Memasuki Season 5, Ajang Esports MPL ID S5 Segera Digelar

2219
MPL ID S5
Mobile Legends Professional League Season 5

Setelah sebelumnya sukses menggelar 4 musim Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID), kini Moonton kembali menggelar serinya yang ke-5 yaitu MPL ID S5.

Digelar mulai dari bulan Februari hingga April 2020, sudah bisa dipastikan ada 8 tim yang akan bertanding di season 5 kali ini. Mereka adalah: ALTER EGO ESPORTS, Aura, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ. Ke-8 tim ini akan bertanding memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 4 miliar rupiah.

MPL ID S5 ini nantinya bisa kamu saksikan langsung dari berbagai streaming platform seperti Facebook, Nimo TV dan Youtube. Selain menonton dari siaran internet, MPL ID juga mengumumkan bahwa setidaknya sebanyak 16 pertandingannya bisa ditonton dari Elshinta TV.

Judul esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diperlagakan di MPL ini baru saja memenangkan sejumlah penghargaan di Indonesia Gaming Award yang digelar di EXGCon 2019 kemarin.

Berikut ini adalah pencapaian MLBB di Indonesia Gaming Award:

  • Most Favourite Tournament of The Year: MPL Indonesia
  • Most Favourite Game of The Year: Mobile Legends Bang Bang
  • Most Favourite Team of the Year: RRQ
  • Most Favourite Player of The Year: Lemon RRQ

Selain meraih penghargaan di dalam negeri, MLBB dan ekosistemnya juga mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. Menurut Esports Charts, MLBB juga menjadi meraih penghargaan di 2 kategori, yaitu Most Popular Esports Categories dan Most Popular Esports Teams.

Selain meraih penghargaan tersebut, MPL ID di Grand Final Season 4-nya turut mencetak rekor online peak concurrent viewers sebesar 250.000 hanya dari kanal Facebook saja, belum lagi dijumlahkan dengan 20.000 pengunjung yang hadir memadati Tennis Indoor Senayan, GBK.

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID)

Lucas Mao, MPL Indonesia League Commissioner, mengatakan, “MPL dan Moonton merasa bangga bisa berkembang bersama-sama dengan setiap entitas esports Indonesia dalam membentuk ekosistem yang lebih matang dari tahun ke tahun.

MPL Indonesia adalah persembahan terbaik kami kepada setiap gamers dan fans esports MLBB, ataupun para pejuang esports Indonesia. Pada Season 5 kali ini, kami akan fokus pada memaksimalkan user experience, baik itu para penonton ataupun para pemain.”

Misi Moonton untuk mematangkan ekosistem esports Indonesia

Membuat ekosistem/industri esports Indonesia yang semakin dewasa memang menjadi salah satu misi dari Moonton. Oleh sebab itu, sejak MPL ID Season 4 kemarin, Moonton telah mengubah sistem turnamen menjadi berbasis investasi.

Langkah ini dirasa berhasil karena semua pihak yang terkait di dalamnya menjadi lebih profesional dalam mengemban tugasnya masing-masing. Selain itu, dengan sistem turnamen yang lebih dewasa, ekosistem esports MLBB juga berhasil membuka sekian banyak lapangan kerja baru demi menjamin kesuksesan MPL ID.

realme, salah satu sponsor MPL Indonesia musim ke-5, juga memberikan komentarnya terkait turnamen ini. “Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Asia.

Dalam setahun, realme telah meluncurkan smartphone yang trendi dan berspesifikasi tinggi di kelasnya untuk memberikan pengalaman gaming yang mendalam di berbagai segmen harga. Seluruh seri smartphone realme merupakan perangkat terbaik untuk para MPL fans serta untuk mendorong potensi gamer-gamer muda Indonesia agar mereka bisa menjadi pemain MPL profesional yang bertanding di turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Kemitraan ini juga menandai langkah besar kami dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile gaming serta gamer muda dan potensial untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk kami.

Terakhir, semoga sukses untuk ke semua 8 tim profesional MPL Season 5. Terus berjuang untuk kemenangan, sampai jumpa di babak Playoff,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

banner iklan esportsnesia