Cara Efektif Menggunakan Karakter Clu Free Fire, Si Detektif Cantik

619
nama ff keren viral clu cara membuat room di ff 1 vs 1

Jika kamu adalah gamers yang sudah lama bermain game Garena Free Fire, kamu pasti akan mengetahui istilah meta characters. Istilah itu merujuk pada karakter yang biasanya memiliki skill sangat overpowered sehingga banyak digunakan untuk memastikan kemenangan selama battle. 

Nah tapi setelah update terbaru pada Oktober 2022 lalu, sepertinya pihak Garena mulai menyadari bahwa ada potensi bagi beberapa karakter lain untuk dikembangkan sebagai the next meta characters yang selama ini diisi oleh karakter DJ Alok, Wukong, A124, Dmitri, atau Chrono.

Pada update Oktober 2022 lalu, salah satu hal yang menarik adalah buff yang diberikan pada salah satu karakter di Free Fire, yakni Clu.

Karakter Clu Free Fire ini merupakan karakter yang digambarkan sebagai seorang detektif swasta yang cantik banget. 

Latar belakang cerita dari karakter Clu Free Fire ini sebenarnya mirip dengan karakter Dasha di Free Fire. Sama seperti Dasha, karakter Clu Free Fire diceritakan dulunya merupakan anak yang sangat bahagia dan berasal dari keluarga kaya raya. 

Namun setelah negaranya mengalami perang, kedua orang tuanya tidak pernah kembali. Karakter Clu FF ini kemudian mengalami banyak hal yang membuat hidupnya sengsara.

Beranjak dewasa, dengan kenangan masa kecilnya yang bahagia, Clu berusaha hidup dengan menjadi seorang detektif swasta sambil mencari jejak kedua orang tuanya yang pergi karena perang. 

Tracing Steps: Mirip Skill Moco Tapi Jauh Lebih Keren

Skill utama yang dimiliki oleh karakter Clu Free Fire adalah Tracing Steps. Skill ini memiliki efek utama untuk mendeteksi musuh.

Ketika para player menggunakan skill Tracing Steps ini, maka Clu dapat mendeteksi musuh yang berada dalam jangkauannya hingga 50 meter selama musuh tersebut tidak sedang prone atau squats. 

Sekilas, skill Tracing Steps yang dimiliki oleh karakter Clu FF ini memiliki kesamaan dengan skill Hacker’s Eye yang dimiliki oleh karakter Moco Free Fire.

Tapi perbedaannya adalah sebagai berikut. Jika Moco hanya bisa mendeteksi satu musuh saja dan menandainya, maka Clu bisa menandai sebanyak mungkin musuh yang berada di dalam jangkauannya. 

Oh iya, satu hal lagi. Jika Moco perlu menembak musuh tersebut terlebih dahulu agar dapat memberikan marking kepada musuh tersebut, maka karakter Clu hanya perlu mengaktifkan skill Tracing Steps-nya dan seluruh musuh akan tertandai. 

Level Tracing Steps Karakter Clu Free Fire

  • Level 1 Tracing Steps: Pada level pertamanya, skill tracing steps dari karakter Clu di Free Fire ini dapat mendeteksi musuh pada radius 50 meter dengan cool down time selama 75 detik dan durasi aktif skill adalah 5 detik. 
  • Level 2 Tracing StepsRadius skill Tracing Steps menjadi 55 meter, cooldown time 72 detik dengan durasi aktif 5,5 detik.
  • Level 3 Tracing StepsRadius skill Tracing Steps menjadi 60 meter, cooldown time 69 detik dengan durasi aktif 6 detik.
  • Level 4 Tracing StepsRadius skill Tracing Steps menjadi 65 meter, cooldown time 66 detik dengan durasi aktif 6,5 detik.
  • Level 5 Tracing StepsRadius skill Tracing Steps menjadi 70 meter, cooldown time 63 detik dengan durasi aktif 7 detik.
  • Level 6 Tracing StepsRadius skill Tracing Steps menjadi 75 meter, cooldown time 60 detik dengan durasi aktif 7,5 detik.

Pro Tips Menggunakan Skill Tracing Steps Clu FF

Tips #1. Squats dan Berkeliling Perlahan untuk Memperluas Radius Skill Tracing Steps

Kabar baik untuk para pengguna Clu adalah skill Tracing Steps ini tidak hanya bisa digunakan dalam satu titik saja, tapi radiusnya akan berkembang seiring dengan pergerakanmu. Untuk itu berusahalah agar tetap fleksibel dan memperluas radius deteksi musuh selama 5 detik. 

Ketika kamu berkeliling, maka radiusnya juga akan mengikutimu. Untuk itu, triknya adalah lakukan prone atau squats terlebih dahulu, lalu berjalanlah secara perlahan ke arah yang kamu mau.

Nah skill dari Clu Free Fire ini sebenarnya kurang efektif jika digunakan di area terbuka. Karena biasanya di area terbuka musuh akan prone dan bersembunyi di balik semak-semak. Cara paling efektif menggunakan trik ini adalah dengan berada di sekitar tempat tertutup. 

Tips 2. Aktifkan Skill Tracing Steps Clu Ketika Sedang Berada dalam Pertempuran

Ketika kamu berada dalam pertempuran dengan musuh, musuh biasanya akan sangat jarang melakukan squats atau prone kecuali dia adalah seorang sniper. 

Untuk itu, agar kamu bisa memanfaatkan durasi dan radius Tracing Steps seoptimal mungkin, gunakan skill Tracing Steps ketika kamu sedang berada dalam pertempuran dan ingin mengetahui lokasi musuhmu di mana. 

Trik ini akan sangat membantumu untuk rush ke tempat musuh secara dadakan tanpa diketahui oleh musuh. Kamu bisa memanfaatkan skill ini sebanyak mungkin selama kamu memperhatikan cooldown time-nya.

Tips #3. Jadilah Radar Hidup dengan Karakter Free Fire Misha

Salah satu kombinasi yang paling direkomendasikan adalah mengggabungkan karakter Clu Free Fire dengan Misha.

Karakter Misha memiliki skill yang dapat meningkatkan speed drive seluruh kendaraan. Nah bagian terbaiknya adalah… jika kamu gabungkan Clu dengan Misha kamu dapat mendeteksi semua musuh sembari menaiki kendaraan dengan kecepatan tinggi. 

Sehingga dalam waktu 5 detik kamu bisa menjangkau area yang sangat luas hanya dengan mengaktifkan Tracing Steps sebagai skill aktif dan Afterburner milik Misha sebagai skill pasif.

Gunakan Clu untuk Clash Squad Mode

Salah satu alasan utama mengapa karakter ini sangat direkomendasikan adalah kemampuannya untuk mendeteksi musuh sebelum menyerang.

Dalam mode Clash Squad, kamu akan sangat diuntungkan karena mode Clash Squad memiliki area zoning yang kecil.

Dengan kata lain, kamu bisa gunakan Clu di Free Fire untuk mendeteksi hampir seluruh area hanya dengan beberapa kali mengaktifkan skill mu.

Resep Kombinasi Roster Karakter Clu Free Fire

The one and only rekomendasi kombinasi karakter yang bisa mimin kasih adalah…

Clu + Misha + Ford + Maxim

Dengan kombinasi ini, kamu bisa memanfaatkan kemampuan Misha Afterburner untuk menaiki kendaraan, jenis apapun, dengan kecepatan yang ditingkatkan. Ini sih seperti yang udah dibahas sebelumnya ya.

Nah dengan skill dari Ford di Free Fire, kamu bisa gunakan karakter Ford untuk berkeliling di luar safe zone. Ini artinya kamu akan sangat diuntungkan karena musuh akan menjadi panik lalu ketika kamu mengetahui lokasinya maka kamu bisa menembaki musuh sesuka hati.

Terakhir, jika darahmu habis, kamu bisa manfaatkan skill Gluttony dari Maxim untuk mengonsumsi MedKit hingga 20% lebih cepat loh! Jadi kamu tidak perlu menambah damage apapun, hanya memanfaatkan damage dari safe zone maka kamu akan memenangkan pertandingan!


Nah itu tadi review tentang karakter Clu Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si detektif cantik satu ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner nexvel asian food cart tycoon
banner iklan esportsnesia