PMPL ID S4: Panggung Tim Kuda Hitam untuk Unjuk Gigi di Hadapan Tim Senior

0
115
PMPL ID S4: Panggung Tim Kuda Hitam untuk Unjuk Gigi di Hadapan Tim Senior
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Ajang turnamen esports PUBG MOBILE yang paling bergengsi di Indonesia akan kembali lagi bergulir. PMPL ID S4 atau panjangnya, PUBG MOBILE Professional League Season 4, akan segera memasuki pekan pertamanya di regular season pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang.

PMPL ID S4 akan menyajikan pertempuran hebat antara 20 tim PUBG MOBILE terbaik Indonesia yang saling memperebutkan total hadiah sebesar 150 ribu Dollar AS (sekitar 2 miliar Rupiah). Tidak hanya berebut harta, tetapi juga ‘takhta’ sebagai tim terbaik PUBG MOBILE Indonesia.

PMPL ID S4 Pertemukanan Tim Kuda Hitam dengan Sesepuhnya

Satu hal yang bisa jadi tema besar PMPL Indonesia Season 4 ini mungkin adalah daya saing tim penantang yang semakin tinggi. Pada PMPL Indonesia musim-musim sebelumnya, tim seperti Bigetron RA terasa seperti hampir tak tersentuh oleh tim-tim lainnya.

Akan tetapi, keadaan berubah saat memasuki PMPL ID musim ke-3. Di kala itu, LIVESCAPE mencuat ke permukaan secara mengejutkan, dan bahkan berhasil menjadi juara nasional.

Lalu kira-kira akan sekeras apa pertandingan musim ini? Dari PMNC 2021 yang menjadi kualifikasi PMPL ID Season 4 bulan Juli lalu, kita melihat pertarungan keras antar tim. Ketika itu, NFT, TAKAE, dan beberapa tim bertanding begitu sengit bahkan sampai pertandingan ronde terakhir di hari ke-3 final PMNC 2021.

Melihat pertarungan keras tersebut, sepertinya head to head antara tim senior (tim bertahan dari PMPL ID Season 3) dengan tim kuda hitam (lulusan PMNC 2021) sepertinya akan jadi pembahasan yang menarik.

Membahas hal tersebut, mari kita simak pendapat dari Donna Visca dan Florian “Wolfy” terkait pertemuan dua fraksi kekuatan tersebut.

Kata Donna dan Wolfy Soal PMPL Indonesia Season 4

Membuka pembahasan, Donna Visca memberikan pendapatnya terhadap kondisi para senior jebolan PMPL ID Season 3. Dalam analisanya, ia membicarakan soal LIVESCAPE, Bigetron RA, dan AURA Esports.

LIVESCAPE (dulu Geek Fam ID) sebenarnya kehilangan beberapa pemain yang dulu membawa mereka menjuarai PMPL ID Season 3. Tetapi Donna menganggap bahwa mereka mendapat pengganti yang sepadan, terutama dari sosok Audry.

“Dengan kemampuan individu serta permainan terstruktur dari si bocah ajaib (yaitu Audry), LIVESCAPE seharusnya mampu mempertahankan tahtanya di klasemen atas.” ujar Donna Visca.

Bigetron RA baru saja melakukan transfer pemain yang menghebohkan dengan mendatangkan uHigh dari Team Secret. Oleh karena itu Donna berpendapat, “Bigetron RA sebenarnya sudah punya roster yang solid sebelumnya. Lalu, kini dengan penambahan uHigh, aku rasa kita bisa mengharapkan permainan berkelas dari Bigetron RA di Season 4 nanti.”

Lalu pada tim  AURA Esports, Donna beranggapan kalau mereka adalah tim yang konsisten, yang bahkan meningkat terus prestasinya. “Walau kehilangan Rossezy, aku merasa AURA ini sudah punya mental juara yang kental dan pasti akan dapat mempertahankan posisinya di PMPL Indonesia Season 4.”

Hal yang tidak kalah menarik lainnya yaitu bagaimana dengan para newcomers atau tim-tim yang datang dari PMNC 2021? Kali ini giliran Florian “Wolfy” yang memberikan pendapatnya.

Wolfy mengakui kalau kualifikasi menuju PMPL Indonesia tahun ini memang semakin ketat persaingannya. “Mungkin kalau dibandingkan dengan kualifikasi PMPL Indonesia sebelumnya, ini (PMNC 2021) adalah yang paling ketat. Bukti dari hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya pendatang baru yang mengejutkan seperti Supply Bang (BKG Lizard) ataupun tim senior seperti NFT yang akhirnya punya gameplay matang dan mendominasi PMNC.” Wolfy menambahkan.

Selanjutnya adalah apakah mampu tim-tim jebolan PMNC 2021 ini menyodok ke klasemen atas? Terkait hal tersebut, Wolfy mengatakan. “Jawabannya agak tricky nih. Kalau kita melihat secara historis, tim PMNC seringkali kesulitan bersaing dengan tim yang lebih berpengalaman. Walaupun begitu, akan selalu ada satu atau dua tim mencuat sebagai kuda hitam yang patut diwaspadai.”

Siapa tim PMNC 2021 yang berpotensi mencuat di PMPL Indonesia Season 4 nanti menurut Wolfy?

“Aku rasa sih NFT dan TAKAE. NFT punya 4 pemain berpengalaman dan sudah berkembang pesat sejak gagal lolos ke PMPL Season lalu. Menurut aku, gelar juara mereka di PMNC 2021 adalah bukti bahwa mereka siap menghadapi PMPL Indonesia Season 4 nanti.

Lalu terkait TAKAE, aku melihat mereka sempat juara di beberapa turnamen. Selain itu, mereka juga terlihat bermain semakin rapih sejak menambah member baru ke dalam tim.” Wolfy menjelaskan.

Kira-kira, akan seperti apa keseruan PMPL ID S4 nantinya? Tim-tim jebolan PMPL musim sebelumnya sudah berbenah mempersiapkan diri. Pada sisi lain, kualifikasi PMNC 2021 juga menyajikan pertandingan yang berkelas sehingga menempa mental para lolosannya dalam menghadapi PMPL Indonesia Season 4 nanti.

Media Partnership