Dengan Teknologi Termutakhir, Laptop Gaming Predator Helios 300 Siap Manjakan Gamers

0
78
Laptop Gaming Predator Helios 300 Siap Manjakan Gamers

Bingung cari laptop gaming generasi terbaru? Tenang aja. Sekarang sudah ada nih laptop gaming Predator Helios 300 (PH315-54) yang layak kamu jadikan pilihan. Dengan fitur-fitur terbarunya, laptop gaming satu ini akan memberikan pengalaman bermain gim yang lebih mulus tanpa ada kendala.

Dukungan prosesor tangguh, graphic card termutakhir, dan sistem pendingin berteknologi tinggi, maka laptop ini akan mendukungmu untuk berlama-lama bermain gim tanpa lag dan overheat.

Apa saja keunggulan laptop gaming Predator Helios 300 (PH315-54)? Berikut adalah informasi selengkapnya.

Kualitas Grafik Terbaik untuk Bermain Game

Kemampuan grafis yang tinggi merupakan salah satu hal terpenting dari laptop gaming. Gim-gim terbaru yang didesain secara paripurna dan makin realistis tentunya tidak akan menampilkan visual yang optimal kalau laptop yang digunakan tidak mendukung.

Predator Helios 300 (PH315-54) menggunakan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series yang sudah didukung dengan rancangan NVIDIA® Ampere. Series terbaru NVIDIA® ini mampu meningkatkan efisiensi energi dan mengoptimasi sistem AI. Dukungan ini mampu membuat kinerja laptop meningkat secara dramatis dibandingkan generasi pendahulunya.

Kalau kamu adalah gamer yang suka membuat konten baik berupa video YouTube maupun live streaming, maka Predator Helios 300 akan menjadi rekan kerja yang bisa diandalkan karena kamu bisa memanfaatkan fotur-fitur GeForce RTX™ yang mampu terakselerasi dengan ratusan aplikasi.

Judul-judul gim kelas atas dengan grafis ultra HD seperti Cyberpunk 2077 dan sebagainya juga akan tampil paripurna dengan dukungan grafis ini. Jadi tidak hanya kamu yang akan dimanjakan dari segi visual, tapi juga pengikut dan penggemarmu yang akan bisa menyaksikan konten dengan kualitas visual yang tinggi.

GPU Seri GeForce RTX™ 30 memungkinkan laptop ini menjadi laptop dengan kinerja tercepat di dunia untuk para gamers dan kreator. Dukungan RT Core terbaru, Tensor Core, dan streaming-multiprosesor dilengkapi dengan grafik ray-tracing realistis dan fitur AI termutakhir akan memberikanmu pengalaman gaming yang tiada duanya.

Dukungan Prosesor Tangguhpredator helios

Membicarakan laptop gaming Predator rasanya tidak lengkap kalau tidak membicarakan prosesor yang mendukungnya. Peran prosesor sangat penting untuk menentukan kinerja laptop secara keseluruhan.

Salah satu alasan mengapa Predator Helios 300 menjadi unggul di kelasnya adalah karena laptop ini sudah menggunakan Intel® Core™ i7  11800H dengan 8 core dan 16 thread.

Dukungan prosesor ini membuat Predator Helios mampu melakukan berbagai tugas berat seperti gaming, editing, dan  berbagai tugas lainnya dalam waktu bersamaan tanpa membuat laptop menjadi lemot.

Mengenai dukungan RAM, laptop gaming Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan RAM jenis DDR4 sebesar 16 GB yang bisa diupgrade sampai 32GB. Laptop dengan dukungan RAM sebesar ini tentunya dapat menjalankan berbagai software dan aplikasi yang berat dengan lancar.

Untuk memori, Predator Helios 300 RTX™ 3060 / RTX™ 3070 menyediakan 512 GB SSD yang dapat diupgrade hingga 2TB menggunakan dual slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Kemampuan upgrade memori memungkinmu untuk memperluas kemampuan penyimpanan laptop ini untuk menyimpan berbagai data.

Desain Fisik Premium Laptop Gaming Predator Helios 300

predator helios

Bagi sebagian besar orang, desain fisik laptop juga menjadi salah satu pertimbangan saat memilih laptop gaming. Predator Helios 300 hadir dengan desain premium yang dapat dilihat dari sasis logam dengan aksen biru kehijauan yang sudah menjadi ciri khas laptop gaming Predator.

Bezel yang tipis dan keyboard desain terbaru dengan font Predator bergaya kontemporer juga memberikan laptop ini tampilan yang keren dan edgy. Desain keyboard terbaru sudah didukung backlight RGB 4-zona yang keren.

Tidak hanya mengedepankan gaya, fungsionalitas keyboard juga ditingkatkan melalui hotkey Predator Sense dan Turbo generasi terbaru. Area tombol spasi diperbesar sementara tombol WASD, tombol panah, dan hotkey Predator Sense didesain berbeda untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses. Keyboard ini hadir dengan finishing transparan dan bentuk yang cekung di bagian bawah.

Dari segi layar, Predator Helios 300 hadir dalam ukuran layar QHD 15,6 inci yang dilengkapi dengan panel Real IPS.

Panel ini memiliki refresh rate hingga 165hz dan response time 3ms yang bisa menampilkan gambar secara halus dan bebas blur. Panel ini juga sudah mendukung DCI-P3 100% sehingga cocok untuk kamu yang bergerak di industri kreatif.

Sistem Pendingin Unggul dengan Teknologi 3D Aero-Blade™ Gen 5 

Kalau digunakan untuk mengerjakan tugas berat dalam waktu lama, biasanya laptop akan menjadi cepat panas. Laptop yang panas tentunya akan mengganggu kinerja. Dengan menggunakan Predator Helios 300, kamu akan terbebas dari kendala ini.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang canggih dan efisien untuk menjaga suhu laptop tetap rendah. Sistem pendingin dalam laptop ini menggunakan dua kipas yang salah satunya adalah kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 milik Acer.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanisme sayap burung hantu yang memiliki kinerja unik untuk memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan.

Bilah kipas berdesain tipis yaitu 0,08 mm. Kipas juga memiliki desain unik yang mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah.

Desain ini mampu meningkatkan aliran udara sampai 55% dibanding dengan desain kipas biasa. Lubang udara masuk dan buang pada laptop ini ditempatkan pada posisi strategis untuk mengoptimalkan pendinginan.

Selain itu, sistem pendingin sudah didukung oleh teknologi Acer CoolBoost™ yang akan membuat Predator Helios 300 akan tetap bekerja optimal meski di tengah sesi gaming yang intens.

Pantau Kinerja Laptop dengan Software Predator Sense

Predator Helios 300 dilengkapi software Predator Sense yang memungkinkan pengguna untuk memantau kinerja laptop terkini sekaligus mengandalikannya dengan mudah.

Perangkat lunak ini memberikan informasi lengkap termasuk CPU clock-rate, temperatur, dan fan speed. Pengguna juga dapat mengendalikan kecepatan kipas, mengatur lighting effect dan overclock GPU secara langsung melalui software ini.

Spesifikasi Laptop Gaming Predator Helios 300

Laptop Gaming Predator Helios 300 Siap Manjakan Gamers

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap laptop Predator Helios 300.

OS Windows 10 Home
Layar QHD (1920 x 1080) IPS display, supporting 165Hz, 3 ms Overdrive

PH315-54 : 15.6”

Grafis Overclockable NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 6GB / 3070 8GB of GDDR6
Prosesor Intel® Core™ i7-11800H (16Mb Cache, up to 5.00Ghz)
Memori 16GB RAM, upgradeable to 32 GB using two soDIMM modules
Penyimpanan 512GB SSD, up to 2TB, 2x M.2 NVMe, support RAID 0 SSD,

1x  SATA, Up to 2 TB HDD

Dimensi 363.4 (W) x 255 (D) x 22.9 (H) mm
Berat 2.3 kg
Webcam HD Camera
Konektivitas • KillerTM Wi-Fi 6 AX 1650i

• 802.11 a/b/g/n+acR2+ax wireless LAN

• Dual Band (2.4 GHz and 5 GHz)

• 2×2 MU-MIMO technology

• Supports Bluetooth® 5.1

Audio DTS® X:Ultra Audio, featuring optimized Bass, Loudness, Speaker

Protection with up to 6 custom content modes by smart amplifier

Power Adapter 3-pin 230 W 5.5 PHY AC adapter
Input & Output USB Type-C™ port supporting:

• USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps)

• USB charging 5 V; 3 A

One USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging

Two USB 3.2 Gen 1 ports

Ethernet (RJ-45) port

HDMI® 2.0 port with HDCP support

Mini DisplayPortTM 1.4

3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone

DC-in jack for AC adapter

Harga dan Ketersediaan

Setelah menyimak ulasan laptop gaming terbaru Predator Helios 300 di atas, kamu mungkin berminat untuk memilikinya. Laptop gaming yang cocok untuk esports ini sudah tersedia di pasaran sejak Juli lalu.

Laptop ini dibanderol dengan harga Rp. 22.499.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa memiliki laptop gaming Predator Helios termutakhir dan mendapatkan gratis instalasi OHS 2019.