Cara Streaming di HP dengan Omlet Arcade

0
92
Omlet Arcade

Bermain gim kini tidak hanya untuk bersenang-senang saja. Sudah zaman dulu kalau main game tidak bisa dijadikan karir. Saat ini banyak gamer yang berhasil mendapatkan penghasilan dengan melakukan streaming saat bermain. Biasanya streaming ini dilakukan oleh gamer yang memakai PC karena dianggap lebih mudah. Namun, bagi kalian yang hanya punya smartphone, kamu bisa streaming pakai aplikasi Omlet Arcade.

Omlet Arcade sendiri merupakan aplikasi mobile yang berguna untuk melakukan streaming di berbagai platform. Mulai dari YouTube, Facebook hingga Twitch dengan berbagai jenis gim mobile seperti Free Fire, PUBG Mobile atau gim lainnya.

Ini tentunya sangat menarik, kalian sama sekali tidak membutuhkan PC untuk melakukan streaming. Jadi kalian bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan hemat tentunya.

Streaming Pakai Omlet Arcade

Cara Streaming Menggunakan Omlet Arcade Di Android

Untuk kali ini akan ditunjukan bagaimana langkah-langkah ketika ingin streaming di Facebook. Jika ingin mencoba di platform lain, bisa disesuaikan saja di beberapa bagiannya.

  1. Unduh aplikasi Omlet Arcade yang bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Secara otomatis sekaligus akan melakukan instalasi di smartphone kalian.
  2. Jika sudah, buka aplikasi kemudian langsung buat akun dengan mengklik Create Account. Tapi jika sebelumnya sudah mendaftar bisa langsung melakukan login.
  3. Di halaman berikutnya, kalian diharuskan mengisi beberapa informasi yang diperlukan. Tidak perlu khawatir, informasi standar saja kok seperti mendaftar di aplikasi-aplikasi lain.
  4. Setelah itu klik Enable Now atau Allow Access untuk memberikan akses kepada aplikasi untuk melakukan streaming dan lainnya. Kalian akan dialihkan ke menu izin penggunaan, dan berikan akses dengan memilih Allow pada aplikasi Omlet Arcade.
  5. Jika sudah selesai, artinya kalian sudah berhasil mendaftar dan siap untuk melakukan streaming.
  6. Buka gim yang akan dimainkan, dan jangan lupa sebelumnya untuk membuka aplikasi Omlet Arcade.
  7. Selanjutnya, klik icon Omlet Arcade pada layar kemudian pilih Live Streaming. Lanjut dengan login ke platform yang akan digunakan, misalnya Facebook.
  8. Lakukan pengaturan streaming dengan memberikan judul, deskripsi dan yang lainnya. Klik Next untuk memulai streaming sesungguhnya.

Kalian bisa bermain seperti biasa, streaming akan tetap berjalan di platform yang telah dipilih. Caranya memang sangat mudah dan tentunya cepat. Tidak perlu banyak peralatan untuk memulai streaming.

Jika ingin melakukan streaming di YouTube, ubah metode login menggunakan akun YouTube. Hanya dengan bermodalkan smartphone, kalian sudah bisa menjadi seorang streamer yang handal. Apalagi didukung oleh smartphone dengan spesifikasi tinggi dan koneksi internet yang lancar.

Apakah bisa streaming menggunakan Omlet Arcade di iOS? Bisa, aplikasi ini bisa digunakan dengan perangkat iOS. Caranya juga tidak berbeda jauh, yang terpenting kalian harus memiliki akun Omlet Arcade.

Keunggulan Aplikasi Omlet Arcade

  • Aplikasi Omlet Arcade memiliki ukuran yang kecil, hanya sekitar 18 MB. Jadi tidak masalah jika digunakan menggunakan smartphone dengan spesifikasi menengah.
  • Banyak gim yang bisa dimainkan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends dan masih banyak lagi. Basis aplikasi ini memang perekam layar, sehingga segala gim bisa untuk streaming melalui aplikasi ini.
  • Tersedia forum untuk berbagi dengan pengguna lain. Omlet Arcade menyediakan website tempat berkumpulnya para pengguna aplikasi ini.
  • Support Android dan iOS juga menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini.

Jika kalian ingin melakukan streaming menggunakan aplikasi Omlet Arcade, bisa gunakan smartphone high-end sekaligus. Agar tidak ada kendala yang muncul seperti force close atau yang lainnya.

Internet yang digunakan juga harus dipastikan stabil, karena internet digunakan untuk bermain gim sekaligus melakukan streaming.