Belletron Era: Juara UniPin Ladies Series SEA Invitational 2021

0
36
Belletron Era: Juara UniPin Ladies Series SEA Invitational 2021

Salah satu turnamen ladies esports terbesar untuk judul gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) skala Asia Tenggara, berhasil dimenangkan oleh Belletron Era selaku juara UniPin Ladies Series SEA Invitational yang telah resmi berakhir pada hari Sabtu malam (20/11) lalu.

Dengan total hadiah sebesar USD10,000 atau setara dengan Rp.143.000.000, Ladies Series SEA Invitational 2021 ini merupakan prizepool terbesar untuk turnamen MLBB ladies di tahun 2021.

Belletron ERA berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan GPX Basreng yang juga merupakan tim perwakilan Indonesia. Sejarah baru yang telah terukur ini secara resmi mengakui Belletron ERA sebagai pemenang pertama dalam sejarah penyelenggaraan turnamen UniPin Ladies Series SEA Invitational.

Berjalan selama 6 hari mulai sejak November lalu, Belletron ERA akhirnya menutup babak playoff Ladies Series SEA Invitational dengan kemenangan telak di 3-0. Kehebatan Belletron ERA bukanlah sesuatu yang tidak terprediksi. Hal ini sudah terlihat dari performa mereka yang top markotop saat bermain di babak group stage.

Belletron pun masuk ke dalam Group B dengan 4 tim lainnya yaitu: GPX Basreng, LVD Huntress, Rose Ophelia dan Please Sponsor Us. Di pertandingan grup ini, Belletron ERA mampu menyapu bersih semua poin kemenangan.

Sementara itu, turnamen lain yang termasuk dalam rangkaian UniPin SEACA 2021, SEACA MAJOR masih akan melangsungkan babak puncaknya pada malam ini (Minggu, 21/11).

Sebanyak total 32 tim telah memulai pertandingan babak grand final ini sejak tanggal 19 November lalu. SEACA musim kali ini akan menjadi penentuan bagi dua kategori sekaligus, yaitu kategori publik dan ladies.

Dengan menggunakan sistem ranking, saat ini kategori publik dipimpin oleh tim-tim Indonesia, Boom Esports di posisi pertama dan Gspace Commander di posisi ketiga. Posisi kedua diisi oleh RSG dari Malaysia dengan selisih poin tipis. Sedangkan pada kategori ladies, tim Thailand Valdus Eufrosine unggul jauh dengan total skor 85.

Pertandingan akhir SEACA MAJOR 2021 akan dapat disaksikan secara daring melalui seacaexpo.com. Registrasi pada seacaexpo.com masih dapat dilakukan untuk mendapatkan akses ke hiburan-hiburan seru lainnya, serta kesempatan untuk memenangkan ratusan hadiah mulai dari voucher OVO, voucher Grab, perlengkapan gaming hingga UniPin Credits.

Live streaming pertandingan juga akan tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris oleh caster-caster papan atas seperti Pasta, Jelly, El Doge, Om Wawa, Debora Chen, Clara Mongstar, dan Wilson.