Review ASUS ROG Strix GO 2.4, Headset Gaming Wireless Terbaik dari ASUS!

338
Review ASUS ROG Strix GO 2.4, Headset Gaming Wireless Terbaik dari ASUS!

Bagi kamu yang sedang mencari headset gaming wireless terbaik, mari simak artikel review ASUS ROG Strix GO 2.4 berikut ini.


Apakah kamu sedang mencari headset gaming wireless dengan kualitas terbaik? Jika ya, jangan lewatkan ulasan berikut ini ya.

Ketika headset gaming nirkabel menjadi pilihan utama, ASUS ROG Strix Go 2.4 ini pasti bisa menjadi rekomendasi khusus untuk kamu.

Kemampuan kompatibilitas yang luas, kemudahan penggunaan, dan kualitas audio yang solid tentu menjadi beberapa keunggulan utamanya. Meskipun kami juga tak dapat mengabaikan adanya beberapa kekurangan yang ada.

Penasaran dengan kelebihan lain yang ditawarkan dari headset gaming ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya.

Spesifikasi ASUS ROG Strix GO 2.4

Review ASUS ROG Strix GO 2.4, Headset Gaming Wireless Terbaik dari ASUS!

  • Konektor: USB (nirkabel 2.4GHz)
  • Konektor audio/mikrofon kombinasi 3,5 mm (1/8 inci)
  • Platform: PC, MAC, perangkat seluler, PlayStation┬« 4, Nintendo Switch
  • Driver Headphone: Diameter driver: 40 mm
  • Material driver: Magnet neodimium
  • Impedansi: 32 Ohm
  • Tanggapan Frekuensi (headphone) 3.5mm: 10 ~ 40000 Hz
  • Nirkabel: 20 ~ 20000 Hz
  • Pembatalan Kebisingan: AI Noise Cancellation
  • Teknologi Nirkabel: RF 2.4GHz
  • Tipe Baterai: Lithium Polymer
  • Mikrofon boom: Bidirectional
  • Mikrofon Tersembunyi: Omni-directional
  • Kabel: Kabel pengisian USB-C: 1m; Kabel audio 3,5 mm: 1,2m
  • Berat: 290 gram

Review ASUS ROG Strix GO 2.4

Review ASUS ROG Strix GO 2.4, Headset Gaming Wireless Terbaik dari ASUS!

Gaming gear dari ASUS ROG ini memiliki banyak hal yang menyenangkan, tidak hanya ditujukan untuk penggemar merek ASUS saja, tapi hampir untuk semua kalangan.

Hal tersebut juga berlaku untuk seri headset gaming nirkabel ROG Strix Go 2.4 yang dirilis hampir empat tahun yang lalu, tepatnya pada bulan November 2019.

Dari segi harga, tentu saja tidak datang dengan harga yang murah, di mana kamu perlu mengeluarkan budget sekitar 2.7 juta rupiah.

Meskipun mahal, apa yang ditawarkan oleh headset gaming ini bisa sangat berharga, terutama jika kamu ingin merasakan banyak hal seru, mulai dari kualitas perangkat, fitur audio, hingga dukungan perangkat lunak tambahan yang pasti akan menyempurnakan pengalaman menggunakan ASUS ROG Strix Go 2.4 ini.

Aspek Desain

Inti dari ROG Strix Go 2.4 adalah kemudahan, yang berarti kita dapat membawa headset gaming ini ke mana pun kita pergi. Selain memiliki bobot yang ringan, hanya sekitar 290 gram, headset ini juga mendukung kompatibilitas yang baik.

Kamu dapat menghubungkannya ke hampir semua perangkat modern, seperti PC, MAC, smartphone, PlayStation 4, atau bahkan Nintendo Switch.

Dukungan yang super fleksibel ini tentu akan memberikan banyak hal menarik yang tidak terbatas pada segmen tertentu saja.

Namun, fitur nirkabel mungkin sedikit terbatas karena menggunakan konektor USB Type C yang agak jarang pada ponsel kelas menengah ke bawah.

Untungnya, ASUS juga menyediakan konektor jack 3,5 mm ketika pengguna masih memiliki perangkat yang hanya mendukung jack audio, meskipun fitur portabilitas akan hilang sementara.

Desain secara keseluruhan sangat rapi dengan detail finishing yang khas dari dunia gaming ROG.

Logo di sudut luar earcup, baik di sisi kiri maupun kanan, serta warna hitam, semakin menambah kesan berwibawa, terutama ketika ingin tampil keren di mana pun kamu berada.

ASUS juga menyertakan kantong pouch khusus yang keren untuk menyimpan perangkat ini saat bepergian, sehingga kamu tidak perlu ruang tambahan untuk menyimpannya.

Earcup yang disediakan juga sudah cukup nyaman, bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan hampir semua pengguna.

Sayangnya, mereka tidak menyediakan earcup tambahan sebagai bonus, meskipun pilihan earcup default sudah mencukupi.

Review ASUS ROG Strix GO 2.4, Headset Gaming Wireless Terbaik dari ASUS!

Aspek Konektivitas & Tombol

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, ROG Strix Go 2.4 menawarkan dua pilihan konektivitas, yaitu nirkabel dengan adaptor yang hadir untuk terhubung melalui dongle USB Type C. Fitur nirkabel ini hadir dengan kecepatan 2,4 GHz.

Ini diklaim dapat menyediakan jangkauan jarak yang lebih luas. Meskipun menyenangkan, kendalanya adalah kualitas audio dapat menurun atau terputus-putus jika jaraknya melebihi 10 meter. Jadi, setidaknya kita perlu berada dalam jarak kurang dari 7 meter untuk mendapatkan kualitas audio yang baik.

Produsen juga menyertakan konektivitas kabel melalui jack audio 3,5 mm dengan panjang kabel 1,8 meter.

Setidaknya, pilihan konektivitas kombinasi pada headset gaming ini dapat memenuhi banyak kebutuhan pengguna, terutama ketika mereka menghadapi beberapa keterbatasan dalam konektivitas.

Sementara untuk tombol manual, tombol-tombol ini terletak di bagian belakang sisi kiri headset, dan terdiri dari beberapa pilihan, yaitu tombol switch untuk mengganti antara fitur nirkabel on atau off, ketika fitur off, headset akan otomatis terhubung ke mode kabel. Selain itu, ada colokan jack audio 3,5 mm, tombol untuk mengatur pause, play, serta volume musik.

Aspek Pengisian Daya

Untuk aspek pengisian daya, port USB-C terletak di bagian kanan headset. Yang terbaik dari semuanya, headset ini menyediakan fitur pengisian cepat.

Artinya, kita hanya memerlukan waktu 15 menit untuk mengisi daya, dan headset sudah dapat digunakan selama 3 jam saat digunakan secara penuh, serta dapat bertahan hingga 25 jam saat dalam kondisi idle.

Headset yang ada pada perangkat ini memiliki driver dengan diameter 40 mm dan menggunakan bahan magnet neodimium. Kualitasnya cukup solid, terutama karena memiliki impedansi yang mencukupi, yaitu hingga 32 ohm.

Headset ini juga mendukung fitur Pembatalan Kebisingan AI (AI Noise Cancellation), yang merupakan salah satu fitur unggulan lainnya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat berkomunikasi dengan lebih efektif melalui Strix GO 2.4, seperti saat bermain game tanpa terganggu oleh suara latar belakang yang bisa sangat mengganggu.

Intinya, kehadiran AI Noise Cancellation ini akan memberikan kualitas audio yang lebih jernih dan bebas dari gangguan suara latar belakang.

Mengenai komunikasi, perangkat ini menawarkan dua pilihan, yaitu melalui Mikrofon Boom yang bisa dilepas-pasang, atau melalui mikrofon tersembunyi dengan fitur Omni-directional.

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Strix GO 2.4

Penulis merasa bahwa headset gaming ASUS ROG Strix GO 2.4 ini sangat layak dijadikan rekomendasi utama bagi mereka yang menginginkan kemudahan, kesan ringan, dan tidak ribet saat membawanya ke mana saja, juga estetika yang berwibawa.

Dukungan kompatibilitas yang luas juga menjadi nilai unggulan, tidak hanya terbatas pada konektivitas nirkabel saja, tetapi juga mencakup dukungan kabel jack 3,5 mm.

Dari segi harga, kamu perlu mengeluarkan anggaran sekitar 2.7 juta Rupiah melalui toko resmi ASUS atau toko offline dan online langgananmu ya.

Jadi, itulah ulasan singkat tentang ASUS ROG Strix GO 2.4, semoga bermanfaat ya!

banner iklan esportsnesia