Karakter Saingan DJ Alok? Kenalin, Ini Dia Dimitri Free Fire!

1143
Cara Jago Main Karakter Dimitri Free Fire

Jika salah satu karakter favoritmu adalah DJ Alok Free Fire, maka tentu kamu sudah tahu bahwa karakter DJ Alok adalah karakter yang benaran ada di dunia nyata. Di dunia nyatanya, DJ Alok Free Fire adalah seorang DJ dan musisi asal Brazil dengan nama asli Alok Achkar Peres Petrillo.

Nah baru-baru ini, tepatnya pada awal Agustus 2022 lalu, karakter DJ Alok kesayangan kita semua kayanya bakal dapet saingan berat nih!

Bagaimana tidak? Garena pada Agustus 2022 lalu kembali melakukan kerja sama dengan musisi yang juga seorang DJ di dunia nyata.

Musisi yang kali ini diajak kerja sama oleh Free Fire ini bernama asli Dimitri Vegas yang merupakan seorang DJ asal Las Vegas.

Nah karakter Dimitri Free Fire ini sejak pertama kali di-launching telah mendapat banyak perhatian dari kalangan pro players Free Fire. Tentunya hal ini karena karakter Dimitri Free Fire memiliki kemampuan healing regeneration yang sangat luar biasa.

Nah pada artikel kali ini kita bakal bahas tentang karakter Dimitri Free Fire serta cara pakainya.

Yuk check it out!

Siapa itu Karakter Dimitri di Free Fire (FF)?

Latar belakang Karakter Dimitri Free Fire

Seperti yang sudah disampaikan pada awal artikel tadi, Dimitri Free Fire adalah karakter hasil kerja sama antara pihak Garena Free Fire dengan musisi serta DJ asal kota Las Vegas, Dimitri Vegas.

Dimitri di Free Fire baru saja dihadirkan pada Agustus 2022 lalu atau tepatnya ketika gim Free Fire memasuki season yang ke 27, serta bertepatan dengan ulang tahun yang keempat dari Free Fire.

Bersama dengan DJ Alok, karakter Dimitri ini adalah karakter DJ kedua yang hadir di Free Fire. Di dunia nyatanya sendiri, Dimitri Vegas sempat merajai billboard musik DJ bersama dengan rekannya yang memiliki nama panggung Like Mike.

Selain karakter Dimitri di Free Fire, di ulang tahunnya yang keempat kali ini, Garena juga menghadirkan karakter yang diceritakan sebagai adik dari Dimitri Vegas, yakni Thiva, yang sebenarnya merupakan karakter dari Like Mike (rekan Dimitri Vegas di dunia nyata).

Nah di Free Fire ini sendiri diceritakan bahwa Dimitri banyak menghabiskan waktunya di laboratorium untuk meneliti dan mengembangkan sound waves baru demi memuaskan para penggemarnya. Kemampuan utamanya sendiri adalah regenerasi.

Apa saja skill Karakter Dimitri Free Fire?

Nah karakter Dimitri FF ini sendiri cocok banget buat kamu yang sangat suka dengan kemampuan healing atau regenerasi.

Bisa dibilang, kemampuan utama regenerasi dari Dimitri di Free Fire ini cukup overpowered mengingat efek yang didapatkan sangat berguna.

Skill utama dari karakter Dimitri di Free Fire ini disebut sebagai Healing Heartbeat.

Kemampuan regenerasi dari Dimitri melalui skill Healing Heartbeat ini sendiri sebenarnya persis seperti kemampuan DJ Alok, yakni membuat parameter healing tertentu bagi user serta rekan satu timnya yang ada di sekitarnya.

Namun bedanya jangkauannya jauh lebih luas dari DJ Alok dan efeknya lebih tinggi.

Sayangnya, pada level level awal penggunaannya, skill Healing Heartbeat ini cukup merepotkan penggunanya karena memiliki cooldown time hingga 85 detik (hampir 1,5 menit) dan tentunya hal ini akan sangat berbahaya, apalagi jika para pengguna karakter Dimitri Free Fire ini lupa mengaktifkan skill Healing Heartbeat di tengah pertempuan.

Level Healing Heartbeat, Skill Karakter Dimitri Free Fire 

  • Level 1: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 10 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 1 adalah 85 detik.
  • Level 2: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 11 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 2 adalah 80 detik.
  • Level 3: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 12 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 3 adalah 75 detik.
  • Level 4: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 13 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 4 adalah 70 detik.
  • Level 5: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 14 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 5 adalah 65 detik.
  • Level 6: Membuat perimeter sejauh 3,5 meter yang akan menjadi healing zone bagi user Dimitri serta teman di sekitarnya. Setiap pemain yang tergabung dalam satu tim dan berada dalam perimeter ini akan mendapatkan efek regenerasi HP hingga 3 poin HP per detik. Efek ini akan berlangsung selama 15 detik. Waktu cooldown dari skill ini pada level 6 adalah 60 detik.

Cara Jago Main Karakter Dimitri Free Fire (FF)

Pro Tips #1: Gunakan Dimitri untuk Rush Musuh

Paling tidak ada 2 cara terbaik untuk menggunakan Dimitri Free Fire. Cara pertama adalah bermain barbar dan rushing

Hal ini dapat kamu lakukan karena efek healing zone yang diberikan oleh skill Dimitri dapat kamu manfaatkan guna mempertahankan HP-mu selama rush musuh.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan Dimitri sebagai rusher maka kamu harus menyokongnya dengan beberapa karakter.

Menurut rekomendasi penulis, kombinasi karakter yang cocok banget buat tipe rusher dengan memanfaatkan regenerasi ini adalah Moco.

Moco akan memberikanmu target untuk diserang. Hal ini akan mencegah rusher mengalami kebingungan ketika sedang menyerbu musuh.

Kedua adalah Kelly yang memberikan movement speed sehingga kamu dapat bergerak lebih leluasa dalam menyerbu musuh. Ketiga adalah Hayato yang akan membuatmu mampu melakukan penetrasi terhadap vest dari musuh.

Pro Tips #2: Gunakan Dimitri untuk ‘Ngendokdan Flank Secara Bergantian

Nah jika kamu memutuskan menggunakan Dimitri untuk camping atau ‘ngendok’ dan flank seperti karakter Dasha Free Fire yang sudah pernah kita bahas, maka kamu dapat kombinasikan Dimitri dengan karakter yang sangat kuat defense-nya.

Pertama adalah Andrew, jelas dengan ini kamu akan jadi tank yang sangat tebal dan mampu melindungi teman-temanmu. Sudah vest yang kamu miliki tebal, efek healing regeneration-mu juga kuat.

Kedua adalah Laura yang dapat kamu pilih jika kamu suka menjadi seorang sniper. Jika kamu lebih cenderung sebagai support maka kombinasikanlah Dimitri dengan Thiva.

Efek dari skill Thiva itu sendiri adalah mempercepat regenerasi lawan. Terakhir agar kamu tidak tertinggal, jangan lupa gunakan DJ Alok juga ya untuk menambah efek regenerasi serta movement speed-mu


Nah itu tadi review kami tentang karakter Dimitri Free Fire. Bagaimana kemampuan yang dimiliki si Dimitri Free Fire? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF?

banner iklan esportsnesia