8 Game Online Perang Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di PC dan Ponsel

459
game online perang

Game online perang adalah salah satu genre game yang menjadi favorit para gamers. Hal tersebut dikarenakan game ini mampu memacu adrenalin dan membuat penggunanya merasa tertantang.

Game ini juga banyak diunggah di berbagai perangkat mulai dari PC, HP, hingga konsol game. Umumnya game ini memiliki teknik tembak menembak hingga taktik bertahan dan menyerang, membuat penggunanya merasa dalam situasi peperangan.

Nah berikut ini Esportnesia merangkum 8 game online perang yang dapat dimainkan di berbagai perangkat. Tidak hanya di PC, namun juga dapat dimainkan melalui ponsel khususnya Android.

4 Game Online Perang untuk Smartphone 

Game Online Perang #1 – PUBG Mobile

pubg mobile
PUBG Mobile salah satu game online perang

Saking populernya game ini, game Playerunknown’s Battleground alias PUBG Mobile disebut-sebut sebagai salah satu game sejuta umat atas gameplay-nya yang luar biasa seru ini.

Game yang dapat dimainkan oleh para pengguna Android dan iOS ini juga memiliki berbagai koleksi senjata dan map pertempuran seru.

Game perang online ini bisa dimainkan hingga sebanyak 100 pemain yang bertarung untuk meraih gelar Chicken Dinner secara virtual dan online. Tantangannya? Tentu kamu harus bisa bertahan hidup sebagai pemain terakhir yang hidup dari 100 pemain lainnya yang juga memperebutkan gelar Chicken Dinner.

Namun, banyak juga pemain yang sangat ingin menang hingga mencari jalan pintas dengan menggunakan cheat suntik PUBG untuk lebih mudah mendapatkan chicken dinner. Jangan khawatir, PUBG Mobile sendiri juga sudah berkomitmen untuk memberantas cheater kok!

Game Online Perang #2 – Free Fire

game online perang
Free Fire game online yang menyenangkan

Game bertema perang online berikutnya Free Fire. Game ini cukup ringan di HP dibandingkan dengan PUBG Mobile. Pengalaman yang kamu dapatkan juga mirip ketika main PUBG, namun hanya saja dengan pembawaan yang lebih simpel.

Dalam gim bergenre battle royale Free Fire ini, kamu akan melawan 50 orang sesama pemain lainnya hanya dalam waktu tidak lebih dari 10 menit. Cukup ringkas bukan?

Dalam waktu tersebut kamu harus berlomba untuk mendapatkan Booyah! atau gelar juara yang sama halnya dengan Chicken Dinner yang terdapat pada PUBG.

Game Online Perang #3 – Call of Duty: Mobile

Game online perang
Call of Duty yang bisa jadi salah satu game kamu

Para gamers mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul game Call Of Duty. Popularitasnya sudah eksis jauh sebelum mobile esports berkembang. Kabar baiknya, kini seri Call of Duty telah tiba di platform smartphone dengan nama Call of Duty: Mobile.

Gim ini tentu dapat dimainkan bersama teman atau mabar. Dalam gim mobile ini juga kamu bisa menikmati versi classic layaknya gim FPS (first person shooter) dan juga battle royale dari seri Call of Duty. Kamu akan saling bertanding antar individu atau tim untuk memenangkan permainan.

Game Online Perang #4 – Crisis Action

Crisis action

Game online perang berikutnya yang dapat kamu mainkan di Android adalah Crisis Action. Crisis Action adalah game bergenre FPS yang memungkinkan para pemainnya yang berasal berbagai belahan dunia untuk saling bertempur dalam mode deathmatch.

Game satu ini juga memfasilitasi main bareng (mabar) dengan anggota squad dan klan. Nah, kamu bisa bermain dengan cara membentuk klan bersama teman-teman kamu.

Hingga saat ini, game Crisis Action telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android dari berbagai kalangan di dunia. Tidak heran jika Crisis Action disebut-sebut sebagai satu acuan game online perang terbaik.

4 Game Online Perang untuk PC

Game Online Perang #5 – World of Tank

game online perang
World of Tank cocok untuk kamu yang suka main menggunakan tank

Jika dari sebelumnya, hanya berfokus pada rekomendasi game perang online yang dapat dimainkan di HP, kali ini adalah game perang terbaik di PC yang melegenda yaitu World of Tank.

Sensasi bermain game ini tak kalah menarik, karena dalam game ini kamu akan berperang menggunakan tank. Terdengar sangat profesional sekali saat menembak menggunakan tank dan dentumannya akan membuat kamu betah main game ini.

Selain itu, kamu juga dapat memilih 3 jenis tank dalam game ini antara lain:

  • Light Tank,
  • Medium Tank, dan
  • Heavy Tank.

Light tank digunakan untuk pemain yang memiliki mobilitas yang tinggi, namun jensi ini juga tidak luput dari kelemahan dimana serangan yang ditembakkannya tidak terlalu sakit.

Sedangkan untuk jenis medium tank, jenis ini cocok untuk kamu yang menyukai bermain pada posisi tengah. Terakhir, heavy tank adalah jenis yang sangat kuat dalam menembak namun memiliki tingkat mobilitas yang rendah.

Telah diunduh oleh lebih dari 80 juta orang, game ini menjadi salah satu game online perang yang terbaik.

Game Online Perang #6 – War Thunder

game online perang
War Thunder

Serupa dengan World of Tank, game perang online War Thunder merupakan game perang online PC yang tergolong ringan.

Dalam game ini kamu dapat terlibat pertempuran-pertempuran udara, darat, dan lautan. Dalam game War Thunder, kendaraan tank yang digunakan dirancang dengan lebih kompleks.

Tank dapat menghasilkan ledakan yang berbeda menyesuaikan jangkauan, jenis lapisan kendaraan, sudut armor tank, dan juga ketebalan tank.

Keunggulan yang dimiliki oleh game ini yaitu dari segi grafis. Meskipun kartu grafis tidak mendukung resolusi high ataupun ultra, kualitas grafis yang akan kamu nikmati tetap dalam resolusi medium. Canggih bukan?

Game Online Perang #7 – Battlefield V

game online perang
Battlefield

Jika sebelumnya main game online perang menggunakan tank, Battlefield V merupakan game yang mana pemainnya berperang dengan cara berlari.

Saat bermain game ini, kamu akan memainkan player yang terus berlari dan menembak selama berjam-jam. Dalam Battlefield juga tersedia mode permainan single, mode multiplayer, dan battle royale. Bedanya dengan multiplayer pada umumnya, dalam game ini kamu bisa membentuk satu regu berjumlah banyak pemain hingga 64 pemain.

Game ini juga menjadi game perang di PC yang dikembangkan oleh EA DICE. Bermain game ini kamu seperti menjelajahi waktu dan masuk ke dalam cerita saat terjadinya perang dunia kedua.

Game Online Perang #8 – Age of Empires II

Age of Empires II
Tampilan game Age of Empires II (source: gamereactor.asia)

Jika Battlefield V memberikan pengalaman berperang pada zaman perang dunia kedua, lain lagi dengan Age of Empires II. Game klasik ini akan membawa kamu dalam situasi cerita berperang dengan latar kisah kerajaan.

Karena latarnya yang menghadirkan situasi masa lalu, senjata yang digunakan dalam permainan ini pun menggunakan empat jenis sumber daya, yaitu kayu, makanan, emas maupun batu.

Senjata pertama yaitu kayu digunakan untuk mendirikan kontruksi, mendirikan ladang (sumber makanan), dan melatih pemanah.

Sedangkan makanan dan emas digunakan untuk melatih warga maupun pasukan, serta untuk menemukan suatu teknologi. Selanjutnya itu batu diperlukan untuk mendirikan sarana pertahanan dari batu seperti benteng, menara dan tembok.

Tidak hanya itu, dalam game ini kamu bisa terlibat dalam skenario perang di benua Asia, Afrika, Eropa bahkan di Amerika.

Game perang ini merupakan game yang dikembangkan oleh Forgotten Empires sehingga bisa dimainkan di konsol XBox One dan PC Windows.


Nah, itulah 8 rekomendasi game online perang yang bisa kamu mainkan baik di PC maupun HP. So, game manakah yang sudah kamu mainkan?