10 Laptop Gaming 5 Jutaan untuk Main Game Berat 2021

0
242
Laptop Gaming 5 Jutaan
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Kalian sedang mencari laptop gaming 5 jutaan? Banyak pilihan yang bisa kalian beli untuk bermain game. Meski harganya terbilang murah, namun spesifikasi yang didapatkan sudah sangat cukup untuk menampung banyak game.

Kalian bisa memainkan game-game berat sekalipun atau bahkan melakukan editing dengan laptop ini. Tidak perlu khawatir jika ingin mencoba game-game yang belum pernah dimainkan.

Untuk bisa bermain game PC dengan lancar, jangan sampai salah memilih laptop yang dibeli. Pastikan kalian mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Disesuaikan dengan game yang bakal dimainkan karena beda game biasanya membutuhkan requirements yang berbeda-beda.

10 Laptop Gaming 5 Jutaan untuk Main Game Berat

Beberapa pilihan laptop gaming 2021 ini bisa jadi pilihan. Dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, banyak game yang bisa dimainkan.

Laptop Gaming 5 Jutaan #1: ASUS M409DA – EK301T

Laptop Gaming 5 Jutaan

Produk ASUS memang tidak perlu diragukan lagi akan performanya yang hebat. Untuk urusan tenaga, laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 3200U generasi Picasso yang menggunakan arsitektur Zen+. Prosesor ini memiliki kecepatan 2,1GHz dengan Turbo maksimal 3,7GHz..

Dipadukan dengan RAM 4GB dan AMD Radeon RX Vega iGPU menjadikan laptop ini semakin gahar untuk bermain game.

ASUS M409DA mengusung desain NanoEdge yang menjadikan bezel layarnya semakin tipis. Ini akan memberikan kenyamanan tersendiri saat bermain game. Terlebih laptop ini sudah menggunakan layar Full HD, yang bakal menjaga kualitas grafis dari game yang kalian mainkan.

Laptop Gaming 5 Jutaan #2: Acer Swift 1 Fresh

Laptop Gaming 5 Jutaan

Jika diperhatikan, Acer Swift 1 Fresh memiliki tampilan yang elegan meskipun terlihat simpel. Hal ini tak lepas dari penggunaan layar yang minim bezel, sehingga menjadikan laptop ini lebih ramping.

Untuk performanya, laptop ini masih menggunakan Intel Pentium Silver N6000, jadi belum menggunakan seri Intel Core. Prosesor ini menggunakan arsitektur 4-core CPU 4-thread dengan clock speed maksimum 3,3GHz.

Meski begitu, kalian tetap bisa bermain game dengan lancar mengingat laptop ini sudah menggunakan RAM sebesar 4 GB. Kalian bisa mencobanya untuk bermain game ringan hingga sedang.

Laptop Gaming 5 Jutaan #3: Lenovo V330 14ARR

Laptop Gaming 5 Jutaan

Laptop gaming 5 jutaan ini diketahui hadir pada tahun 2019 lalu. Lenovo V330 14ARR cocok untuk kalian yang memiliki banyak aktivitas dengan laptop termasuk untuk bermain game. Meski bukan laptop gaming terbaik, ini bisa menjadi solusi jika budget kalian terbatas.

Dengan prosesor AMD Ryzen 3 2200U yang memiliki 2 Core dan 4 Thread akan menjaga kestabilan performanya. Terlebih untuk urusan grafis sudah didukung oleh GPU Radeon Vega 3.

Selain itu, laptop ini cocok untuk bermain dengan dukungan RAM 4 GB dengan penyimpanan sebesar 1 TB HDD. Jika ingin performa yang lebih bagus, kalian bisa meningkatkan kualitas penyimpanannya dengan SSD.

Laptop Gaming 5 Jutaan #4: Acer Aspire 3 A315-41

Laptop Gaming 5 Jutaan

Acer Aspire 3 A315-41 sering disebut sebagai laptop semi gaming, karena memang bukan khusus ditujukan untuk bermain game. Meski begitu, laptop ini didukung oleh berbagai komponen yang menunjang aktivitas bermain game seperti prosesor AMD Ryzen 3 2200U yang memiliki kecepatan 3,4 Ghz. Untuk grafisnya sudah menggunakan GPU Radeon Vega 3 yang bakal memanjakan mata kalian.

Salah satu kelebihan dari laptop ini ada ada ukuran layarnya sebesar 15,6 inci. Dengan layar yang besar, kalian tentu akan lebih puas dalam bermain game nantinya. Akan tetapi, sangat disayangkan karena layarnya masih menggunakan resolusi HD saja.

Laptop Gaming 5 Jutaan #5: Avita Pura Ryzen 3

Laptop Gaming 5 Jutaan

Sebagian dari kalian mungkin masih asing dengan brand laptop yang satu ini. Avita Pura Ryzen 3 bisa menjadi pilihan untuk laptop gaming 5 jutaan kalian meskipun tergolong sebagai laptop entry-level.

Tapi tidak perlu khawatir, performa laptop ini dipacu dengan prosesor AMD Ryzen 3-3200U yang dikenal handal untuk bermain game. Apalagi dipadukan dengan RAM RAM 8 GB DDR4 2133 Mhz DAN SSD 256 GB PCIe NVMe yang menjadikan performanya semakin gila.

Di bagian grafiknya sudah memakai AMD Radeon Vega 3 iGPU yang jelas mampu menampilkan grafis game dengan baik.

Laptop Gaming 5 Jutaan #6: Lenovo V14-14ADA Athlon Gold 3150U

Laptop Gaming 5 Jutaan

Dengan budget 5 jutaan saja, kalian sudah bisa mendapatkan laptop Lenovo yang menggunakan prosesor AMD Athlon Gold 3150U. Prosesor ini dikenal tangguh untuk menjalankan berbagai jenis game. Ditunjang oleh GPU AMD Radeon Graphics akan semakin memberikan keseruan dalam bermain game.

Performa laptop ini sudah tidak perlu diragukan lagi, selain prosesor yang handal, terdapat komponen lain yang bagus. Seperti penggunaan RAM 4 GB DDR4 dan SSD 256GB yang bakal meningkatkan performanya.

Dengan layar sebesar 14 inci, Lenovo V14-14ADA Athlon Gold sudah sangat cukup untuk bermain game. Tidak ada salahnya untuk membeli laptop gaming 5 jutaan ini.

Laptop Gaming 5 Jutaan #7: Acer Aspire 3 Slim A314 Intel N5100

Laptop Gaming 5 Jutaan

Apakah kalian membayangkan kualitas laptop gaming 5 jutaan buruk? Anggapan itu dibantahkan oleh laptop Acer Aspire 3 Slim. Laptop murah (re:terjangkau) ini sudah menggunakan Intel Celeron N5100 yang dipadukan dengan Intel UHD Graphics.

Hadir dengan varian RAM 4 GB dan 8 GB akan menjadikan lebih banyak pilihan. Komponen ini memang berperan dalam meningkatkan performa laptop saat bermain game. Apalagi dengan penggunaan 256GB SSD sebagai penyimpanan, ini akan mempercepat pemrosesan data. Sehingga tidak akan membuat gameplay game bermasalah.

Laptop Gaming 5 Jutaan #8: HP 14s – CF1051TU

Laptop Gaming 5 Jutaan

Tidak perlu laptop yang bejibun mahal untuk keperluan gaming kalian. HP 14s – CF1051TU yang menggunakan prosesor Intel Celeron 4205U dengan kode nama Whiskey Lake bisa jadi pilihan. Prosesor tersebut dapat menghasilkan kecepatan 1,8GHz, dengan dikombinasikan dengan 4GB DDR4 ini akan cocok untuk gaming.

Kehebatan laptop gaming 5 jutaan ini semakin menonjol dengan penggunaan SSD 512 GB. Jenis penyimpanan ini dikenal jauh lebih baik dibandingkan HDD yang banyak dipakai laptop lawas. Performanya akan semakin memanjakan kalian saat menikmati game.

Ukuran layarnya terbilang besar yakni 14 inci berjenis SVA TFT LCD. Ini akan memberikan keleluasaan dalam memainkan game.

Laptop Gaming 5 Jutaan #9: Lenovo V15ADA Ryzen 3 3250U

Laptop Gaming 5 Jutaan

Ingin beli laptop murah untuk gaming? Tidak perlu bingung, kalian bisa membeli Lenovo V15ADA yang telah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U yang memiliki kecepatan 2.60 GHz. Harga laptop ini cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 5 jutaan saja kalian sudah bisa memilikinya.

Prosesor laptop ini diklaim hampir menyamai Intel Core i3 10th gen yang harganya lebih mahal. Performanya yang tangguh tidak lepas dari penggunaan RAM 4 GB dan juga SSD 256 GB.

Laptop Lenovo ini memiliki keyboard yang ergonomis, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih dalam mengontrol game.

Laptop Gaming 5 Jutaan #10: Dell Inspiron 3481

Laptop Gaming 5 Jutaan

Beralih ke pabrikan asal Amerika Serikat ada laptop Dell Inspiron 3481. Performa laptop ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya, mengingat sudah menggunakan prosesor Intel Core i3-7020U generasi ke 7. Mengusung dual-core, prosesor ini mampu berlari dengan kecepatan 2,3GHz.

Laptop gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi oleh RAM 4GB DDR4, dan bisa ditingkatkan hingga 16GB DDR4. Untuk keperluan gaming terbilang bagus, laptop ini sudah diperkuat oleh GPU Intel HD Graphics 620 yang dipadukan dengan AMD Radeon 520.


Sudah punya pilihan untuk laptop gaming 5 jutaaan? Laptop-laptop di atas bisa menjadi pilihan untuk keperluan gaming kalian. Tidak perlu mahal untuk bisa menikmati game-game dengan laptop murah ini.

Media Partnership