Kenali Cara Main DJ Alok Free Fire yang Jadi Karakter Andalan Pro Player

1728
cara main dj alok free fire

Setelah sebelumnya membahas cara main karakter A124 Free Fire (FF), kini salah satu karakter yang akan kita bahas berasal dari referensi dunia nyata, yakni seorang disc jockey. Dia, tidak lain adalah karakter DJ Alok Free Fire!

Penasaran dengan background story dari karakter DJ Alok Free Fire ini? Dan juga bagaimana tips atau trik atau cara main karakter DJ Alok di game Garena Free Fire ini?

Nah, ikuti terus ya artikel ini karena kami juga bakalan bahas combo terbaik yang dapat kamu pilih selama menggunakan karakter DJ Alok di Free Fire.

Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Siapa itu DJ Alok Free Fire (FF)?

Latar belakang Karakter DJ Alok di Free Fire

Jika kamu adalah player yang sudah lama bermain game Garena Free Fire, tentu saja kamu sudah familiar dengan sosok karakter DJ Alok ini. Siapa yang menyangka, ternyata karakter DJ Alok di Garena Free Fire ini merupakan orang yang benar-benar ada di dunia nyata.

Di dunia nyata, DJ Alok adalah seorang DJ profesional asal Brazil dengan nama lengkap Alok Achkar Peres Petrillo. 

Karakter DJ Alok merupakan hasil kolaborasi antara DJ Alok Achkar Peres Petrillo asal Brazil ini dengan pihak Garena yang mengontraknya sebagai salah satu upaya branding dari game Garena Free Fire. 

Nah kerja sama ini terjalin sejak tahun 2019 hingga akhirnya karakter DJ Alok benar benar dirilis dalam game Garena Free Fire pada 11 November 2019. Di dalam Garena Free Fire, DJ Alok diceritakan merupakan seorang DJ profesional yang meninggalkan Brazil dan pergi berkeliling dunia untuk menghibur para tamu VVIP di medan pertempuan Free Fire.

Apa saja skill DJ Alok Free Fire?

Karakter DJ Alok di Garena Free Fire ini merupakan salah satu karakter yang juga cukup banyak digunakan oleh para player Garena Free Fire, khusunya para pro player.

Seperti background story dari karakter DJ Alok di Free Fire itu sendiri, karakter DJ Alok menjadi karakter idaman para pemain Garena Free Fire dan dianggap sebagai karakter “sultan” alias karakter VVIP yang hanya bisa dibeli oleh player dengan cukup uang untuk membeli diamonds di Garena Free Fire.

Dari segi skill, karakter DJ Alok di Free Fire ini memiliki skill yang diberi nama Drop The Beat, sebuah skill yang akan meningkatkan kemampuan peningkatan kecepatan gerakan hingga healing factor yang sangat berguna untuk scouting maupun rushing.

Skill Drop The Beat yang dimiliki DJ Alok ini akan membuat perimeter sejauh 5 meter di sekitarnya yang akan memberikan peningkatan kecepatan movement dan healing factor baik itu kepada player sendiri maupun kepada rekan rekan lain dari player yang berada dalam satu tim.

Skill DJ Alok – Drop The Beat Level 1

Ketika pertama kali menggunakan karakter DJ Alok di Free Fire, kamu akan mendapatkan skill Drop The Beat level 1. Pada level pertamanya, skill  ini akan menciptakan aura dalam perimeter sejauh 5 meter di sekitar DJ Alok.

Perimeter aura ini akan memberikan peningkatan movement speed sebesar 10% serta mengembalikan HP dari player serta rekan setimnya yang berada dalam perimeter tersebut sebesar 5 HP dalam 5 detik. Cooldown skill ini adalah 45 detik dan efeknya tidak dapat di-stack. 

Skill DJ Alok – Drop The Beat Level 2

Jika kamu telah mengumpulkan cukup item untuk meng-upgrade skill drop the beat milik karakter DJ Alok Free Fire, maka kamu akan meningkatkan efek dari skill ini menjadi 11% movement speed dan 7 detik penambahan HP (5 poin per detik) untuk 5 meter perimeter aura yang muncul. Cooldown-nya tetap sama yaitu 45 detik.

Skill DJ Alok – Drop The Beat Level 3 dan seterusnya

Kamu wajib banget memaksimalkan skills DJ Alok ini hingga ke level 6. Ini karena pada level tertingginya karakter DJ Alok di Free Fire dapat memberikan efek skill berupa peningkatan movement speed sebesar 15% dan memulihkan HP untuk kamu dan rekan setimmu sebesar total 50 HP selama 10 detik (5 HP per detik). 

Skill ini bakal berguna banget untuk kamu gunakan ketika akan kabur dari zona, memberikan tambahan HP ketika berada di dalam air, atau digunakan bersama kombo lain.

Meskipun skill yang dimiliki terkesan OP, namun kelemahan dari DJ Alok di Free Fire ini adalah cooldown yang mencapai 45 detik. Kamu harus memikir dengan matang kapan hendak menggunakan skill dari DJ Alok, atau juga bisa menggunakan 2 skill DJ Alok agar mendapatkan efek ganda yang dapat kamu gunakan.

Bagaimana cara main karakter DJ Alok Free Fire?

Tips main karakter DJ Alok #1: Jangan sembarang pencet skill

Beberapa pemain bisa saja menjadi sangat terburu buru untuk menggunakan karakter DJ Alok serta skill Drop The Beat yang dimilikinya. Hal ini membuat mereka malah rugi sendiri karena gagal menghasilkan kombo terbaik dan malah membuang buang efek dari skill Drop The Beat yang dimiliki karakter DJ Alok di Free Fire.

Untuk itu, gunakan skill dari DJ Alok ini hanya ketika kamu benar-benar membutuhkannya. Misalnya ketika kamu sedang melakukan scouting area dan tiba tiba bertemu musuh yang mengharuskanmu bertempur atau mungkin mundur, kamu dapat melakukan aktivasi skill Drop The Beat dari karakter DJ Alok di Free Fire agar memberimu waktu dan jarak lebih daripada musuh.

Kamu juga bisa menggunakan skill ini ketika sedang menyerbu musuh bersama teman temanmu.

Tips main karakter DJ Alok #2: Gunakan sebagai core team

Karakter DJ Alok memiliki skill yang sangat menguntungkan bagi rekan setimnya. Karakter ini dapat membuat rekan setim yang berada di sekitar player dengan skill DJ Alok menerima efek yang sama walau mereka tidak menggunakan skill DJ Alok.

Ini artinya player dan rekan setimnya sudah mendapatkan satu keuntungan besar. Untuk itu, usahakan untuk tidak meninggalkan player dengan skill DJ Alok sendirian agar keuntungan tersebut dapat dimaksimalkan.

Gunakan pula berbagai skill pendukung agar kemampuan dari DJ Alok dapat memberikan efek yang maksimal sebagai core of the team. 

Contoh line up combo DJ Alok Free Fire?

Luqueta + Caroline + DJ Alok + Laura

Dengan set line up combo ini kamu dapat memanfaatkan skill Luqueta untuk meningkatkan besar HP maksimum hingga menjadi 235 poin. Selain itu, kamu juga dapat skill dari Caroline untuk menambah movement speed hingga 8% lebih tinggi (total bisa 23% jika digabung dengan skill DJ Alok). Kemudian kamu juga bisa menggunakan skill dari Laura untuk meningkatkan akurasi scope hingga 30%.


Nah itu tadi review kami tentang karakter DJ Alok di game battle royale Free Fire. Bagaimana tuh kemampuan yang dimiliki si Alok? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF?