RRQ Violence, Tanker Terbaik MDL yang Gabung RRQ Sena

0
250
RRQ Violence
RRQ Violence bergabung dengan RRQ Sena dan masuk dalam roster MDL Season 4.

RRQ Sena rampung berbenah roster untuk mempersiapkan turnamen MDL. RRQ Esports diketahui memiliki dua divisi Mobile Legends: Bang Bang, yakni RRQ Hoshi dan RRQ Sena sebagai tim tier dua. Terdapat perubahan besar di RRQ Sena yakni membawa kembali RRQ Taka dan merekrut pemain baru, yakni RRQ Violence.

RRQ Sena saat ini tidak memiliki RRQ Skay dan RRQ 824 sebagai roster mereka. Meski begitu, mereka telah mendatangkan RRQ Violence atau yang akrab dipanggil Riko ini. Pemain ini didatangkan dari King Esports, dan sudah dikenal sebagai pemain yang menonjol sejak MDL Season 1.

RRQ Violence memiliki permainan yang konsisten dan menonjol selama tiga musim MDL Indonesia bersama XCN Kings (saat ini bernama Kings Esports). Ia memegang role sebagai Tank, meski ia dapat menggunakan herohero Support lainnya. Pool hero dan makro menjadi keunggulannya saat bermain.

Riko bisa disebut sebagai Tanker terbaik dalam kompetisi MDL, permainannya memiliki impact besar bagi tim. Setelah dari Kings Esports, ia telah dirumorkan akan ditransfer ke tim besar. Sudah menjadi rahasia umum jika ia diincar oleh banyak tim karena skill yang dimilikinya, cukup sulit mencari Tanker yang memiliki skill tinggi.

Pada MDL Season 3, Violence dan tim membela Kings Esports dan sukses mencapai semifinal setelah kalah dari Siren Esports. Dalam turnamen tersebut, Kings Esports juga berhasil mengalahkan RRQ Sena yang digadang-gadang menjadi pemenang. Menjadi bukti kuat untuk RRQ Violence melangkah lebih jauh.

Profil RRQ Violence #1: Mantan Top Global Tank

RRQ Violence
RRQ Violence pernah menjadi Top Global Tank game Mobile Legends: Bang Bang.

Mantan kapten tim Mobile Legends Kings Esports ini meski terbilang sebagai pendatang baru di ajang kompetitif MLBB Indonesia, ia sudah memiliki catatan prestasi. Sebelumnya ia pernah menjadi Top Global Tank Mobile Legends: Bang Bang. Prestasi ini ia unggah di akun Instagramnya dan membuktikan diri sebagai Tanker terbaik.

RRQ Violence menggunakan beberapa hero Tank, seperti Kaja, Grock, Akai, dan Khufra. Skill tingkat tingginya membuat beberapa pemain, salah satunya yang paling terdampak adalah Jungler lawan, menjadi tidak dapat memaksimalkan farming-nya. Sepak terjangnya dalam King Esports patut diacungi jempol.

Pada rangkaian acara Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena (NMA) Star Battle, Violence menempati peringkat teratas klasemen akhir NMA Star Battle. Meski bukan dari tim besar, prestasinya tersebut menjadi kemajuan tersendiri baginya. Violence bersama Gedang dan Ravicy menempati posisi tiga teratas di klasemen tersebut.

Format turnamen NMA Star Battle memang berbeda dari kompetisi pada umumnya. meski bermain sebagai tim, poin yang didapat berdasarkan individu yang berhasil mencetak poin, bukan perolehan tim. Violence yang duduk di peringkat ketiga mendapatkan hadiah USD 1000 dan 5000 Diamonds.

Performa individu Kings Esports berhasil memukau penonton dan penggemar. Bahkan deretan pemain menjadi pemain favorit di antara pro player lainnya.

Profil RRQ Violence #2: Permainan yang Stabil

Kings Violence
Violence memiliki permainan yang stabil dan menonjol sebagai Tanker.

Pada MDL Season 1, Kings Esports yang dahulu bernama XCN Kings ini merupakan tim baru yang masih belum dikenal. Namun, ternyata tim ini berisi roster berbakat dan handal karena mampu mengalahkan tim-tim yang memiliki nama, seperti Victim Esports dan OPI Gaming menjadi korbannya.

Kings Esports ini dahulunya merupakan Kings Gaming yang pemainnya sudah memiliki pengalaman. Mereka sering mengikuti turnamen-turnamen amatir dan berprestasi. Bahkan roster dari Kings Esports ini dilirik dan ingin direkrut oleh tim esports ternama di Indonesia.

Menariknya lagi, saat MDL Season 1, XCN Kings tampil beringas setelah Violence kembali bermain. Permainan pada pekan kedua MDL Season 1, XCN melawan victim, dua tim yang dikenal superior dalam ajang itu. Keberadaan Violence menjadi motivasi tim Barbie.

RRQ Violence
RRQ Violence memiliki skill yang tinggi sebagai Tanker dan disebut sebagai Tanker terbaik dalam MDL.

Duet keduanya tak terelakkan. Hardcore XCN tersebut memainkan Hayabusa dan Karrie dengan baik, menyabet dua kali MVP, tanpa death. Lawannya, Bigetron menjadi mati kutu.

XCN Kings mencuri perhatian karena berhasil bertengger di peringkat atas pada kompetisi MDL Season 1 lalu. Bahkan hingga pekan ketujuh, tim tersebut masih bertengger di peringkat kedua dengan mengumpulkan 379 kills dan menjadi tim peringkat ketiga yang mencetak kill terbanyak.

Berlanjut pada MDL Season 3, Violence bermain apik dengan memberikan kejutan besar di hari pertama babak playoff. Violence cs berhasil menundukkan RRQ Sena dan Dewa United. Dengan kemenangan tersebut, Kings Esports layak maju untuk melawan Alter Ego X.

Profil RRQ Violence #3: Hero yang Digunakan RRQ Violence

RRQ Violence
Sebagai Tanker, ia menggunakan hero-hero yang cocok dengan role-nya.

Dalam berbagai permainan, RRQ Violence telah menggunakan herohero Tanker yang cukup terkenal digunakan. Herohero Tank ini adalah Kaja, Grock, Akai, dan Khufra dengan masing-masing kelebihan yang diperlukan dalam game. Keempatnya memiliki skill hero yang cocok untuk role Tanker.

Pertama, hero Kaja merupakan hero yang mematikan karena memiliki dua role, sebagai Support dan Fighter. Kaja lebih sering digunakan sebagai hero Support karena kemampuannya yang berguna bagi herohero lain di dalam tim.

Crowd control menjadi kemampuan yang mengendalikan gerakan lawan dan cukup ditakuti karena sulit dihindari. Damage di early game dan late game juga sangat besar karena memiliki damage tipe magic dan skill pasif yang kuat. Kaja memiliki pergerakan yang lincah sehingga dengan mudah mengejar hero lawan.

Selanjutnya, hero Grock merupakan Tanker yang sangat baik jika menggunakan build item yang tepat. Hero ini memiliki skill pasif Ancestral Gift yang memanfaatkan Turret untuk menambah movement speed. Ia juga mampu membuat tembok blokade menggunakan Guardian’s Barrier.

Hero ini memiliki damage yang besar dan sanggup membunuh hero Mage dan Marksman sekali kombo. Durabilitasnya juga tinggi, sehingga sulit dibunuh dan dapat bermain dengan bar-bar. Dengan durabilitas yang tinggi itu, ia mampu melindungi hero core dengan baik.

Hero Akai
Hero Akai sebagai hero Tank atau Offlaner.

Hero Akai bisa menjadi Tank maupun Offlaner sehingga membuatnya sebagai hero yang multitalenta. Ia merupakan salah satu hero Tank yang populer dengan skill yang mematikan. Kemampuan bertarungnya tidak bisa dianggap remeh karena skill ultimate bisa memiliki durasi stun yang lama.

Hero Akai memiliki crowd control yang lama dengan Hurricane Dance sebagai skill yang paling mematikan dan memberikan efek stun selama 3,5 detik. Tidak hanya itu, Akai memiliki kemampuan untuk menahan serangan dari lawan. Meski karakternya adalah panda, hero ini sangat lincah mampu melarikan diri dari lawan dan mengejar lawan.

Hero Khufra merupakan hero Tank sejati dengan survivability dan durability yang baik. Bisa disebut sebagai hero Tank dengan sentuhan Fighter karena mampu menahan serangan musuh. Ia memiliki crowd control yang baik sehingga dapat mengatur momentum.

Tidak hanya itu, ia bisa memberikan damage yang besar. Ia juga cukup lincah, dengan skill Tyrant’s Revenge ia dengan mudah dapat mengejar musuh yang mencoba kabur.

Itulah profil singkat tentang RRQ Violence yang saat ini bermain untuk RRQ Sena. Hadirnya RRQ Violence diharapkan mampu memperbaiki performa tim di musim-musim sebelumnya. Perombakan ini membuka kesempatan menang untuk RRQ Sena sekaligus dianggap sebagai langkah yang tepat untuk mengetahui kekuatan tim.