Tersertifikasi, Monitor Gaming Nitro XV272U_P Jamin Kualitas Gambar Cerah dan Realistis

0
42
monitor gaming Nitro XV272U_P

Acer Nitro XV272U_P – Monitor gaming merupakan salah satu hal yang tak terpisahkan dan menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki para gamer. Memilih monitor gaming yang baik dan berkualitas sangat krusial mengingat monitor bertanggung jawab untuk menampilkan visual dari gim yang kamu mainkan. Monitor yang baik juga semestinya mampu menampilkan kualitas dari kartu grafis dan CPU yang kamu gunakan seoptimal mungkin.

Cukup banyaknya monitor yang tersedia di pasaran bisa membuat gamer bingung memilih yang terbaik. Meski setiap brand bisa mengklaim bahwa produk mereka yang terbaik, faktanya monitor Acer Nitro XV272U_P merupakan satu-satunya monitor gaming yang tersertifikasi VESA certificated Display HDR 400.

Apa itu VESA certificated Display HDR 400 dan mengapa hal ini bisa menjadi salah astu acuan penting saat memilih monitor? Berikut ini ulasan lengkap mengenai monitor Acer Nitro XV272U_P yang akan memberikan pengalaman bermain gim yang luar biasa.

Warna Paling Akurat

Salah satu hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat memilih monitor gaming adalah kualitas warna. Hal ini sangat erat hubungannya dengan kenyamanan serta pengalaman bermain gim.

Ketika monitor yang kamu gunakan memiliki kualitas visual dan kemampuan menampilkan warna yang rendah, kamu tidak akan bisa menikmati visual dan kualitas grafis dari gim yang kamu mainkan secara optimal.

monitor gaming Nitro XV272U_P

Apalagi kalau kamu memainkan gim dengan grafik tingkat tinggi dan variasi warna yang kompleks. Monitor Nitro XV272U_P memilik resolusi WQHD 2560 x 1440. Resolusi 1440 pixel sendiri saat ini dianggap sebagai resolusi paling ideal untuk monitor gaming.

Resolusi 1400p sudah memiliki frame rate yang stabil dan bisa digunakan untuk memainkan gim-gim keluaran terbaru.

Nitro XV272U_P memiliki resolusi WQHD seri XV2 yang memberikan kulitas gambar yang tajam dan alami mendekati warna asli. Monitor ini menggunakan panel IPS dengan contrast ratio 100.000.000:1 yang mampu memberikan detail yang lebih tajam dan realistis.

Dengan Delta E<2 yang rendah, monitor ini memberikan kulitas gambar dan warna yang lebih nyata dan seragam di seluruh monitor sehingga bisa memenuhi tuntutan kebutuhan profesional baik untuk para gamers maupun content creator.

Monitor ini memiliki refresh rate 144Hz yang mampu mempercepat gerakan frame per detik sehingga menghasilkan kualitas gerakan yang sangat halus.

Dengan kecepatan refresh 144Hz, monitor ini bisa mempersingkat waktu untuk rendering, juga memberikan jeda waktu input yang lebih renda sehingga akan membuat pengguna nyaman untuk menggunakannya baik untuk keperluan bermain gim atau kebutuhan kerja.

Monitor ini memiliki color gamut 95% DCI-P3. Color gamut merupakan salah satu tolok ukur kualitas layar monitor. Semakin tinggi color gamut yang dimiliki, maka semakin banyak variasi warna yang dapat ditampilkan. Dengan color gamut yang tinggi, monitor ini mampu menampilkan detail secara lebih tajam dan realistis.

Satu-satunya Monitor Gaming yang tersertifikasi VESA Display HDR 400

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Nitro XV272U_P merupakan satu-satunya monitor gaming yang tersertifikasi VESA-certificated Display HDR 400. Adanya sertifikat ini menunjukkan bahwa monitor Nitro XV272U_P terbukti mampu menampilkan visual yang cerah dan lebih realistis.

Dengan jaminan kualitas gambar yang cemerlang, gamers akan bisa lebih mengagumi kualitas grafik dari setiap gim favorit yang dimainkan. Ketajaman fokus, kejernihan gambar, dan kualitas warna yang nyata akan ditampilkan secara optimal melalui layar berukuran 27 inci yang sangat nyaman untuk bermain gim bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dengan VESA Display™ HDR400, monitor ini menjamin transisi yang mulus dengan corak yang lebih halus dan tampilan yang seragam. Hal ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna.

VESA Display™ HDR400 juga mampu membuat bagian gambar yang cerah jadi semakin cemerlang sementara kepekatan warna gelap dipertahankan sehingga memberikan kontras yang lebih nyata.

Display HDR 400 bersertifikat VESA menampilkan warna secara apa adannya sehingga gamers akan merasakan pengalaman bermain gim dengan dukungan visual yang sesuai dengan warna aslinya.

Main Gim Lancar dengan Jaminan Anti Tearing

Tearing merupakan fenomena yang sering terjadi ketika layar monitor memiliki refresh rate yang rendah sehingga tidak mampu mengakomodasi pergerakan gambar yang cepat dan dinamis.

Bagi para gamers, hal ini tentu sangat mengganggu terutama saat memainkan gim-gim yang membutuhkan respon cepat. Tearing pada layar pun bisa mengakibatkan kekalahan saat bermain gim yang tentunya sangat merugikan.

Selain memiliki sertifikat VESA Display™ HDR400, monitor ini juga sudah mengantongi sertifikat NVIDIA® G-SYNC® Kompatibel. Dengan fitur ini, layar monitor mampu mengaktifkan Variable Refresh Rates (VRR) secara default pada kartu grafis NVIDIA GeForce® GTX 10-Series dan RTX 20- series.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan AMD FreeSync Premium yang memungkinkan monitor untuk menyesuaikan kecepatan bingkai dengan kartu grafis yang kamu gunakan secara sinkron.

Dengan demikian, performa kartu grafis pun akan tampil secara lebih optimal tanpa mengakibatkan tearing atau efek robekan pada layar sehingga kamu bisa leluasa bermain gim dengan mulus tanpa kendala.

Konektivitas

Monitor Nitro XV272U_P dilengkapi dengan 4 buah port USB 3.0 dan 2 buah port HDMI v.20. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan layar monitor dengan perangkat yang digunakan tanpa memerlukan perangkat tambahan.

Dengan dukungan konektivitas yang lengkap, monitor gaming ini juga mendukung untuk menampilkan visual dari gim yang kamu mainkan baik melalui PC, PlayStation, maupun Xbox seri termutakhir.

Spesifikasi Monitor Gaming Nitro XV272U_P

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari monitor gaming Nitro XV272U_P:

Panel Model XV272U_P
Display Size 27”H
Maximum Resolution  and Refresh Rate 2560×1440@144Hz
Panel Type IPS
Frame ZeroFrame
Glare No
Response Time 1ms (VRB)
Contrast Ratio 100 million:1 max (ACM)
 

Brightness

  • Native 350nits(cd/m2)  HDR400 mode:
  • Peak 400nits(cd/m2)
Viewing Angle 178°(H),178°(V)
Colors / Bits 1.07B / 8Bit+FRC
Color gamut 95% DCI-P3
System  

Input Signal

  • 1xHDMI(v2.0) +1xHDMI(v2.0) +
  • DisplayPort(v1.2a)+ SPK + Audio out + USB 3.0×4  (1up 4down)
VESA Wall Mounting 100 x 100 mm
Speaker 2Wx2
Power Supply Internal
Tilt -5° – 20°
Swivel +/- 360°
Height Adjustment 120mm
Pivot Y
 

 

Power Consumption

Off 0.35W
Sleep 0.5W
On 37W

Harga dan Ketersediaan Monitor Gaming Nitro XV272U_P

Setelah membaca ulasan di atas, tentunya kamu makin tertarik untuk memiliki monitor yang mampu mendukung setiap aktivitasmu baik itu bermain gim maupun membuat konten.

Kalau kamu tertarik memiliki monitor gaming Nitro XV272U_P dengan AMD FreeSync™ Premium dan bersertifikat NVIDIA® G-SYNC® Kompatibel, monitor ini sudah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer, toko online, maupun toko komputer terdekat di kota tempat kamu tinggal.

Untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lancar tanpa tearing dan bebas sluttering, kamu bisa menebus monitor ini dengan harga mulai Rp. 5.850.000 saja. Melihat kualitasnya, harga ini sangat worth it dan kamu bisa mendapatkann monitor gaming dengan kualitas terbaik di kelasnya.