Profil EVOS Merc, Pro Player FF Wanita Pemecah Rekor FFML Ladies Series 2022

804
Profil EVOS Merc
Sumber: Instagram @evos.merc

Profil EVOS Merc mungkin tidak asing bagi kamu pecinta game Free Fire. Merc yang merupakan roster dari EVOS Luna ini sudah menekuni game ini secara profesional sejak tahun 2018.

Hampir 5 tahun bergelut dengan dunia esport khususnya Free Fire, membuat Profil EVOS Merc ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena itulah EVOS pun tertarik dengan pro player yang kini berusia 23 tahun. Menjelang kompetisi FFML Ladies 2022, Merc secara resmi bergabung dengan tim EVOS Luna.

Tim berlogo harimau ini makin mantap menancapkan taring pada laga tersebut. Merc dan kawan-kawan berhasil tampil sebagai juara pada FFML Ladies 2022 lalu.

Keberhasilannya tersebut sekaligus mengantarkan Merc menuju kualifikasi grup FFIM 2023 Fall. Wah, keren sekali kan?

Untuk mengenalnya lebih jauh, mari kita intip profil EVOS Merc yang memiliki skill mumpuni saat memainkan game Free Fire dan selalu menjadi yang andalan di timnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil EVOS Merc

Merc sebenarnya merupakan sebuah nama panggung atau nama panggilan dari seorang pro player Free Fire wanita yang bernama asli Melany Harly.

Sedari awal, Melany “Merc” Harly memang sudah menggandrungi game sejak dulu. Barulah, sejak tahun 2018 menjadi titik awal bagi Merc untuk menekuni dunia esports secara profesional.

Sebenarnya, sebelum bergabung dengan tim esports EVOS, ia sempat menjajaki beberapa tim terlebih dahulu pada awal karirnya untuk ECHO Esports. Ia langsung bergabung menjadi tim ladies khusus untuk divisi Free Fire.

Pada awal karirnya, Merc memang menunjukkan performa yang bagus sehingga tidak heran jika ia menjuarai banyak pertandingan bergengsi hingga hari ini.

Oleh karena itu, supaya semakin mengenal wanita hebat yang satu ini, berikut biodata dan profil EVOS Merc lengkap mulai dari tanggal lahir, role hingga akun instagramnya!

  • Nama: Melany Harly
  • Nickname: Merc
  • Tanggal Lahir: 28 Mei 2001
  • Usia: 22 Tahun (Per 2023)
  • Tim: EVOS Luna
  • Role: Explosive Player
  • Instagram: @evos.merc

Sepak Terjang Prestasi dalam Profil EVOS Merc

Profil EVOS Merc
Sumber: Instagram @evos.merc

Sejak awal bermain game secara serius, Free Fire sudah menjadi permainan yang hampir tidak bisa dipisahkan oleh Merc.

Bahkan keseriusannya inilah yang menjadikannya sebagai salah satu dari sedikit pro player wanita dari game besutan Garena ini.  Tidak hanya jago bermain, Merc selalu menjadi yang pertama meraih gelar baru dalam kompetisi game satu ini. 

Kompetisi apa saja? Yuk simak kompetisi yang membesarkan nama Evos Merc di dunia Free Fire!

Menjadi Tim Ladies Pertama yang Melaju ke Ajang FFML

Saat bergabung dengan ECHO Esports, bisa dikatakan jika Merc alias Melani Harley merupakan salah satu roster terbaik yang dimiliki oleh tim tersebut. 

Bagaimana tidak? Tim ladies Echo Esports yang bernama Echo Brielle mengukir sejarah sebagai tim ladies yang pertama kali lolos ke ajang Free Fire Master League atau FFML pada awal tahun 2022 lalu.

Saat itu, kompetisi khusus ladies belum dicetuskan oleh Garena. Perjuangan menembus persaingan lintas gender itu pun pasti tidaklah mudah.

Bahkan, Merc dan Echo Brielle kerap dipandang sebelah mata. Namun penampilan Merc dkk saat itu cukup mengejutkan. 

Echo Brielle yang diperkuat oleh Merc, PX E-23, Asuna, Egha, dan Venessa membungkam pandangan sinis dengan melaju sebagai tim wanita yang pertama kali menjajaki kompetisi bergengsi dalam FF.

Alhasil Merc dkk pun melenggang pada ajang FFML Season 5 Divisi 2. Merc bersama Echo Brielle berhadapan dengan 12 Top tim FF seantero Indonesia pada babak kualifikasinya. 

Tak gentar, Merc dkk berhasil menduduki peringkat ke 4. Bahkan penampilan Merc bersama Echo Brielle patut diacungi jempol. Merc dkk mampu melampaui tim unggulan BOOM, ONIC, OPI, hingga Morph RKS.

Punya Banyak Pengalaman Berharga Sepanjang Ajang FFML Berlangsung

Berkat kerjasama tim yang solid, penampilan fantastis Merc dan anggota tim ECHO saat itupun diwarnai dengan raihan Booyah!

Meski Merc dan Echo Brielle harus bertekuk lutut pada fase grup, namun pengalaman tersebut membanggakan dan cukup mewakili kaum ladies yang kemampuannya pun patut diperhitungkan.

Bergabung dengan EVOS LUNA

Profil EVOS Merc
Sumber: Instagram @just_harvy

Setelah berhasil meraih rekor, Merc justru memutuskan untuk berpisah dengan ECHO Esports dan beralih bergabung ke tim EVOS Luna. 

Awalnya, EVOS Luna merupakan sebuah divisi yang sengaja dibentuk untuk content creator Free Fire. 

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya tim tersebut beralih fungsi menjadi tim profesional yang diproyeksikan untuk mengikuti berbagai turnamen besar.

Akhirnya tim ini diperkuat dengan mantan roster tim Free Fire Ladies Saints Indo mulai dari Aletha, Nune, dan Moon. Barulah setelah itu, Merc bergabung sebagai anggota terakhir untuk melengkapi roster tersebut.

Tak Terkalahkan dalam FFML Ladies 2022 untuk Pertama Kalinya

Selepas berjuang bersama Echo Brielle, Merc melanjutkan sepak terjangnya di dunia esports dengan bergabung bersama EVOS.

Nampaknya pengalaman FFML di tahun 2022 lalu memberikan banyak sekali pelajaran berharga bagi Merc. Semangat dan pengalaman inilah yang ia bawa pada tim barunya yaitu, EVOS Luna.

EVOS saat itu memiliki divisi khusus ladies yang diberi nama Luna dan dirinya langsung  didapuk untuk menjadi roster utama pada kompetisi FFML Ladies 2022 yang pertama kali diadakan oleh Garena di Indonesia.

Pemain pro berzodiak gemini yang hobi galau ini pun didapuk untuk menjadi roster utama pada kompetisi FFML Ladies 2022 yang pertama kali diadakan oleh Garena di Indonesia.

Seolah tiada hambatan, tim macan putih ini selalu menjadi pemuncak pada laga FFML Ladies 2022 yang selesai di bulan Agustus lalu. 

Pada ajang ini, Merc bersama tim barunya, EVOS Luna menjadi tim yang pertama kali menorehkan nama sebagai jawara FFML Ladies S1.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi jalan bagi EVOS Luna untuk melaju ke babak FFIM 2022 Fall Group Finals.

Adanya kompetisi FFML Ladies bagi Merc merupakan angin segar sebagai ajang untuk unjuk gigi bagi tim ladies dalam ranah game profesional untuk Free Fire. 

Saat ini,  profil EVOS Merc masih terus mengudara dengan banyaknya prestasi yang telah diraihnya. 

Supaya tidak tertinggal informasinya, yuk ikuti terus sepak terjang Melany “Merc” Harly di akun Instagram pribadinya yaitu @evos.merc sekarang juga!