Profil La Flame, Coach Baru Talon Esports yang Punya Segudang Prestasi!

59
Profil La Flame
Sumber: Instagram @don_flame

Berbicara seputar coach hebat, maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas profil La Flame. Pria yang memulai karir coachnya sejak tahun 2021 ini memang sudah lama dikenal sebagai pelatih dengan tangan dingin.

Beberapa tim esports populer yang sempat ia latih ini mulai dari Red Bull Rebellion, Genesis Dogma GIDS, Bigetron, hingga yang terbaru Persija dan Talon Esports.

Bahkan sekitar tahun 2022-2023, dirinya juga ditunjuk untuk melatih timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games. 

Hebat sekali bukan? Tak heran jika saat itu Bigetron langsung mencoba untuk menjadikan dirinya sebagai seorang pelatih.

Penasaran dengan sosok pria hebat ini? Yuk simak profil La Flame lengkap sekaligus perjalanan karirnya yang luar biasa pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil La Flame Lengkap

La Flame atau pemilik nama lengkap Doni Saputra Ismaidi ini memulai karirnya dalam dunia esports sebagai pemain PUBG PC.

Atas pengetahuannya mengenai cara mengatur strategi inilah yang kemudian membuat  Red Bull Rebellion memintanya untuk menjadi pelatih bagi tim mereka kala itu.

Permintaan itu jugalah yang akhirnya mengawali karir La Flame mantap untuk mendedikasikan diri sebagai seorang coach.

Sebelum kita mengenal lebih jauh perjalanan karir, prestasi dan fakta-fakta menarik seputar pria dengan nama asli Doni ini, berikut adalah profil La Flame lengkap mulai dari nama, akun sosial media hingga riwayat tim yang pernah ia bina:

  • Nama Lengkap: Doni Saputra Ismaidi
  • Tanggal Lahir: 1 Juni
  • Role: Coach
  • Instagram: @don_flame
  • Riwayat Tim:
    • 2021: Red Bull Rebellion
    • 2021-2022: Genesis Dogma GIDS
    • 2022 – 2023: Bigetron
    • 2023 –  sekarang: Persija Esports
    • 2024 – sekarang: Talon Esports

Fakta-Fakta Menarik dalam Profil La Flame

Profil La Flame
Sumber: Instagram @don_flame

Tentunya dalam menjalani karirnya hingga hari ini, ada banyak hal yang telah dilalui oleh coach yang kini sedang aktif berkarir di dua tim, Persija dan Talon Esports.

Beberapa fakta-fakta menarik yang telah dilalui oleh La Flame yang mungkin belum banyak orang tahu ini antara lain adalah:

Memulai Karir Pelatih Atas Rekomendasi Seorang Rekan

Pada beberapa kesempatan, LA Flame mengaku jika ia bisa memulai karir sebagai pelatih karena atas rekomendasi dari seorang rekannya yaitu Hexagon.

Pada tahun 2021 itulah, Hexagon membuka kesempatan untuk La Flame dan menawari dirinya untuk menjadi pelatih bagi tim Red Bull Rebellion.

Tak berselang lama membina tim Red Bull, Hexagon juga kembali menawari dirinya untuk melatih tim nomor 2 di Indonesia, Genesis Dogma.

Hexagon jugalah yang kala itu memberikan line upnya, karakteristik anggota dalam tim tersebut dan membantunya untuk mempelajari video permainan mereka. 

Hal inilah yang membuatnya bisa lolos sebagai pelatih Genesis Dogma GIDS dan masih berkarir sebagai pelatih hingga hari ini.

Berhasil Menjalankan Target dari Manajemen Genesis Dogma GIDS

Nampaknya profil La Flame sebagai coach Genesis Dogma GIDS masih menorehkan banyak kenangan baik hingga hari ini.

Sebab La Flame sempat menyebut jika saat sesi interview dengan manajemen GD GIDS, ia sebagai seorang coach ditargetkan untuk bisa meraih berbagai juara di pertandingan besar seperti PMPL Indonesia, PMPL SEA, hingga PMGC.

Tentunya dengan kerja keras dan kolaborasi yang tepat bersama anggota tim, Genesis Dogma GIDS berhasil mencapai banyak target yang telah ditetapkan.

Dipercaya Menjadi Coach Tim Nasional Indonesia untuk SEA Games

Kesuksesannya dalam membimbing Genesis Dogma GIDS untuk mencapai banyak prestasi luar biasa membuatnya ditunjuk untuk melatih secara resmi tim PUBG Mobile Indonesia untuk Sea Games 2021 dan juga tahun berikutnya.

Hebatnya, La Flame dapat menunjukkan kemampuannya sebagai seorang coach dan berhasil membawa pulang berupa medali emas untuk Indonesia. 

Sedangkan untuk anak didiknya, Alan (Satar) yang diturunkan para pertandingan individual juga mampu memberikan hasil yang maksimal. 

Satar pemain yang sempat berada dalam naungan Genesis Dogma GIDS sebelum akhirnya kini pindah haluan ke Bigetron juga mendapatkan medali perak pada SEA Games tersebut.

Perjalanan Karir dan Deretan Prestasi dalam Profil La Flame

Profil La Flame
Sumber: Instagram @don_flame

Setelah memulai karirnya sebagai coach di Red Bull Rebellion dan Genesis Dogma GIDS, popularitasnya mulai melejit karena berhasil meraih berbagai prestasi yang luar biasa. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Awal Karir yang Luar Biasa

Saat berada bersama Genesis Dogma GIDS, La Flame langsung memulai karir pelatihnya dengan debut di PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 4.

Hebatnya, ia dan tim binaannya langsung bisa mendapatkan juara utama dalam pertandingan kompetitif tersebut setelah melawan NFT Esports.

Masih di tahun yang sama, ia juga berhasil membawa timnya mendapatkan juara 2 dalam ajang Southeast Asia Cyber Arena 2021: Major Public dan kembali meraih juara 1 pada Esports County: Indonesia Pro House Season 1

Awal yang sangat luar biasa bukan? Tidak heran jika dirinya berhasil lolos untuk melatih tim nasional PUBG Mobile di SEA Games.

Bergabung dengan Bigetron

Selayaknya para pemain profesional, La Flame juga tidak ingin ketinggalan untuk melakukan peningkatan diri.

Hal inilah yang membuatnya juga memutuskan untuk menerima pinangan menjadi pelatih dari tim Bigetron menggantikan JangS kala itu.

Tugasnya saat di Bigetron sebenarnya cukup berat karena harus memenuhi ekspektasi dari banyak orang. Terlebih, Bigetron sedang tidak tampil maksimal pada banyak kompetisi yang diikutinya.

Banyak yang menduga jika inilah alasan mengapa coach JangS akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sayangnya saat bersama La Flame, Bigetron hanya mampu meraih prestasi tertinggi di PUBG Mobile Battle Arena – Season 4 sebagai juara 1 setelah sebelumnya hampir sama sekali tidak bisa menembus masuk 4 besar.

Kabar Terbaru La Flame

Profil La Flame
Sumber: Instagram @don_flame

Sejak awal tahun 2024 ini, La Flame saat ini menjadi pelatih untuk tim Talon Esports. Paling terbaru, ia dan timnya berhasil mendapatkan juara 3 dalam perhelatan PUBG Mobile Super League – Southeast Asia Spring 2024.

Divisi PUBG Mobile ini menjadi besutan baru dalam tim Talon Esports, oleh karena itu masih cukup asing dalam scene kompetitif di Indonesia.

Sebagian besar diantara tim tersebut adalah mantan player Persija EVOS, yaitu Miseryy, RedFace, serta Linxx juga menghadirkan dua wajah baru seperti ARF Team dan NFT Esports.

Nah demikianlah profil La Flame, prestasi, perjalanan karirnya serta kabar terbarunya sebagai pelatih Talon Esports. Harapannya semoga La Flame dapat membawa tim barunya untuk berprestasi ke kancah yang lebih tinggi!

banner iklan esportsnesia