Tampil Garang, Laptop Acer Nitro 5 Jamin Pengalaman Gaming Anti Lag

1466
laptop acer nitro 5

Pabrikan laptop saat ini berlomba-lomba untuk memproduksi laptop gaming dengan teknologi termutakhir. Tak terkecuali Acer yang selalu berinovasi menghadirkan laptop gaming dengan spesifikasi high-end dengan harga terjangkau. Laptop Acer Nitro 5 membuktikan bahwa performa garang tidak harus mahal.

Acer Nitro 5 (AN515-57-98VC) mengalami berbagai peningkatan dibanding generasi pendahulunya dan menjadikannya laptop gaming terbaik di kelasnya. Dengan teknologi termutakhir, laptop ini  menawarkan refresh rate tinggi dan pendinginan yang cepat untuk memberikan pengalaman gaming yang mulus dan anti lag.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-57-98VC) yang harus kamu tahu.

Desain Lebih Garangacer nitro

Dari sisi desain, laptop Acer Nitro 5 generasi terbaru ini tampil lebih garang dan gagah dibanding laptop Nitro generasi sebelumnya. Dengan dimensi layar 15,6 inci dan bezel tipis, laptop Acer Nitro 5 menawarkan sudut pandang yang lebih luas.

Screen to body ratio dari Acer Nitro generasi terbaru ini juga ditingkatkan menjadi 80% sehingga lebih nyaman untuk para gamers.

Inovasi dari sisi eksterior tampak mencolok dengan sirip belakang berwarna merah. Perubahan ini menggantikan engsel merah dari generasi sebelumnya yang tampak lebih kalem.

Untuk keyboard, Acer Nitro 5 menghadirkan keyboard backlight RGB dengan 4 zona. Keyboard generasi terbaru ini akan memberikan pengaman bermain game yang jauh lebih seru.

Kualitas layar juga mengalami perbaikan. Tingkat kecerahan mengalami lonjakan sampai 300-nits, naik drastis dari generasi pendahulunya yang memiliki tingkat kecerahan 275-nits. Selain dimanjakan dengan visual yang cerah, gamers juga bisa menikmati aktivitas gaming yang mulus dan bebas blur berkat refresh rate 144 hz dan response time 3ms.

Hadir dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3060acer nitro

Laptop Acer Nitro 5 hadir dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3060. Arsitektur ini didukung dengan NVIDIA® Ampere yang mampu meningkatkan efisiensi energi dan optimasi sistem. Dukungan AI juga mampu mempercepat kinerja laptop secara dramatis.

GPU Laptop GeForce RTX™ 30 Series menjanjikan pengalaman gaming yang mulus, cepat, dan tanpa lag meski digunakan untuk memainkan gim-gim kelas atas dengan detail visual berkualitas tinggi.

Akselerasi dan fitur GeForce RTX™ juga mendukung berbagai software dan aplikasi visual. Dukungan ini memungkinkan creator untuk menghasilkan karya visual berkualitas luar biasa.

Laptop Acer Nitro 5 Miliki Ruang Penyimpanan Besar dan Upgradable

Gaming laptop Acer Nitro 5 hadir dengan kemampuan upgrade memory yang membuat laptop gaming ini unggul di kelasnya. Kemampuan ini memungkinkan kamu untuk melakukan kustomisasi memori sesuai dengan kebutuhan.

Kustomisasi bisa dilakukan dengan mudah cukup dengan membuka bodi laptop bagian bawah. Tersedia dua slot sata SSD NVMe dan satu slot HDD SATA 2,5 inci.

Kedua slot SSD yang tersedia sudah mendukung protokol NVMe. Masing-masing slot juga sudah dilengkapi dengan heatsink untuk mencegah performanya menurun saat suhu laptop meningkat.

Slot HDD SATA juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan penyimpanan secara masif. Selain itu, tersedia juga slot RAM DDR4 3200 MHz yang bisa dimanfaatkan untuk menambah memori sampai 32 GB.

Kinerja Stabil dengan Killer WLAN Intel Wi-Fi 6 AX1650i dan Killer Ethernet E2600acer nitro

Model terbaru Acer Nitro 5 ini menghadirkan Killer WLAN Intel Wi-Fi 6 AX1650i (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600. Dukungan ini menjaga stabilitas kinerja jaringan dan memprioritaskan gameplay yang sedang dimainkan.

Kontrol Ethernet bisa secara otomatis mendeteksi antara video, game, dan chat stream. Setelah mendeteksi, Ethernet kemudian akan memprioritaskan alokasi bandwidth untuk memastikan gameplay tetap berjalan lancar tanpa lag.

Pada mode auto, Network Optimizer dari Acer akan membedakan program-program berat dan mencegah terjadinya isu konektivitas. Selain itu, pengguna juga pengguna juga bisa mengatur sendiri program-program yang akan diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan.

Pengguna bisa mengatur alokasi bandwidth untuk tiap aplikasi dan bahkan memblokir aplikasi tertentu apabila dibutuhkan untuk memastikan kelancaran koneksi.

Teknologi Pendingin Termutakhir

Kinerja laptop yang berat biasanya menghasilkan panas yang bisa menghambat stabilitas kerja laptop. Pada Acer Nitro 5 generasi terbaru, teknologi dan fitur-fitur canggih yang diusung didukung dengan sistem pendingin yang tak kalah canggih.

Laptop ini mengusung solusi termal inovatif dengan desain terbaru untuk memaksimalkan efisiensi sistem pendingin. Kipas ganda yang digunakan memanfaatkan port intake/exhaust yang ditempatkan di posisi-posisi strategis. Empat ventilasi udara panas yang dipasang mampu meningkatkan pendinginan sampai 25%.

Acer Nitro 5 memanfaatkan teknologi Acer CoolBoost™ yang dipadukan dengan NitroSense yang bisa digunakan untuk memantau dan mengatur sistem pendingin. Acer CoolBoost™ mampu meningkatkan kecepatan kipas sampai 10% dan pendinginan CPU/GPU sampai 9%.

Bagi gamers atau creator yang sering melakukan kerja komputasi berat seperti video editing, teknologi ini memastikan suhu laptop tetap stabil dan kinerja tetap lancar.

Spesifikasi Acer Nitro 5 (AN515-57):

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap laptop gaming Acer Nitro 5 seri (AN515-57):

CPU Type 11th Gen Intel® Core™ i9-11900H
Model Name Nitro 5 AN515-57
Graphics NVIDIA® GeForce® RTX 3060 with 6 GB of dedicated GDDR6
OS Windows 10 Home
Memory
  • 1×8 GB DDR4, upgradeable up to 32GB.
  • 1×16 GB DDR4, upgradeable up to 32GB.
Storage 
  • 512 GB SSD,
  • Upgradable up to 2x M.2 slots PCIe NVMe,
  • Upgradeable up to 2TB, 1x SATA HDD
Cooling Acer CoolBoostTM Technology with dual fan system & four exhaust ports
Audio Dolby Audio Premium
Display
  • 15.6″ display with IPS (In-Plane Switching) technology,
  • Full HD 1920 x 1080, (300 nits)
  • Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD,
  • supporting 144 Hz, 3ms Overdrive
Wireless
  • KillerTM  Wi-Fi 6 AX1650i
  • KillerTM Ethernet E2600
Output
  • One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging
  • Two USB 3.2 Gen 1 ports
  • HDMI® 2.0 port with HDCP support
  • Ethernet (RJ-45) port
Keyboard 4 zone RGB Keyboard.
Power 135w
Price Rp19.449.000.

Harga dan Ketersediaan

Laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-57) dengan Intel Core i9 Generasi ke-11 dengan GPU GeForce RTX 3060 Series saat ini sudah bisa dipesan secara eksklusif secara pre order melalui blibli.com.

Laptop gaming dengan teknologi termutakhir ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 19.994.000 saja. Acer juga memberikan penawaran menarik berupa promo Free Office Home and Student 2021 dan upgradable Windows 11 bagi kamu yang memesan laptop ini.

banner iklan esportsnesia