[Build MLBB] Cara Main Hero Aamon Mobile Legends

1195
Hero Aamon Cover

Beberapa hari lalu, saya telah membahas tentang build hero Fighter asal padang pasir Arabian Nights yang bernama Khaleed, dan kali ini saya akan melanjutkan tentang hero Assassin terbaru yang bernama Aamon Mobile Legends. Bagaimanakah karakteristik hero yang satu ini? Mari kita bahas!.

Mengenal Hero Aamon Mobile Legends

Aamon Mobile Legends hadir di advanced server. Hero baru yang hadir pada Juli 2021 ini sukses membuat fans gembira. Pasalnya, tanpa ada bocoran Moonton langsung merilis satu hero Aamon di advanced server dan terlihat overpowered.

Review Hero Aamon Mobile Legends

Hero Aamon Review CoverAamon memiliki julukan ‘Duke of Shards’. Aamon adalah hero yang akan memiliki role Assassin dan ia merupakan saudara dari Gusion.

Sebagai Assassin, Aamon adalah hero yang memiliki burst magic damage yang tinggi dan sama seperti skill efek dengan Gusion.

Nah, seperti biasa saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kelemahan hero ini.

Kelebihan Aamon Mobile Legends

  • Skill Pasif yang Dapat Menghilang

Skill pasif yang satu ini disebut sangat mirip dengan skill yang dimiliki oleh Natalia, dimana kehebatannya dapat menghilang dalam selang waktu yang sudah ditentukan. Kehebatannya menghilang ini bisa dilakukan oleh Aamon kapan saja setiap kalian ia ingin menghilang. Hal yang lebih menariknya lagi, Aamon tidak bisa diincar oleh musuh dan dikalahkan selama masa menghilang ya.

Buat kalian yang memiliki skill belum terlalu tinggi, kalian dapat memanfaatkan skill menghilang dari Aamon sehingga saat kalian kesulitan menghadapi musuh, kalian dapat menghilang dan kabur dari ganking lawan.

  • Skill yang Memiliki Damage Tinggi

Aamon juga memiliki skill 1 bernama Soul Blades. Pada skill yang satu ini, damage yang diberikan sangat tinggi yaitu mencapai 150 damage atau sama dengan 30% total magic power. Bagi lawan yang terkena serangan damage-nya maka akan memiliki mark/tanda berikutnya pisau yang dilemparkannya akan berkeliling di Aamon sehingga kalian bisa menyerang musuh yang ada di dekat kalian.

Kelemahan Aamon Mobile Legends

  • HP yang Sangat Tipis

Wajar saja jika seorang Assassin hanya memiliki HP yang tipis, dikarenakan Assassin mengandalkan skill yang memiliki damage besar.

  • Kombinasi Combo yang Sulit

Jujur saja, setelah memakai hero ini, kombinasi mengenai penggunaan combo sangat sulit bagi saya, lebih sulit daripada Gusion. Sehingga kalian perlu berlatih mempelajari penggunaan combo-nya.

Skill Set & Combo Hero Aamon Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Invisible Armor

Skill Pasif - Invisible_Armor

Setiap kali pecahan Aamon kembali atau diambil kembali, maka dia akan menyimpan pecahan tersebut. Setelah dia telah mendapatkan tiga pecahan maka Aamon bisa masuk ke dalam mode menghilangnya/invisible, selama menghilang dia tidak bisa ditarget dan mendapatkan bonus movement speed.

  • Skill 1 – Soul Blades

Skill 1 - Soul_Blades

Aamon melemparkan Malefic Blade ke lawan di sekitarnya, jika mengenai hero lawan maka basic attack hero ini akan di-reset, sekaligus mengeluarkan belah pedang yang mengelilinginya. Setiap pecahan pedang ini akan langsung menyerang musuh terdekat secara acak. Damage yang diberikan skill ini akan lebih besar jika terkena musuh yang memiliki tanda.

Setelah mengenai musuh tersebut, maka pecahan pedang ini akan jatuh ke tanah dan bisa diambil oleh Aamon. Jika Aamon mengambilnya maka ia akan mendapatkan bonus movement speed dan armor selama beberapa detik, sekaligus menghilang untuk sementara waktu.

  • Skill 2 – Slayer Blades

Skill 2 - Slayer_Blades

Aamon melemparkan belah pedangnya dalam jarak lurus ke depan, musuh yang terkena serangan ini akan ditandai dan pecahan pedang tersebut akan kembali ke Aamon. Ketika kembali, Aamon akan mendapatkan bonus armor dan menghilang sementara.

  • Skill 3 Ultimate – Endless Blades

Skill 3 Ultimate - Endless_Blades

Setelah melakukan channeling, Aamon mengeluarkan semua potensi damage miliknya dan otomatis melemparkan semua pecahan pedangnya ke musuh terdekatnya. Semakin banyak pecahan yang terkena musuh, maka semakin besar juga damage yang akan didapatkan.

Hero Combo Aamon

Hero AngelaUntuk hero combo yang cocok disandingkan dengan Aamon sejauh ini yaitu Angela. Mengapa? Karena Angela merupakan Support yang sangat cocok bagi Aamon. Ultimate yang bisa merasuki Aamon, memberikan shield serta crowd control ke musuh, sehingga Aamon bisa bermain agresif.

Build Item Aamon Mobile Legends

Build Item Hero AamonMeskipun hero ini memiliki role Assassin, tetapi penggunaan build item Aamon masih menggunakan magical damage dan berikut list-nya.

  • Arcane Boots

Item_Arcane_Boots

Sebagai seorang Assassin, Arcane Boots adalah item pertama yang bisa dibeli. Selain menambah movement speed, sepatu ini juga menambah 10 magic penetration.

 

  • Windtalker

Windtalker

Aamon memang seorang Assassin, namun ia juga mengandalkan basic attack-nya saat melawan musuh. Maka dari itu, item Windtalker adalah item yang saya sarankan untuk dibeli selanjutnya. Item ini memberikan 40% attack speed, tambahan movement speed dan juga critical chance.

  • Feather of Heaven

Item Feather of Heaven

Item berikutnya ada Feather of Heaven. Item ini akan memberikan 65 magic power, tambahan attack speed dan juga movement speed. Ini tentu sangat cocok dengan penggunaan skill-skill yang dimiliki Aamon.

 

  • Concentrated Energy

Item_Concentrated Energy

Sebagai seorang Assassin yang mengandalkan basic attack, maka ia perlu magic lifesteal dan juga tambahan HP. Maka dari itu, item Concentrated Energy ini sangat berfungsi untuknya.

 

  • Calamity Reaper

Item Calamity Reaper

Selanjutnya adalah item Calamity Reaper. Item ini berfungsi untuk menambahkan 70 magic power dan mengurangi cooldown skill. Selain itu, item ini juga memberikan 100 Mana dan Mana regen. Dan juga, pasif dari Calamity Reaper akan menghasilkan true damage pada basic attack-nya.

  • Blood Wings

Item Blood Wings

Item terakhir adalah Blood Wings untuk membuat skill-nya semakin sakit. Sebab, item ini memberikan 150 magic power, selain itu juga akan mendapatkan 500 HP. Ditambah lagi pasifnya yang bisa mendapatkan shield. Tentu ini akan sangat berfungsi saat late game.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Aamon

Emblem

Meskipun hero ini hanya role Assassin, maka emblem yang cocok untuk digunakan Aamon sebagai hero Assassin di mid lane yaitu emblem Mage dengan efek battle Magic Worship (yang dikombinasikan dengan Agility + Contract).

Battle Spell

Battle Spell Retribution

Battle Spell FlickerAamon memang direkomendasikan sebagai seorang core/hyper. Maka dari itu, battle spell yang digunakan adalah Retribution untuk levelling dan farming dengan cepat. Tetapi jika ingin bermain safe, maka Flicker sangat cocok dengannya.

Counter Hero Aamon Mobile Legends

Untuk counter hero ini hanya gunakan hero yang memiliki skill burst damage seperti Lancelot, Hayabusa atau Fanny. Dikarenakan Aamon memiliki HP tipis dan sangat mudah dikalahkan dengan hero-hero burst damage.

Kesimpulan

Meskipun hero ini masih berada di advanced server-nya Moonton, kalian tetap bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum dirilis untuk mempelajari skill dan gameplay-nya. Selamat mencoba!