MDL Season 2 Week 1: RRQ Sena Kalahkan EVOS Esports!

0
27
MDL Season 2 Week 1
Ad

Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 telah bergulir sejak pekan lalu. Memasuki minggu pertamanya, salah satu gelaran pembukanya langsung menyajikan pertandingan El Clasico antara RRQ Sena dengan EVOS Esports.

Ajang El Clasico satu ini memang layak disimak, selain menghadirkan strategi dan gaya bermain level tertinggi, tensi pertandingan yang berbeda dihadirkan oleh kedua tim.

RRQ Sena mampu memenangkan pertandingan dengan skor sengit, 2-1 melawan EVOS Esports. Sang Raja, RRQ Sena mampu mengamankan kemenangan pertama dengan pemilihan hero yang menguntungkan dari segi counter dan skill set.

Meski demikian, EVOS Esports mampu membalas di paruh pertandingan kedua. Clover bermain sangat baik dalam melakukan inisiasi serta strategi split push di berbagai lane.

Namun nahas, EVOS Esports belum mampu membalaskan dendam sang senior, EVOS Legends di MPL ID Season 6 yang juga kalah di tangan RRQ Hoshi. Pertandingan ketiga berjalan cukup cepat, terlebih RRQ Sena mampu menghadirkan perbedaan gold yang cukup besar.

RRQ Sena sejauh ini masih bertahan di peringkat teratas dengan mengantongi 4 kemenangan dan 1 kekalahan saja. Peringkat kedua dihuni oleh Alter Ego X dan ONIC Prodigy yang masing-masing mencatatkan 2 kemenangan.

Sementara itu, terlihat persaingan yang cukup ketat dari tim-tim penghuni papan tengah klasemen seperti AURA Esports, Genflix Aerowolf Jr, Bigetron Bravo, EVOS Esports, dan Geek Fam Jr.

Armada Geek Fam Jr. memang sempat tertinggal poin kill cukup jauh, namun tidak patah semangat dan menjaga asa juara. Dengan permainan yang cukup sabar dan disiplin, mereka mampu menambah poin kemenangan atas Siren Esports serta membantu menjaga posisi di papan tengah klasemen sementara.

Tidak kalah menegangkan, pertandingan di papan tengah klasemen juga menjadi bumbu kompetisi tersendiri pada gelaran MDL Season 2. Banyak tim yang berusaha menjauhi dasar klasemen dan berupaya menjadi juara di gelaran resmi besutan Moonton kali ini.

Bigetron Bravo, EVOS Esports, Geek Fam Jr., hingga sang juara MDL Season 1, Victim Esports menempati posisi sementara di papan tengah klasemen. Kehadiran tim-tim di papan tengah menjadi bukti bahwa setiap tim yang bermain memiliki potensi yang sama.

EVOS Esports harus menelan kekalahan di tangan RRQ Sena, namun mampu menang dengan angka tipis kontra Siren Esports. Tiga klasemen teratas diisi oleh Alter Ego X yang mampu mengalahkan XCN BKB dengan skor 2-0 tanpa balas.

Lalu, di posisi ketiga ada ONIC Prodigy yang tampil dominan setelah menekuk XCN BKB. Tentu hasil ini menjadi awal yang baik bagi 3 tim teratas untuk mendulang poin, setidaknya untuk mengamankan tiket ke babak Playoff.

Di sisi lain, tim-tim non MPL seperti Victim Esports, Siren Esports, dan XCN BKB, yang diharapkan bisa mendatangkan kejutan, justru harus menelan pil pahit.

Ketiga tim ini berada di peringkat paling bawah klasemen, mencatatkan hasil pertandingan yang sangat tidak memuaskan.

Pasalnya, posisi tiga terbawah diisi oleh tim-tim yang cukup mengejutkan. Siren Esports, XCN BKB, dan sang juara MDL Season 1, Victim Esports harus mengakui kekuatan sang lawan.

Uniknya, ketiga tim tersebut sama-sama menelan kekalahan telak tanpa kemenangan sekalipun. Hasil ini menjadi kejutan, apalagi ada sang juara bertahan, Victim Esports yang menempati posisi terakhir setelah dikalahkan oleh RRQ Sena.

Sedangkan XCN BKB menjadi bulan-bulanan Alter Ego X dan ONIC Prodigy yang sama-sama meraih hasil sempurna. Tidak lupa Siren Esports yang tunduk setelah melawan EVOS Esports dan Geek Fam Jr.

Berikut klasemen sementara di hari ketiga minggu pertama MDL Season 2:

Rank Team W-L Match Played Match Win Match Lose Points
1 RRQ Sena 4-1 2 2 0 2
2 Alter Ego X 2-0 1 1 0 1
3 ONIC Prodigy 2-0 1 1 0 1
4 AURA Esports 2-1 1 1 0 1
5 Genflix Aerowolf Jr. 3-2 2 1 1 1
6 Bigetron Bravo 2-2 2 1 1 1
7 EVOS Esports 3-3 2 1 1 1
8 Geek Fam Jr. 2-2 2 1 1 1
9 Victim Esports 0-2 1 0 1 0
10 Siren Esports 1-4 2 0 2 0
11 XCN BKB 0-4 2 0 2 0

Kata mereka memasuki Minggu Kedua MDL Season 2

Setiap tim berbenah dan menyiapkan strategi terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Manajer RRQ Sena, Vincent “Muggle” Febrian memberikan persiapan menjelang pertandingan berikutnya.

“Persiapan kami yang pasti adalah scrim, review strategi lawan dan lebih mengulik hero-hero yang mampu menghasilkan komposisi terbaik. Selain itu tidak lupa istirahat yang cukup untuk meningkatkan konsentrasi,” ujar perwakilan RRQ Sena tersebut.

RRQ Sena memang tampil sangat dominan, sama seperti tim utama yaitu RRQ Hoshi di MPL ID Season 6. Lantas, bagaimana persiapan EVOS Esports setelah dikalahkan RRQ Sena dalam menghadapi Minggu Kedua?

Sang kapten tim EVOS Esports, Farhan “Hanssnim” Akbari Ardiansyah memberikan persiapan matang sang armada Harimau Putih dalam menghadapi Minggu Kedua di MDL Season 2.

“Hal-hal yang kita siapkan untuk Minggu Kedua ini lebih ke percaya diri saja. Lawan kami berikutnya adalah Alter Ego X dan ONIC Prodigy, banyak strategi yang harus dipersiapkan.

Yang jelas tidak mungkin untuk disebutkan satu-satu. Untuk evaluasi yang diberikan oleh pelatih lebih ke meningkatkan rasa percaya diri. Cara memanjat tangga klasemen MDL Season 2? Simpel, bantai semua tim di MDL!” Ujar sang kapten dengan percaya diri.

Sudut pandang caster kondang, Abednego “Ansel” Ringgo cukup berbeda, apalagi melihat hal-hal yang telah terjadi di MDL Season 2 Minggu Pertama.

“Sejujurnya gelaran Minggu Pertama dari MDL Season 2 memiliki banyak sekali wajah-wajah baru yang menunjukkan permainan memukau. Namun di Minggu Pertama, RRQ Sena masih menunjukkan kekuatannya di MDL,” ujar Ansel.

“Dan yang tidak disangka-sangka adalah juara MDL Season 1 kemarin, yaitu Victim Esports yang berhasil dibuat tertunduk lesu menghadapi dominasi RRQ Sena.

Padahal, dihitung-hitung Victim Esports yang sekarang merupakan gabungan antara 2 roster berkualitas dari Recca Esports dan Victim Esports. Ya, bisa dilihat di atas kertas roster Victim yang sekarang memang lebih kuat, tapi kenyataan di lapangan cukup berbeda,” jelas Ansel.

Caster dari MDL Season 2 tersebut juga memberikan prediksinya mengenai bergulirnya gelaran MDL Season 2, Minggu Kedua. “Tim yang bakal menunjukkan dominasi di MDL Minggu Kedua menurutku masih RRQ Sena, sih.

Karena mereka terlihat konsisten dan semua pemainnya mempunyai skill individu yang tinggi atau di atas rata-rata,” tutup Ansel.

Akankah RRQ Sena menduduki posisi pertama di klasemen selama 2 minggu berturut-turut? Mampukah EVOS Esports menyaingi dominasi RRQ Sena? Atau, Victim Esports sebagai sang juara bertahan akan memberikan perlawanan sengit? Jangan lupa untuk live streaming MDL!