Cara Ganti Loading Screen Mobile Legends

675
Loading Screen cOVER Tokyo Ghoul

Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas tentang “cara mengganti akun Mobile Legends“. Kali ini, saya akan mengupas sebuah tutorial sederhana untuk kamu yang masih bingung dengan cara ganti loading screen Mobile Legends. Sudah tahu belum? Bagaimana ya caranya biar keren? Mari kita bahas!

Apa Itu Loading Screen Mobile Legends?

Loading Screen One PieceTahukah kamu, jika loading screen game Mobile Legend bisa diganti sesuai dengan keinginan?

Fitur rahasia ini bisa membuat kalian agar tidak merasa bosan dengan tampilan default yang “itu-itu aja” dari sistem bawaan Moonton. Selain itu, mengganti loading screen juga membuat tampilan in-game kalian jadi semakin keren dari yang lain.

Bagi kalian yang masih bertanya-tanya apa itu loading screen? Jawabannya cukup sederhana. Loading Screen adalah tampilan layar yang pertama kali muncul saat kalian membuka sebuah game yang akan dimainkan.

Biasanya tampilan loading screen ini berbentuk tampilan logo game. Namun, kalian bisa menggantinya sendiri dengan berbagai video yang kalian sukai. Hal ini merupakan cara unik agar kalian tidak bosan dengan tampilan yang begitu saja.

Lalu, bagaimana cara menggantinya?

Download File Script Loading Screen Mobile Legends

Sebelum memulai, kalian perlu men-download file script loading screen-nya. Sebenarnya ada beberapa jenis script loading screen Mobile Legends yang tersebar di internet. Kalian bisa mencarinya di Google atau website lainnya.

Tetapi tenang, saya sudah menyediakan beberapa file script yang bisa digunakan sebagai bahan percobaan.

  • Dragon Ball’z Loading Screen Script: https://carapedi.id/LIfKxRMr
  • Tokyo Ghoul Loading Screen Script: https://carapedi.id/ZJ3b7DM9YsM
  • One Piece Loading Screen Script Mobile Legends: https://carapedi.id/Kaqc3VUn
  • Naruto Loading Screen Script Mobile Legends: https://carapedi.id/vNgUH9PQTrp

Cara download-nya pun cukup mudah!

  1. Pilih salah satu script di atas,
  2. Tekan “I am Not Robot” dan “click here to continue
  3. Kemudian akan muncul tab baru, pastikan tabnya ada tulisan “Your Link is Almost Ready” dan tekan “Get Link“,
  4. Tunggu beberapa detik dan link download akan muncul. Dan pastikan juga, websitenya menuju “Mediafire” untuk melanjutkan download script.

Nah, dari beberapa file di atas kalian hanya perlu men-download salah satu saja sebagai percobaan dan kalian bisa mencari script lainnya yang tersebar ya.

Cara Mengganti Loading Screen Mobile Legends

Loading Screen NarutoSebelum memulai, pastikan kalian sudah men-download script di atas dan aplikasi ZArchiver.

  1. Persiapkan dan download script loading screen Mobile Legend yang diinginkan. Kalian bisa mencari script lewat internet, situs komunitas Mobile Legends atau yang sudah disediakan di atas,
  2. Install aplikasi ZArchiver di device kalian,
  3. Setelah aplikasi ZArchiver terpasang, kemudian buka aplikasinya dan siapkan video yang kalian inginkan untuk ditampilkan pada loading screen. Ekstrak juga file script yang sudah di download tadi,
  4. Sesuaikan durasi waktu video dengan durasi loading screen (perkirakan saja),
  5. Ubah dan ganti nama file video tersebut (disarankan untuk mengganti namanya menjadi “splash.mp4” tanpa tanda kutip,
  6. Buka aplikasi Mobile Legend-nya,
  7. Tekan home dan carilah file manager, setelah itu pilih folder emulated/0 > Android > Android > Data > com.mobile.legends > Dragon2017 > Asset > Audio > Android.
  8. Replace file dengan video dan file script yang kalian simpan sebelumnya. Klik “lakukan ke semua file” atau “replace all“,
  9. Selesai, loading screen Mobile Legends kalian sudah terganti. Kalian bisa mengecek langsung dengan membuka aplikasi game Mobile Legends tadi ya.

Apakah Akan Terkena Banned?

Loading Screen MLSebenarnya, developer Mobile Legends yakni Moonton pernah menyebutkan bahwa penggunaan file script, mod, cheat dan program ilegal lainnya adalah hal yang dilarang.

Namun, sampai saat ini belum diketahui jika mengganti loading screen adalah hal yang ilegal untuk dilakukan. Dikarenakan menggunakan script ini tidak merugikan orang lain, dan hanya kita yang bisa melihat efek dari script-nya. Jadi dipastikan AMAN.

Apakah Membuat Loading Menjadi Lama?

Jika iya, itu merupakan hal yang wajar apabila tiba-tiba loading screen kalian lama bergerak. Umumnya penyebab utama mengapa loading screen game kalian menjadi lama adalah karena jaringan yang kurang stabil. Selain itu, faktor penyimpanan memori pada handphone juga perlu untuk diperhatikan.

Bila memori penyimpanan sudah mulai terbatas. Hapus file yang tidak digunakan. Selain itu, menghapus aplikasi dan cache penyimpanan juga perlu sehingga membuat ruangan bebas.

Kesimpulan

Nah, kira-kira begitu saja cara ganti loading screen Mobile Legends sesuai dengan keinginan kalian sendiri. Untuk membuat loading screen sendiri, kamu bisa menggunakan aplikasi video editing seperti Kinemaster (atau aplikasi lainnya) atau men-download file script yang tersebar di internet.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk pamerkan ke teman kalian!