Hasil Turnamen Esports MAX Omega 2020

0
6
Hasil Turnamen Esports MAX Omega 2020
Ad

Setelah menyelesaikan sirkuit esports terakhir yang bernama Metaco MAX OMEGA 2020 di bulan Desember ini, Metaco.gg telah melakukan penyaringan sengit atas 2320 tim pendaftar untuk dua cabang yang dipertandingkan, dan terpilihlah 64 tim Mobile Legends: Bang Bang, dan 400 tim PUBG Mobile.

Dalam perjalanannya, MAX OMEGA Series 2020 ini menghadirkan 4 kualifikasi yang berlangsung sangat sengit, terutama untuk ukuran tim tier dua atau semi pro. Rekaman dan cuplikan masing-masing kualifikasi tersedia di saluran YouTube Metaco.

Pada babak grand final yang berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Desember 2020 kemarin, gelar juara MAX OMEGA Series 2020 sukses diraih oleh tim Flawless Gaming untuk cabang Mobile Legends: Bang Bang, dan tim RUBIC FXN untuk PUBG Mobile.

Secara singkat Iskandar Ramli dan Bram Arman menjelaskan target mereka untuk 2021. “Hingga akhir tahun ini, Metaco sukses menjalankan semua rencana event di tahun 2020. Tapi meskipun sangat puas dengan hasil event dan turnamen tahun ini, kami yakin ini masih jauh dari misi akhir kami,” terang Iskandar Ramli selaku CEO Metaco.gg.

“Menurut kami, dengan segala upaya yang dilakukan, pandemi Covid-19 rasanya masih butuh waktu untuk benar-benar terkendali 100 persen. Oleh karena itu di tahun 2021 aktivitas online yang sekarang diadakan sepertinya masih akan terus berlanjut,” imbuh Bram Arman selaku Event Director.

Metaco akan berusaha mengisi celah komunitas esports yang sebenarnya sangat besar. “Kami ingin komunitas Metaco bisa tidak hanya menikmati, tapi juga engage dengan scene esports tanah air selama masa pandemi ini. Kami yakin para penggemar di tanah air bisa menikmati esports lebih dari hanya menonton atau mengikuti turnamen besar saja. Karena itu stay tune dengan update terbaru dari Metaco di tahun 2021,” pungkas Iskandar Ramli.

Sebagai pembukaan, di awal tahun 2021 Metaco.gg akan menggelar MAX Minor untuk Free Fire dan memperbanyak slot turnamen mingguan untuk turnamen-turnamen online lain berskala kecil.

Pandemi Covid-19 yang masih belum juga mereda tampaknya tidak akan menghambat esports untuk terus berkembang pesat di tahun 2021. Metaco.gg berharap agar esports Indonesia tidak melulu melihat ke liga-liga atau turnamen besar dan sebaliknya mulai fokus ke pengembangan komunitas.

Esports Indonesia diyakini masih punya banyak ruang dalam memberikan sesuatu yang lebih ke komunitasnya, serta memberikan pengalaman esports yang lebih berkesan dan perkembangan yang lebih merata.