Donna Visca, Gamer Dota 2 yang Hobi Travelling

0
75
Donna Visca

Berbicara di depan banyak orang tentu bukanlah hal yang mudah. Perlu keahliah public speaking untuk bisa menahan rasa malu agar tetap fokus dalam berbicara. Hal serupa juga tak luput terjadi untuk Donna Visca, seorang MC terkenal yang ternyata pernah merasa kurang percaya diri ketika menjalani profesi ini.

Selain menjadi MC, sosok cantiknya yang juga eksis di kalangan esports,  khususnya ketika ia menjalani peran sebagai seorang caster di berbagai turnamen.

Seorang MC atau caster sudah selayaknya memiliki kemampuan public speaking yang baik. Apalagi profesi yang dijalani Donna ini begitu dekat dengan kaum pria. Sebagai wanita, tentu ada rasa malu karena menjadi pusat perhatian lawan jenisnya.

Penasaran dengan sosok wanita cantik ini? Yuk cari tau siapa sebenarnya Donna Visca.

Sering Disinggung Anggota JKT48

Brand Ambassador Laptop HP

Sejak namanya dikenal banyak orang, berbagai kabar terus menghampiri dirinya. Salah satu yang paling sensasional adalah kabar bahwa Donna pernah bergabung dengan JKT48.

Hal ini tentu menjadi buah bibir, khususnya di kalangan para penggemarnya. Setelah meluasnya kabar ini, wanita yang memiliki nama lengkap Mutiara Donna Visca memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah menjadi anggota JKT48.

“Gua jadi JKT48 memang hoax. Akan tetapi, kabar gua adalah idol ada benarnya. Soalnya gua dulu sempat bikin idol group bareng teman-teman.”

Setelah klarifikasi tersebut, Donna ternyata membenarkan bahwa ia pernah membuat idol group dengan teman-temannya. Ia dikenal banyak orang setelah aktif mengikuti berbagai event, termasuk cosplay.

Saat Donna menekuni hobinya menjadi seorang cosplayer, ia sering ikut dalam event Jejepangan yang diadakan di Indonesia. Ini menjadi awal karirnya di dunia hiburan sampai sekarang ini.

Pada saat menjadi cosplayer, ia sering ditemui menggunakan kostum dan dandanan ala anime Love Live!, Crystal Maiden, Hatsune Miku hingga karakter Dota 2 lainnya. Ia menekuni hobinya ini selama kurang lebih dua tahun.

Donna Visca Ternyata Gila Main Dota 2   

Donna Visca

Saat ini, gim online tidak lagi menjadi konsumsi gamer cowok saja. Mulai muncul juga wanita-wanita yang berhasil sukses menjadi seorang gamer profesional.

Donna Visca, diketahui begitu gila ketika bermain gim Dota 2. Ia bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memainkan gim favoritnya. Wanita kelahiran Jakarta 1 Mei 1995 ini memang sudah sejak kecil hobi main gim. Sejak zamannya Gameboy hingga saat ini, yaitu era gim PC.

Donna mengaku memainkan berbagai gim MOBA mulai dari Dota 2, League of Legends, hingga Heroes of the Storm. Dari banyak gim yang dimainkannya, Donna cenderung lebih tertarik pada Dota 2. Ia merasa cocok dengan gameplay-nya, sehingga terus bermain hingga sekarang.

Pada saat menempuh pendidikan di London School of Public Relations, Jakarta, ia tetap menjalankan hobinya ini. Di sela-sela waktu kuliahnya, ia memanfaatkan untuk bermain gim sampai 6 jam lamanya.

Memiliki kemampuan dalam bermain gim, tidak membuatnya jumawa dengan menyebut dirinya merupakan gamer profesional. Ia tidak seperti gamer-gamer profesional yang sudah ikut dalam berbagai turnamen papan atas.

Donna sendiri diketahui belum pernah mengikuti turnamen Dota 2 ataupun turnamen gim lain. Jadi bermain gim hanyalah sebatas hobi saja. Meski begitu, ia mendapatkan banyak keuntungan dari bermain gim.

Berkarir sebagai Brand Ambassador dan Shoutcaster

Gamer DoTA2

Berangkat dari hobi bermain game, Donna Visca tentu menjadi lirikan para brand papan atas. Selain langkanya gamer girl yang bertalenta, apalagi didukung dengan keahliannya bersekolah komunikasi, keberadaan Donna sangatlah relevan terhadap kebutuhan para brand.

Perusahaan perangkat gaming ternama sekelas SteelSeries pun pernah bekerja sama dengan wanita ini. Donna didapuk menjadi brand ambassador (BA) untuk brand tersebut.

SteelSeries memang sering menggaet gamer wanita untuk bekerja sama mengingat pasarnya yang sudah lama didominasi oleh para pria. Oleh sebab itu, kehadiran BA cantik dan bertalenta sangatlah diperlukan.

Donna juga sempat menjadi brand ambassador produk laptop seperti ASUS. Perusahaan tersebut menjadikan Donna sebagai BA untuk produk ROG (Republic of Gamers). Jenis laptop keluaran Asus ini memang dikhususkan untuk para gamer, sehingga lagi-lagi cocok dengan latar belakang wanita ini yang suka bermain gim dan punya penggemar dari kalangan gamer juga.

Beberapa waktu yang lalu, Donna juga pernah menjadi brand ambassador untuk tim BOOM Esports. Tim esports ini merupakan salah satu tim yang terbesar di Indonesia. Namun, perjalanannya di tim ini sudah selesai.

Saat ini, ia sedang menjadi brand ambassador untuk produk laptop dari brand HP yakni Omen. Menjadi BA produk laptop membuatnya harus paham dengan seluk-beluknya.

Berkat hal itu, Donna kini sering membuat video review produk bersama youtuber yang membahas produk teknologi. Setelah jago bermain gim, kini ia pun menekuni dunia ulas-mengulas produk teknologi.

Selain tangga karir esports-nya sebagai seorang BA, Donna juga diketahui aktif menjadi shoutcaster. Bidang ini membuatnya tetap berhubungan dengan dunia gim yang ia sukai.

Sebagai seorang shoutcaster, ia sering memandu sebuah pertandingan dalam turnamen esports. Pemahamannya mengenai gim membuatnya begitu lugas ketika berbicara. Apalagi untuk gim-gim seperti Dota 2 yang dipercaya memiliki kompleksitas lebih daripada gim-gim mobile esports.

Seorang Streamer Sekaligus YouTuber

Dona Visca DoTA2

Keaktifannya dalam bermain gim juga dimanfaatkannya untuk menghasikan uang. Ia sering melakukan live streaming melalui kanal YouTube-nya. Seperti biasa, ia memainkan gim seperti Dota 2 hingga Mobile Legends: Bang Bang.

Sebagai seorang yang gila main gim, Donna bermain dengan durasi yang begitu lama. Di salah satu videonya, ia melakukan live streaming hingga 4 jam.

Bukan hanya konten gaming, Donna juga membuat konten-konten lain seperti podcast, unboxing, review hingga vlog. Sampai saat ini, ia memiliki subscriber sampai lebih dari 25,9 ribu. Jadi sudah tidak diragukan lagi jika wanita ini memang seorang YouTuber yang terkenal. Meskipun ia terlihat jarang meng-upload kontennya.

Atas popularitasnya ini, ia sering diundang dalam berbagai acara. Ia pernah menjadi bintang tamu di acara TV, seperti: The Comment Net TV hingga Japanese Station. Banyak orang tidak hanya tertarik dengan kemampuanya dalam bermain gim. Parasnya yang cantik juga membuat banyak mata pria salah fokus dengan sosok wanita ini.

Travelling, Salah Satu Hobi Donna Visca

Gamer Suka Liburan

Tidak seperti kebanyakan gamer yang suka berdiam diri di rumah untuk bermain gim. Donna ternyata memiliki sisi lain untuk mengarungi dunia, yakni traveling. Tidak hanya menelusuri Land of Dawn-nya Mobile Legends, ia juga banyak mengunjungi objek wisata yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

Donna pernah rela menempuh perjalanan yang sulit untuk menikmati suasana alam di Kawah Ijen. Ia terlihat begitu menikmati hobi yang satunya ini.

Selain itu, ia juga sering liburan ke Bali untuk menikmati pantai seperti kebanyakan orang. Ingin mencoba tantangan, Donna juga pernah berkunjung ke Bromo yang terkenal dengan padang pasir dan udara dinginnya.

Liburannya tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Ia juga pernah mengunjungi berbagai negara seperti Korea Selatan, Singapura, Italia, Swiss, Prancis hingga Thailand.

Mutiara Donna Visca, menjadi salah satu sosok dari bangkitnya gamer wanita di Indonesia. Kesibukannya menjadi seorang gamer, shoutcaster hingga streamer masih dilakukannya sampai saat ini.

Kehadirannya menunjukan bahwa wanita bisa punya peran dalam industri yang didominasi oleh kaum pria ini. Ini bisa menjadi inspirasi buat kalian para wanita yang ingin mencoba menjadi brand ambassador, shoutcaster ataupun gamer sepertinya. Sukses terus Donna!