Notora: Karakter Free Fire yang Cocok Banget Buat Skor Booyah di Purgatory

541
Notora: Karakter Free Fire yang Cocok nama ff keren unik pendek

Sejak dirilis pada awal tahun 2019, karakter Notora Free Fire merupakan salah satu karakter yang cukup banyak mengalami perubahan.

Sebenarnya karakter Notora di Free Fire ini juga mirip dengan karakter Misha Free Fire, perannya pun tidak jauh berbeda.

Karakter Notora dan Misha di Free Fire ini sama-sama diceritakan sebagai karakter engineer yang berkutat di dunia otomotif. Yaaa, skill dari keduanya pun sebenarnya nggak berbeda jauh.

Jika karakter Misha di Free Fire memiliki skill yang dinamakan After Burner dengan efek yang diberikan berupa buff untuk meningkatkan driving speed dari kendaraan yang digunakan, maka karakter Notora Free Fire ini memiliki skills Racer’s Blessing yang akan memberikanmu kemampuan HP regen di saat mengendarai kendaraan tertentu.

Latar Belakang Karakter Notora Free Fire

Nah, sebelumnya karakter Notora Free Fire ini diceritakan sebagai cewek tomboy yang lahir dan besar di lingkungan racers nih. Ketika pertama kali diperkenalkan oleh Garena Free Fire pada tanggal 11 Desember 2019, karakter Notora Free Fire mulanya dapat dibeli dengan harga 299 diamonds.

Tapi untuk saat ini, kamu bisa mendapatkan Notora di Free Fire sebagai salah satu role support di Free Fire terbaik yang kami rekomendasikan dengan harga 499 diamonds

Supaya kamu makin mantap menggunakan karakter Notora FF sebagai support terbaik yang bisa kamu andalkan, simak artikel kami tentang tips dan rekomendasi Notora FF berikut ini yuk!

Racer’s Blessing: Mirip dengan Skill DJ Alok tapi Lebih Powerful, Namun Cuma Berlaku pada Kendaraan Tertentu

Karakter DJ Alok di Free Fire tentu saja sudah menjadi salah satu meta characters andalan kita semua. Kemampuan buff yang meningkatkan regen HP serta movement speed untuk pengguna dan rekan setim dari DJ Alok ini terbukti sangat berguna di battlefield Free Fire.

Nah gimana kalau misalkan mimin kasih tahu bahwa kamu bisa gunakan karakter lain yang fungsinya sama tapi efeknya lebih dahsyat dari DJ Alok? 

Belum lagi ditambah dengan masih jarang nih players Free Fire yang menggunakan karakter ini. Jadi masih belum banyak yang tahu gameplay dari karakter ini.

Jawabannya tidak lain adalah Notora. Ia adalah karakter yang memiliki skill pasif andalan berupa Racer’s Blessing. Skill ini akan memberikanmu dan rekan setimmu kemampuan regen HP hingga 4.5 poin setiap 5 detik. Efek ini tidak dapat di-stack tapi dapat terus berjalan selama kamu berada di dalam kendaraan tertentu.

Untuk melihat perkembangan dari efek skill Racer’s Blessing yang dimiliki oleh Notora di Free Fire ini, kamu bisa cek tabel berikut ini:

Nikita Skils

Jadi jika kita lihat dari tabel tersebut, efek dari skill Racer’s Blessing yang dimiliki oleh karakter Notora di Free Fire akan meningkat seiring dengan peningkatan levelnya.

Efek skill Racer’s Blessing ini juga mendapatkan buff pada update patch Juli 2022 lalu. 

  • Level 1 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 4,5 detik
  • Level 2 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 4 detik
  • Level 3 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 3,5 detik
  • Level 4 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 3 detik
  • Level 5 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 2,5 detik
  • Level 6 Racer’s Blessing = Mengembalikan HP anggota tim yang berada di kendaraan sebanyak 5 HP setiap 2 detik.

Kelebihan dan Kekurangan Karakter Notora FF

Karakter-Notora-Free-Fire-1

Tentu saja semua karakter di Free Fire memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Berikut ini menurut mimin adalah kelebihan dari karakter Notora Free Fire:

Kelebihan Notora FF:

  1. Memiliki efek regenerasi HP yang tidak terbatas dari jumlah, sehingga sangat cocok untuk digunakan jika kamu sering berada di kendaraan;
  2. Skill Racer’s Blessing yang dimiliki merupakan skill pasif sehingga akan terus memberikan efek regen HP selama kamu berada di kendaraan;
  3. Memberikan efek regen yang sama kepada rekan setim sehingga sangat membantu dalam pertempuran.

Nah terlepas dari kelebihannya, berikut ini kelemahan karakter Nikita di Free Fire menurut mimin:

Kelemahan Notora FF

  1. Sebagai karakter support perannya sangat terbatas pada penggunaan kendaraan;
  2. Lebih pas jika digabungkan dengan karakter support lain untuk memfokuskan perannya.
  3. Jumlah regen HP-nya cukup lama jika kamu tidak sabar menunggu dan menggunakan kendaraan.
  4. Pada late game ketika zone sudah cukup sempit dan banyak player yang mulai prone atau squats penggunaan kendaraan akan membuatmu mencolok dan mudah terdeteksi oleh musuh.

Misha Vs Notora, Siapa Support FF yang Lebih Baik?

Jika kita bandingkan dengan karakter yang mirip skill-nya, dan perannya juga mirip, yakni Misha, maka kita akan mengetahui sebenarnya siapa yang lebih baik sebagai support di Free Fire dan mana yang lebih cocok untuk kamu beli.

Kedua karakter ini sama sama berfokus pada kendaraan, nah berikut perbandingan antara keduanya:

  1. Jika kamu lebih suka rush secara agresif dan tidak suka membuang waktu, maka Misha adalah support yang lebih baik dibandingkan Notora di Free Fire. Hal ini karena efek dari skill Misha di Free Fire cukup lama untuk bisa kamu rasakan, bahkan pada level tertingginya.
  2. Nah, jika kamu lebih suka berkeliling menggunakan kendaraan dengan gaya bermain scouting yang santai, maka karakter Notora lebih cocok buatmu. Karena efek regen HP yang diberikan oleh skill Racer’s Blessing secara time line akan memberikan akumulasi yang cukup tinggi bahkan jika dibandingkan dengan DJ Alok.

Rekomendasi Line Up Karakter Notora Free Fire

Notora + DJ Alok + A124 + Misha

Jika kamu benar benar ingin fokus sebagai support di Free Fire, maka line up ini akan sangat membantu timmu. Skill dari DJ Alok akan membuat timmu tetap memiliki regen HP bahkan ketika late game dan kamu tidak menggunakan kendaraan.

Kemudian untuk A124 bisa kamu gunakan untuk mengkonversi EP menjadi HP sehingga kamu bisa bertahan lebih lama dalam battle. Terakhir, supaya lebih mantap ketika menggunakan kendaraan, kamu juga bisa gabungkan Notora dengan Misha di Free Fire.

Oh ya Notora ini cocok banget jika kamu gunakan di Maps yang luas seperti misalnya Bermuda atau Purgatory. Tipsnya kamu harus segera mencari kendaraan di early game sehingga kamu bisa fokus looting pada hal-hal lain.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Notora di game battle royale Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Notora FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner nexvel asian food cart tycoon
banner iklan esportsnesia