Yuk Pelajari Cara Jongkok Shot Headshot FF Layaknya Seorang Pro

1186
cara jongkok shot headshot ff
source: First Sportz

Beberapa waktu terakhir, game Garena Free Fire (FF) sering banget melakukan update patch dan menambah beberapa fitur serta memberikan buff atau nerf kepada beberapa character.

Pada update terbaru misalnya, kalian bisa cek tentang pemberian buff pada karakter Clu di Free Fire yang mendapatkan buff hingga berpotensi jadi meta baru di Free Fire. Kemudian karakter lain seperti Chrono di Free Fire yang tentunya merupakan karakter andalan kita semua, juga mendapatkan buff serta rework skills loh guys!

Nah selain buff, nerf, serta perubahan lain pada karakter karakter yang ada di Free Fire, Garena juga sering banget melakukan perubahan fitur yang membuat players Free Fire harus menyesuaikan gameplay mereka.

Salah satu hal menarik yang akhir akhir ini booming atau viral di kalangan pro player Free Fire adalah teknik jongkok shot headshot FF. 

Beberapa pro player bahkan memberikan review-nya bahwa jongkok shot headshot ini jadi cara mudah untuk mendapatkan headshot bahkan tanpa perlu melakukan drag mouse ke atas.

Yuk kita simak aja cara jongkok shot headshot FF berikut ini!

Ha!? Apa itu jongkok shot headshot FF?

Kamu bingung dan sering banget mengalami kesusahan untuk mendapatkan headshot ketika sedang nge-rush di Free Fire?

Biasanya player Free Fire akan mengalami kesulitan ketika harus mendapatkan headshot agar musuh mati secara cepat. Hal ini dikarenakan para player Free Fire harus menggeser mouse atau aim-nya secara tepat ke kepala dari badan musuh.

Nah, ada kabar baik buat kamu yang masih penasaran. Pada update sebelumnya, Free Fire ada memberikan semacam bug di mana kamu bisa melakukan headshot dengan mudah tanpa perlu menggeser aim atau mouse (jika kamu pakai emulator) milikmu. 

Kamu hanya perlu membidik badan di tengah-tengah dan mengambil posisi jongkok, lalu pencet tombol jongkok, dan Duar! Headshot! 

Cara ini menurut para pro player di Free Fire lebih mudah untuk dilakukan dibandingkan dengan menggeser aim secara tepat ke kepala musuh.

Cara jongkok shot headshot FF

Jongkok Shot Cara

Ada banyak video yang memberikan review dan tips/trik tentang cara melakukan jongkok shot headshot di Free Fire. Namun sayangnya, video tersebut biasanya sudah di-cut atau mengalami editing terlebih dahulu sehingga jongkok shot yang tampak tidak benar-benar jongkok shot.

Cara jongkok shot headshot FF yang asli harus dilakukan dengan lima cara mudah sebagai berikut:

Langkah #1: Bidik musuh secara bebas tanpa menggunakan scope dalam posisi berdiri

Pertama, kamu harus dapat menemukan posisi musuh terlebih dahulu. Jika kamu sudah menemukan posisi musuh, maka kamu harus membidiknya.

Untuk bidikan pertama ini kamu bebas melakukannya di mana saja, bidik bagian tubuh mana saja. 

Langkah #2: Pencet tombol jongkok

Nah ini adalah hal yang unik dari update terbaru Free Fire. Pada update patch terbaru dari Free Fire, ketika kamu memencet tombol jongkok maka secara otomatis aim-mu akan diposisikan di tengah. 

Ini berarti jika kamu berhasil membidik musuhmu secara bebas di bagian tubuh mana pun, maka ketika kamu memencet tombol jongkok posisi aim-mu akan berada di tengah dan secara otomatis membidik bagian dada musuh.

Langkah #3: Pencet tombol jongkok lagi untuk berdiri

Langkah ketika ini adalah langkah yang wajib kamu lakukan untuk mengeksekusi cara jongkok shot headshot FF. Ketika kamu tidak memencet lagi tombol jongkok ini artinya kamu tidak melakukan jongkok shot.

Nah ketika kamu memencet kembali tombol jongkok, maka kamu akan dalam keadaan berdiri. Dalam keadaan berdiri inilah aim-mu yang tadinya berada di posisi tengah kemudian akan secara otomatis akan tetap berada di posisi tengah dan sejajar dengan kepala musuhmu. 

Langkah #4: Tunggu beberapa detik

Ketika kamu sudah membidik kepala musuhmu secara otomatis tanpa menggeser aim sama sekali, maka kamu wajib menunggu beberapa detik. 

Alasan kenapa kamu wajib menunggu selama beberapa detik ialah karena pada update patch terbaru dari Free Fire ketika kamu berada dalam posisi jongkok maka damage dari senjatamu akan jauh menurun.

Hal yang akan terjadi jika kamu tidak menunggu selama beberapa detik setelah kamu memencet lagi tombol jongkok dan dalam keadaan berdiri ialah damage-mu akan berada dalam posisi kuning (tidak critical).

Ini akan membuatmu sangat rentan terkena counter dari lawan apalagi jika mereka yang kamu hadapi adalah pro player dari Free Fire.

Langkah #5: Lakukan secara tepat dan cepat

Poin utama dari jongkok shot headshot dari Free Fire adalah kecepatan dan ketepatan tanganmu dalam mendapatkan headshot di Free Fire.

Nah karena kamu harus melakukannya secara cepat dan tepat maka pastikan kamu punya hand grip ya jika kamu pakai handphone. Tapi jika kamu bermain menggunakan emulator, maka pastikan mouse yang kamu gunakan tidak goyang.

Membedakan jongkok shot headshot Free Fire

#1: Lihat aim dan damage yang diterima musuh ketika melakukan shot

Jika kamu melakukan cara jongkok shot headshot FF dengan benar, cepat, dan juga tepat maka aim yang kamu berikan harusnya berwarna merah (semuanya critical dan langsung headshot). 

Sebaliknya, jika kamu melakukan jongkok shot headshot secara tidak tepat maka kamu akan mendapatkan aim berwarna kuning. 

#2: Cek jumlah tembakanmu

Ketika kamu melakukan jongkok shot headshot di Free Fire harusnya jumlah tembakanmu tidak lebih dari tiga dan kamu bisa langsung membunuh musuh secara headshot.


Rekomendasi senjata untuk jongkok

SCAR adalah senjata yang paling direkomendasikan untuk melakukan jongkok shot headshot FF

Senjata ini cocok banget untuk rush dan damage-nya yang besar serta tidak lupa dengan recoil-nya yang rendah membuatnya sebagai kombinasi yang pas untuk melakukan jongkok shot headshot FF.

Senjata Jongkok Shot
Source: Youtube D Ace Gaming

Nah, itu dia sedikit tips rahasia yang bisa kamu pelajari untuk cara melakukan jongkok shot headshot di game Free Fire. Trik yang sangat berguna bukan untuk Booyah?