AXIS Berkah Esports 2021 Sukses Digelar Saat Bulan Ramadan

0
149
AXIS Berkah eSports 2021 Sukses Digelar Saat Bulan Ramadan
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Bulan Ramadan di tahun 2021 masih diselimuti oleh pandemi COVID-19. Akibatnya, banyak kegiatan yang dilakukan secara online, salah satunya adalah turnamen esports daring yang bertajuk AXIS Berkah Esports 2021 yang diadakan oleh Panenmaya dan Collabs Asia.

Pagelaran AXIS Berkah Esports 2021 berjalan selama satu bulan penuh di bulan Ramadan. Turnamen tersebut dimulai dari tanggal 12 April 2021 hingga 9 Mei 2021. Turnamen ini mempertandingkan sebanyak tiga judul game yaitu Free Fire, League of Legends: Wild Rift dan Valorant.

Tidak hanya menghadirkan turnamen sebagai ajang kompetitif, namun AXIS Berkah Esports 2021 juga mengadakan sesi scrim, di mana sesi tersebut adalah sesi sparring dan ditujukan bagi tim yang ingin mengasah kemampuannya satu sama lain.

Untuk game battle-royale Free Fire, sesi scrim diadakan pada tanggal 12-16 April 2021, sedangkan turnamennya dilaksanakan tanggal 17-18 April 2021. Game League of Legends: Wild Rift mengadakan sesi scrim di tanggal 19-23 April 2021, sesi turnamennya diadakan tanggal 24-25 April.

Game Valorant yang satu-satunya menjadi game PC di ajang kompetisi ini mengadakan scrim di tanggal 26-30 April dan turnamennya di tanggal 8-9 Mei 2021. Keseluruhan tim yang mendaftar pada ajang AXIS Berkah Esportst sebanyak 883 tim untuk seluruh judul game.

Pendaftaran ajang turnamen ini tidak dipungut biaya sama sekali. Total hadiah pada ajang ini mencapai 20 juta rupiah. Pada ajang turnamen Free Fire dimenangkan oleh Uwoe Berkah, League of Legends: Wild Rift dimenangkan oleh Morph Team dan Valorant dimenangkan oleh Ethereal.

Aksi Charity AXIS Berkah Esports

Aksi Charity AXIS Berkah Esports

AXIS Berkah Esports juga mengadakan aksi charity dengan cara membagikan makanan untuk berbuka puasa. Jumlah paket makanan yang diberikan mengikuti jumlah tim yang mendaftar pada ajang turnamen dan scrim, yaitu sebanyak 883 paket makanan dibagikan, yang artinya setiap tim yang mendaftar turut menyumbang satu paket takjil.

Paket takjil tersebut didistribusikan ke masjid-masjid dan warga yang membutuhkan di sepanjang wilayah Jakarta serta Tangerang. Husen “Shen” Ramadhan selaku Project Officer menyampaikan “ajang ini tak hanya menumbuhkan rasa kompetisi dan bersaing, namun juga untuk menumbuhkan kebaikan serta kepedulian sosial terutama saat bulan suci Ramadan, selain itu gerakan ini juga mewujudkan tagar dari #CaraAsikMencariPahala.

Setiap tim yang mendaftar turut menyumbang paket takjil untuk dibagikan ke yang membutuhkan. Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang mendaftar pada ajang ini. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan YME.”

Selain membagikan takjil, AXIS bekerjasama dengan Riot untuk membagikan freebies bagi penonton di rumah yang menyaksikan turnamen tersebut via kanal YouTube AXIS. Freebies yang dibagikan adalah hadiah menarik langsung dari Riot Games selaku developer dari League of Legends: Wild Rift.

Tak ketinggalan, penggemar Free Fire juga mengikuti giveaway Diamond yang bernilai jutaan rupiah saat menyaksikan tayangan langsung dari event tersebut.

AXIS Berkah Esports turut menggandeng sponsor lain yaitu Codashop yang dikenal sebagai penyedia layanan top up berbagai judul game juga tagar #TopUpGameDiCodaShop. Tak hanya menggandeng sponsor, turnamen ini juga menggandeng berbagai macam komunitas gamer untuk memeriahkan jalannya acara ini seperti Rimo Team, Altra eSports, Free Fire Jakarta, BIG Gaming dan Komunitas Wild Rift.

Media Partnership