Biodata dan Profil Wiza ONIC Lengkap, Pro Player Free Fire yang Kini Jadi Coach di Usia Muda!

1396
profil wiza onic
Sumber: Instagram @onics.esports

Profil Wiza ONIC barangkali belum diketahui oleh banyak orang. Padahal pria ini telah mengharumkan nama ONIC dalam banyak pertandingan besar Free Fire dan bahkan menjadi coach pada usianya yang terbilang cukup muda, yaitu 23 tahun

Selain itu, perjalanan Wiza juga tidaklah mudah karena ia sempat mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup sebelum akhirnya menjadi salah satu support Free Fire terbaik Indonesia.

Awalnya, ia bergabung dengan tim esports lokal, Capital Esports selama setahun sebelum akhirnya memutuskan untuk berpindah ke ONIC dan menjadi andalan di tim tersebut.

Oleh karena itu, biodata dan Profil Wiza ONIC serta perjalanan karirnya menjadi sangat menarik untuk disimak. Yuk kita kenalan dengan Wiza, pro player Free Fire yang kini menjadi seorang coach di usia muda pada artikel ini!

Biodata dan Profil Wiza ONIC Lengkap

Sejak tahun 2019, Wiza ONIC sudah memutuskan untuk serius menjadi seorang pro player Free Fire dengan bergabung ke tim lokal bernama Capital Esports. Memang perjalanan karirnya saat memulai dunia profesional tentu tidaklah mudah. 

Walaupun begitu, bergabungnya lelaki dengan nama asli Rezky Wiza Putra ini cukup beruntung karena ia direkomendasikan oleh caster Evour karena tertarik oleh permainannya yang luwes dan mengesankan.

Saat itu ketika ia bergabung dengan Capital Esports juga terbilang cukup muda yaitu 18 tahun.

Jadi tentu ada banyak penyesuaian yang harus ia lakukan saat masuk secara profesional ke dalam dunia esports ini.

Supaya dapat mengenal lebih jelas mengenai sosok pekerja keras ini, berikut adalah biodata dan Profil Wiza ONIC mulai dari nama lengkap, usia, tanggal, lahir agama hingga perjalanan karirnya, yaitu:

  • Nama Lengkap: Rezky Wiza Putra
  • Tanggal Lahir: 11 Februari 2000
  • Usia: 23 (per tahun 2023)
  • Asal Kota: Bukit Tinggi, Sumatera Barat
  • Agama: Islam
  • Tahun Aktif Pemain: 2019 – 2022
  • Tim: ONIC Olympus

Perjalanan Karir dan Prestasi dalam Riwayat Profil Wiza ONIC

Jika kamu mengikuti profil Wiza ONIC, maka kata pantang menyerah adalah padanan terbaik untuk menggambarkan perjuangannya sebagai seorang pro player kala itu.

Jauh sebelum bergabung dengan Capital Esports, Wiza bahkan pernah bolos sekolah karena orang tuanya tidak memiliki uang.

Sebab saat itu ia baru saja merantau dan ayahnya belum mendapatkan gaji.

Barulah setelah lulus dari bangku SMA, Wiza bertekad untuk membantu ekonomi keluarganya dengan mencoba mendapatkan penghasilan tambahan salah satunya dengan bekerja di Cafe.

Pada saat bersantai itulah ia mulai mengisi waktu dengan menikmati permainan Free Fire dan jatuh cinta dengan permainan tersebut hingga akhirnya menemukan peluang di sana.

Bergabung dengan Capital Esports

profil wiza onic
Sumber: Instagram @onics.esports

Atas kehebatannya selama bermain Free Fire, Wiza akhirnya dilirik oleh seorang shoutcaster kenamaan bernama Muhamad Apriandi atau yang akrab disebut sebagai Evour.

Ia melihat potensi dari permainan Free Fire Wiza dan akhirnya merekomendasikannya untuk bergabung dengan Capital Esports yang saat itu sedang membutuhkan anggota.

Awalnya tentu Wiza mendapatkan penolakan dari pihak keluarga karena esports masih terlalu asing bagi para orang tua.

Namun ia membuktikannya bahwa esports merupakan sesuatu yang membanggakan dan juga menghasilkan.

Bersama Capital Esports, Wiza berhasil menjadi pemenang utama untuk berbagai turnamen besar seperti Dunia Games WIB – Season 3 maupun kualifikasi Free Fire Summer League 2019 – Group E pada tahun 2019 silam. Deretan prestasi inilah yang membuat ONIC Olympus tertarik dengan kemampuannya.

Berprestasi Selama Menjadi Roster ONIC Olympus

profil wiza onic
Sumber: Instagram @onics.esports

Tidak lama setelah pertandingan terakhir, pada pertengahan tahun 2019 Wiza akhirnya resmi menjadi bagian dari ONIC Olympus di bawah naungan coach Agus.

Wiza sendiri merasa tidak hanya menemukan keluarga baru di tim landak kuning tersebut namun juga coach yang baik karena membebaskan para pemainnya untuk mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan.

Hal inilah yang dirasa Wiza membuat ONIC Olympus memiliki chemistry yang sangat baik tidak hanya saat bertanding namun juga kehidupan sehari-harinya.

Kenyamanan ini terlihat dimana pertandingan perdana Wiza bersama ONIC nyatanya berhasil meraih juara 3 dalam ajang Free Fire Indonesia Masters Season 2.

Bahkan selama berkarir bersama ONIC, Wiza dan timnya berhasil mempersembahkan banyak kemenangan utama atau juara 1 sehingga mengukuhkan Olympus sebagai salah satu tim Free Fire paling kuat di Indonesia. 

Beberapa kemenangan yang pernah diraihnya ini antara lain adalah Free Fire Master League – Season 1, Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring hingga Free Fire Master League Season 4 Division 1 dan masih banyak lagi. 

Oleh karena itulah ia bertahan sebagai pemain aktif di ONIC Olympus cukup lama tepatnya 3 tahun dari 2019 hingga 2022.

Dipromosikan Sebagai Analyst dan Coach

profil wiza onic
Sumber: Instagram @onics.esports

Atas kemampuannya yang mumpuni inilah ia akhirnya dipromosikan sebagai seorang analyst pada pertengahan tahun 2022 sebelum akhirnya dipromosikan kembali sebagai seorang coach di awal tahun 2023. Semua pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kemampuannya selama menjadi captain di ONIC Olympus.

Bahkan yang terbaru saat ia menjadi seorang analyst, timnya berhasil memenangkan Dunia Games League 2022.

Semua pencapaian itu ia dapatkan pada usianya yang cukup muda yaitu 22 tahun. Hebat sekali bukan?

Pada beberapa wawancaranya, Wiza menyebutkan jika ia senang menjalani profesi tersebut karena ia menjalani apa yang ia cintai dan bisa menghasilkan uang untuk keluarganya seperti yang dia harapkan dulu.

Tidak heran jika profil Wiza ONIC disebut sangat menginspirasi karena kerja keras yang ia lakukan.

Sebab jarang bagi para pemain yang bisa naik karirnya sebagai seorang analyst atau bahkan coach sekalipun bahkan di usianya yang sangat muda.

Selain itu, Wiza menyebutkan jika mimpi itu layak untuk diperjuangkan sehingga dalam prosesnya harus dilewati sekuat tenaga agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

Tidak perlu terlalu dipaksakan dan cukup jalani semua prosesnya supaya perjalanannya dapat dinikmati.

Demikianlah biodata dan profil Wiza ONIC berikut perjalanan karirnya yang sangat menginspirasi.

Oleh karena itu, kamu juga tidak boleh menyerah dengan mimpi yang sedang dijalani hingga tujuan tersebut bisa tercapai!

banner iklan esportsnesia