anda tidak bisa menjaga hubungan yang baik bersama tim, maka Anda masih belum bisa menjadi seorang pemain profesional di esports. Salah satu karakteristik seorang gamer yang menjadi bahan pertimbangan dari sebuah perusahaan adalah bagaimana Anda membangun hubungan kerja sama yang baik dalam sebuah tim. Memiliki sifat kooperatif, komunikatif, dan toleran adalah harga mati. Sifat tersebut tidaklah dapat segera dimiliki, namun tidak ada kata terlambat dalam mengubah diri. Pilihan yang ada hanyalah now or never.

5Jangan pernah berbesar hati

Langkah berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki sifat rendah hati dan tidak mudah berbesar hati. Meskipun Anda memiliki segenap pencapaian dalam karir Anda, sangat mungkin bagi Anda untuk mengalami masa-masa gagal suatu saat nanti. Untuk itu perlu kami tekankan, agar jangan mudah berbesar hati dan puas dengan keadaan Anda saat ini. Terus mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar Anda dapat menjadi seorang pro gamer sejati.

Baca juga:  Sosok Kartini di Esports Indonesia

Nah itulah beberapa langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang pro gamer yang hebat. Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, Anda sudah memulai perjalanan karir Anda.

Pros are not born. They are made.

(Disunting oleh Satya Kevino)

Previous articleRTS dan Asian Games 2018
Next article4 Aksi Kemanusiaan di Esports
Lorent Barus
Seorang pemuda yang senang mempelajari tentang hewan, bermain game yg tidak rumit dan senang mengeksplorasi hal-hal yang baru. Saya juga ingin ahli dalam bidang tertentu sehingga dapat berbagi ilmu kepada orang lain serta peduli terhadap orang lain yang menjadi prioritas saya.