5 Website TikTok Downloader Terbaik di 2022

100
5 Website TikTok Downloaders Terbaik di 2022

Perkembangan esports dan platform media sosial kini tengah mengalami perkembangan pesat. Sangatlah mudah untuk kini bisa menjadi terhubung dengan para idola jika kamu adalah seorang fans esports. Dewasa ini, tidak sedikit para talent esports maupun atlet esports yang eksis di TikTok. Jika kamu menyukai konten yang mereka buat di TikTok, maka kamu perlu aplikasi TikTok downloader untuk bisa melihat kembali konten tersebut tanpa ada hambatan internet.

5 Situs TikTok Downloaders

Sebelum kita bahas satu per satu, ada banyak cara (re:aplikasi) yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh konten favoritmu dari TikTok. Men-download video TikTok bisa digunakan untuk banyak manfaat, mulai dari kebutuhan untuk video editing menciptakan video kompilasimu sendiri, atau hingga bahkan untuk menyimpan informasi penting yang bisa kamu temukan di dunia TikTok.

Tanpa basa-basi lagi berikut adalah kumpulan aplikasi yang bisa kamu gunakan. Di sini penulis sengaja membagikan lebih dari 1 aplikasi agar kamu memiliki referensi alternatif seandainya ada platform TikTok downloader yang tidak lagi bisa digunakan karena suatu hal.

Website TikTok Downloader #1: Ssstik

Pada daftar pertama ini, terdapat Ssstik yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video TikTok secara gratis tanpa perlu mengkhawatirkan adanya watermark pada video yang kamu download layaknya aplikasi gratisan yang tidak benar-benar gratis. 

TikTok video tool ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan navigasimu. Secara fitur, Ssstik ini bisa mengunduh penuh, ataupun mengunduh sebagian (hanya mengambil video/audio), hingga mengunduh dengan tujuan format lain. 

Ssstik ini tersedia secara gratis, dan tidak membutuhkan pembuatan akun apapun. Tidak perlu juga untuk memberikan email. Sungguhan gratis dan layak untuk dijadikan sebagai pilihan platform TikTok downloader terbaik.

Website TikTok Downloader #2: Smalltik

Masih dengan fungsi yang sama, yaitu sebagai platform pengunduh video TikTok, Smalltik juga menawarkan kemudahan bagi para penggunanya. Gratis dan mudah adalah slogan yang cocok untuk disandingkan pada platform satu ini.

Bagaimana tidak mudah? Kamu hanya perlu mengakses situs Smalltik, kemudian mengisi kolom tautan yang berisikan video TikTok yang ingin kamu download, dan setelahnya kamu hanya perlu menekan tombol download.

Platform ini tidak hanya bisa digunakan di perangkat komputer saja, tetapi juga perangkat smartphone seperti Android dan iOS. 

Tidak bisa berbahasa Inggris? Jangan khawatir sebab Smalltik juga tersedia dalam bahasa Indonesia untuk membantumu.

Website TikTok Downloader #3: Snaptik

Masih berasal dari keluarga yang sama dengan aplikasi sebelumnya, SnapTikTok adalah salah satu tool yang juga bisa digunakan untuk men-download video TikTok. Platform ini juga cukup dikenal di seluruh dunia, mulai dari warga Amerika Serikat, Indonesia, hingga Brasil, dan Turki!

Cara menggunakannya juga gampang. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan video dengan kualitas HD tanpa watermark (langsung diunduh dari sumber aslinya). Berikut adalah cara penggunaannya untuk para pengguna Android:

  1. Cari video TikTok yang kamu sukai.
  2. Klik tombol “Bagikan” di sudut kanan bawah video dan ketika diklik, kamu akan menjumpai sebuah kotak pop-up. 
  3. Dari kotak pop-up tersebut, klik tombol yang pertama muncul untuk menyalin tautan (copy link).
  4. Buka website SnapTikTok dan tempelkan tautan dari video TikTok yang ingin kamu simpan.
  5. Pilih unduh, dan selesai.

Mudah sekali bukan? Langkah di atas juga bisa kamu ulangi untuk perangkat dengan sistem operasi lain, seperti iOS maupun di perangkat PC.

Website TikTok Downloader #4: SssTikvideo

Alternatif selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video TikTok secara gratis dan aman adalah SssTikvideo. Hanya dengan sebuah klik, kamu sudah bisa mendapatkan video TikTok yang kamu sukai.

Hanya butuh audionya saja? Di sini kamu juga bisa langsung download video TikTok menjadi format MP3. Proses konversi format ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis!

Ke depannya, platform ini akan menghadirkan lebih banyak fitur baru yang semakin membantu kamu untuk turut membuat konten di TikTok, mulai dari pencarian video atau musik populer, fitur ekstraksi subtitle video, hingga pencocokan musik secara otomatis dengan latar belakang video loh!

Website TikTok Downloader #5: Tikcd

Yang terakhir nih, berbeda dengan kemiripan platform-platform sebelumnya, Tikcd kali ini tampil dengan interface yang cukup simpel, namun masih berfungsi sama dan pastinya tidak kalah. Masih pantas untuk kamu jadikan referensi alternatif.

Ketika tiba di halaman utama, kamu akan melihat sebuah kolom (textfield) untuk kamu isi dengan link tautan video TikTok yang ingin kamu download. Di sampingnya terdapat 2 tombol, yaitu Paste dan Download. Jika kamu malas untuk mengetik shortcut CTRL + V di keyboard, maka kamu bisa langsung saja setelah meng-copy link dari TikTok dan mengklik satu per satu tombol yang sudah dijajarkan.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mendapatkan link video TIkTok yang ingin kamu unduh, tepat di bawahnya terdapat tutorial singkat untuk mendapatkan link tersebut dan ditempel pada tampilan awal tadi.

Tikcd ini bisa kamu gunakan di berbagai perangkat, mulai dari PC, Android, dan iOS. Semuanya memiliki cara kerja yang mirip.


Nah, itu dia 5 platform yang bisa kamu gunakan untuk download video TikTok. Terlebih jika kamu adalah seorang fans dari brand ambassador esports ataupun atlet esports tanah air, maka kamu wajib untuk mengetahui aplikasi TikTok video downloader di atas untuk bisa menyimpan konten yang kamu sukai.

Selamat mencoba!