WSL: Revolusi Turnamen Esports Ladies Mobile Legends Indonesia

147
WSL: Revolusi Turnamen Esports Ladies Mobile Legends Indonesia
Playoff Day 3

Setelah tujuh musim yang sukses sejak tahun 2020, Esports Women’s Scene MLBB Championship Indonesia WSL, berhasil menjadi turnamen esports perempuan terbesar dan paling popular di Indonesia. WSL telah menjadi panggung bagi para atlet esports perempuan di Indonesia, khususnya cabang esports Mobile Legends Bang Bang selama 7 musim lamanya.

Sebagai penginisiasi, WSL telah menjadi katalisator utama dalam membangun komunitas esports perempuan yang kuat dan kompetitif.

Dengan fokus pada kualitas, WSL tetap dengan visi dan misinya dimana dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat melampaui batas-batas gender dan memberikan platform bagi bakat-bakat tersembunyi perempuan Indonesia untuk bersinar di bidang esports Indonesia.

Para peserta WSL tidak hanya menjadi pesaing yang tangguh, tetapi juga akan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Hal ini terbukti karena WSL telah berhasil memunculkan atlet-atlet esports perempuan hebat yang telah mengukir sejarah baru untuk Indonesia, dengan membawa pulang medali emas untuk kategori Esports MLBB SEA Games Kamboja kategori perempuan.

Hingga di musim kedelapannya, WSL akhirnya berkolaborasi dengan MDL Indonesia yang memiliki misi untuk mengusung tema esports for everyone. Dimana pemenang turnamen WSL Musim ke delapan kali ini, yaitu Bigetron Era akan memulai debut pertamanya di turnamen MDL Indonesia pada musim ke sepuluhnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan perspektif baru yang positif terhadap skena perempuan dan mematahkan stigma kebanyakan penggiat esports MLBB, kalau turnamen resmi dari Moonton hanya dapat diikutsertakan oleh para pemain profesional pria saja.

Antusiasme dan harapan tinggi juga menyertai kolaborasi ini, mengingat bertambahnya jumlah tim yang berpartisipasi pada babak play-in WSL serta prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh atlet-atlet perempuan berbakat.

banner iklan esportsnesia