[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Xavier MLBB

196
Hero Xavier mlbb

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Melissa Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Mage baru Xavier MLBB. Penasaran dengan potensi hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Xavier MLBB

Pada bulan Maret lalu, Mobile Legends: Bang Bang kembali menghadirkan satu hero baru dengan role Mage yang bernama Xavier. Sang hero berjuluk “The Mystic Mage” ini sudah bisa dimainkan tepat pada 22 Maret 2022.

Xavier sendiri merupakan seorang Mage dengan jarak serang yang sangat jauh, namun dengan damage yang besar. Kemampuannya mampu memperluas jarak serangan dan bisa menembus batas area.

Review Hero Xavier Mobile Legends

Hero Xavier Review CoverHero ini masuk ke dalam role Mage dengan dua skill poke jarak jauh serta satu skill dengan tipe crowd control. Tak seperti Mage populer di meta saat ini yang mengandalkan crowd control dan mobilitas, Xavier lebih kuat dalam urusan burst damage, sehingga hero ini bisa menghasilkan damage dengan tinggi.

Hero baru biasanya akan overpower, namun tak semua player memahami cara memakai Xavier.

Kelebihan Hero Xavier Mobile Legends

  • Memiliki Damage Yang Sangat Besar

Sebagai seorang hero Mage, tidak begitu mengherankan kalau Xavier dapat menimbulkan damage yang sangat besar. Hanya dengan kombinasi skill Mystic Field dan Infinite Extension saja membuat Xavier bisa menguras HP musuh dengan sangat cepat.

  • Kemampuan Poke Yang Sangat Baik

Ketika fase laning, Xavier bisa bermain dengan aman dan berikan damage secara perlahan dengan skill Infinite Extension saja. Jika musuh sudah sekarat, maka Xavier bisa lanjutkan dengan Mystic Field dan Dawning Light untuk menghabisi musuh.

  • Kuat Sejak Early Game

Xavier merupakan hero Mage yang cukup kuat sejak early game karena damage yang dihasilkan sudah cukup besar meski dirinya tanpa memiliki item apapun.

Kelemahan Hero Xavier Mobile Legends

  • Sangat Boros Mana

Sebagai seorang hero Mage yang selalu melakukan spam skill, Xavier ini terbilang sangat boros Mana. Maka dari itu, ia memerlukan item yang dapat memulihkan Mana agar dia bisa bertahan lama di dalam pertempuran.

  • Tidak Memiliki Escape Skill

Kebanyakan hero Mage di Mobile Legends memiliki setidaknya satu skill blink atau dash yang dapat membantu mereka untuk kabur.

Namun ada juga hero Mage tanpa escape tools, salah satunya adalah hero MLBB Xavier ini. Maka dari itu Xavier wajib membawa Flicker yang bisa digunakan untuk kabur di saat genting.

  • Area Skill yang Tidak Begitu Luas

Beberapa hero Mage biasanya punya AoE/Area of Effect yang sangat luas, tetapi hal ini tidak berlaku bagi Xavier karena area skill miliknya tidak begitu luas dan membuatnya sulit untuk menyerang lebih dari musuh di saat yang bersamaan.

Skill Set & Combo Hero Xavier Mobile Legends

Skill Set Xavier MLBB

  • Skill Pasif – Transcendence

Skill Pasif - TranscendenceSkill pasif Xavier bernama Transcendence. Setiap kali skill-skill yang dimiliki Xavier berhasil mengenai target/musuh, Xavier akan mendapatkan stack dari energy surge (sampai 3 stacks) dan meningkatkan semua skill yang dimiliki oleh hero Mage tersebut.

  • Skill 1 – Infinite Extension

Skill 1 - Infinite_ExtensionSkill 1 bernama Infinite Extension. Dengan penggunaan skill ini, Xavier menembakkan Mystic Bullet yang akan memberikan magic damage kepada semua musuh yang berada di jangkauannya. Jarak Mystic Bullet akan meningkat setiap mengenai musuh atau terkena Mystic Barrier.

  • Skill 2 – Mystic Field

Skill 2 - Mystic_Field

Skill 2 Xavier bernama Mystic Field. Dengan menggunakan skill ini, Xavier membuat sebuah Mystic Barrier yang bisa mengurangi movement speed dari musuh dan meningkatkan movement speed dari timnya. Barrier akan diperluas ketika mengenai Mystic Bullet dan menghentikan gerakan musuh yang terkena perluasan barrier tersebut, dan meningkatkan kecepatan gerak hero teman yang berada di area tersebut.

  • Skill 3 UltimateDawning Light

Skill 3 Ultimate - Dawning_LightSkill ultimate Xavier bernama Dawning Light. Xavier menembakkan Mystic Bolt yang akan memberikan damage kepada semua musuh yang ada dengan jarak 1 map. Sungguh overpower skill ultimate ini.

Combo Skill Xavier MLBB

Setelah mengetahui jenis dan penggunaan skill dari Xavier, berikut adalah penggunaan combo yang bisa digunakan oleh hero Xavier.

Combo standar Xavier adalah menggunakan Mystic Field, Infinite Extension, Dawning Light, lalu Infinite Extension lagi untuk memberikan damage maksimum. Pastikan untuk mengenai semua skill di dalam Mystic Field guna memberikan damage tambahan.

Selain fokus penggunaan skill Xavier, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Xavier. Siapa saja itu?

  • Combo Hero Xavier #1: Tigreal (Tank)

Hero TigrealHero MLBB pertama yang cocok disandingkan dengan Xavier adalah Tigreal. Tigreal dan Xavier bisa menjadi combo hero yang mematikan, karena skill dari Tigreal sendiri sangat membantu Xavier supaya bisa menangkap musuh dengan penggunaan skill 2 miliknya.

Combo-nya sederhana tapi akan langsung menangkap musuh, Tigreal sebisa mungkin menggunakan skill ultimate ke arah musuh. Lalu setelah semua tertangkap, maka skill 2 ke arah tim dan Xavier harus memberikan skill 2 pada tempat Tigreal membawa musuh.

Lalu, Xavier lanjutkan kembali menggunakan skill 1, agar memicu efek skill 2 yang menciptakan lingkaran perangkap. Saat pasifnya aktif, maka Xavier bisa melakukan spam skill 2 dan 1 untuk mencegah lawan kabur.

  • Combo Hero Xavier #2: Aldous (Fighter)

Hero AldousAldous mampu membantu Xavier untuk melihat semua posisi musuh menggunakan skill ultimate miliknya. Tapi nantinya mengincar bersama setelah Aldous pakai skill ultimate, kalian sudah bisa mengurangi HP musuh yang Aldous incar menggunakan skill ultimate Xavier.

Saat Aldous mengincar 1 musuh yang HP-nya sekarat atau setengah, kalian bisa lakukan ultimate dari jauh sebelum Aldous mendekat. Meskipun serangan tersebut tidak bisa membuatnya mati, tapi setidaknya kita bisa memberikan damage tambahan agar Aldous yang nanti mengalahkannya.

  • Combo Hero Xavier #3: Aulus (Fighter)

Hero terakhir yang cocok adalah Aulus. Aulus juga bisa melakukan combo sedeharana dengan Xavier. Bahkan sebenarnya mereka bisa saling bekerja sama untuk mendapatkan satu target musuh yang harus mereka habisi nantinya.

Xavier harus bisa menangkap musuh dengan skill 2 dan 1, setelah sudah maka Aulus muncul dan pastikan memberikan serangan damage pakai skill 2 serta basic. Setelah itu jika Xavier memang ikut menyerang juga, gunakan skill ultimate untuk membuat skill 2 dan 1 bisa kita pakai dalam skala besar.

Build Item Xavier Mobile Legends

Build Item Hero Xavier

  • Demon Shoes

Item_Demon_ShoesItem wajib pertama Xavier adalah Demon Shoes. Item ini sangat penting untuk hero Mage, salah satunya Xavier. Seperti yang kita ketahui, hero Mage memang terbilang sangat boros untuk urusan Mana jadi tidak heran jika Xavier juga membutuhkan item Demon Shoes.

  • Clock of Destiny

Item_Clock of DestinyItem magic berikutnya yaitu Clock of Destiny. Item ini banyak di pakai oleh banyak hero Mage, termasuk Xavier. Item ini dapat memaksimalkan damage yang dikeluarkan oleh Xavier pada saat early game berlangsung. Selain itu, item ini dapat menambahkan magic power kepada Xavier.

  • Lightning Trucnheon

Item Lightning_TruncheonItem wajib berikutnya untuk Xavier adalah Lightning TruncheonItem ini harus di combo dengan item Clock Of Destiny. Kedua item ini sama-sama memiliki fungsi untuk menyempurnakan damage yang dihasilkan oleh Xavier pada saat early game berlangsung.

Lightning Truncheon memberi tambahan 75 magic power, 300 Mana, dan mengurangi cooldown pada skill Xavier. Dengan begitu, Xavier akan lebih cepat mengeluarkan skill-nya.

  • Holy Crystal

Item_Holy_CrystalItem selanjutnya ada Holy Crystal. Item ini merupakan salah satu item wajib khususnya untuk hero Mage. Holy Crystal memberikan damage full kepada hero yang menggunakan item tersebut.

  • Divine Glaive

Item_Divine_GlaiveItem selanjutnya adalah Divine Glaive. Divine Glaive adalah salah satu item wajib Mage ketika early hingga ke late gameItem ini cocok untuk melawan hero Tank yang menggunakan item magical defense. Ketika Xavier bertemu dengan Tank yang dibaluti oleh item magical defense yang cukup tinggi, maka Divine Glaive adalah solusinya.

  • Winter Truncheon

Item terakhir yaitu Winter Truncheon. Item terakhir ini merupakan item situasional untuk mengamankan Xavier dari skill atau ultimate lawan. Winter Truncheon merupakan item magic yang sering sekali digunakan oleh para user MageItem ini juga kerap kali digunakan oleh hero Assassin seperti Gusion, Hayabusa, ataupun Lancelot.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Xavier MLBB

Emblem Xavier Mobile Legends

Sebagai hero dengan role Mage, emblem Magic Worship dan Impure Rage sangat cocok untuk Xavier.

Emblem Magic Worship adalah pilihan yang tepat jika kalian adalah mau bermain agresif sebagai damage dealer utama di tim, sementara Impure Rage lebih baik dipakai saat tim musuh memiliki banyak hero defensif.

Impure Rage juga memulihkan Mana saat menggunakan skill, itu akan memberi kalian keunggulan di fase laning.

Battle Spell Xavier Mobile Legends

Ada 2 battle spell yang bisa digunakan untuk Xavier, yaitu Flicker dan Flameshot.

  • Battle Spell Flicker

Battle Spell FlickerFlicker merupakan alternatif yang bagus jika tim musuh memiliki banyak hero lincah. Ini merupakan pilihan yang lebih aman jika kalian baru memulai menggunakan Xavier di ranked game.

  • Battle Spell Flameshot

Battle Spell FlameshotFlameshot sangat cocok untuk Xavier, karena itu memberinya skill damage jarak jauh tambahan yang bisa dipadukan dengan skill lainnya. Battle Spell tersebut juga mampu mendorong mundur musuh yang mendekat padanya.

Counter Hero Xavier Mobile Legends

  • Counter Hero Xavier #1: Chou (Fighter)

Hero ChouPertama ada hero Chou. Chou mampu meng-counter setiap gerakan Xavier selama pertandingan. Meskipun sudah terkena efek crowd control, Chou tetap bisa menghindari dikarenakan hal tersebut dengan mudah menggunakan skill 2 miliknya.

Lalu maju dan menerjang Xavier dengan skill 1 dan lanjut pakai skill ultimate sehingga dengan kombo tersebut, Xavier akan tereliminasi.

  • Counter Hero Xavier #2: Saber (Assassin)

Review Hero Saber Cover

Hero counter berikutnya ada Saber. Saber memiliki skill lock mematikan yang dapat mengeliminasi hero lawan dengan mudah. Saber bisa menjadi counter Xavier dengan mudah.

Xavier mampu ter-counter dengan mmudah oleh Saber, asalkan bisa melakukan lock dengan timing yang pas. Mengingat Saber ini mudah memberikan damage tinggi kepada hero Mage dan Marksman, maka kita yang menggunakan Xavier harus tetap waspada dalam menghadapi musuh yang memakai Saber ini.

  • Counter Hero Xavier #3: Yve (Mage)

Hero Yve Mobile LegendsHero counter Xavier terakhir ada Yve. Kemampuan Yve dalam membuat dimensi kotak yang akan memberikan efek slow, ternyata Yve ini cukup enak untuk meng-counter Xavier itu. Jika memang serangan kalian menggunakan Yve berajalan dengan sempurna, maka hal tersebut bakalan memberikan kekuatan besar ketika kalian menggunakannya nanti.

Kesimpulan

Nah itulah pembahasan mengenai hero Xavier Mobile Legends, hero Mage yang memiliki damage tinggi ditunjjang dengan skill-skill yang mematikan serta wajib di-ban dalam mode ranked. Tetapi akan mudah di-counter oleh hero-hero di atas sehingga akan mudah ditaklukan. Tertarik untuk mencoba?