5 Cara Mengatasi Masalah Mobile Legends Stuck di Lobby

2399
Mobile Legends Stuck di Lobby
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang

Ada beberapa alasan kenapa Mobile Legends stuck di lobby yang membuat kamu kesulitan saat ingin bermain Mobile Legends. Permasalahan stuck di lobby ini sering kali dialami oleh pemain Mobile Legends.

Permasalahan stuck di lobby akan membuat kamu merasa kebingungan apa yang terjadi terhadap Mobile Legends kamu saat ini. Kali ini kita akan membahas mengenai alasan dan cara untuk mengatasi Mobile Legends stuck di lobby.

Informasi di bawah ini bisa kamu gunakan untuk memperbaiki permasalahan Mobile Legends stuck di lobby dan bisa menjadi solosi untuk kamu bahkan teman kamu yang seringkali mengalami stuck di lobby game Mobile Legends.

Mobile Legends sendiri sudah mengalami pembaharuan yang tergolong banyak. Pembaharuan ini menyebabkan beberapa divice tidak dapat digunakan oleh pemain. Namun apa saja penyebab Mobile Legends stuck di lobby? Berikut penjelasannya.

5 Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Lobby

Ada 5 cara yang mungkin bisa kamu coba gunakan sebagai solusi dalam mengatasi Mobile Legends stuck di lobby. Cara ini bisa membantu kamu perihal permasalahan yang cukup sering dialami oleh pemain Mobile Legends yang mengalami stuck di lobby ML.

Perbaiki Koneksi Internet yang Bermasalah

Mobile Legends Stuck di Lobby. Koneksi Internet yang Bermasalah
Sumber: Unplash.com (Paul Hanaoka)

Permasalahan yang paling umum dan sering kali terjadi kenapa Mobile Legends stuck di lobby ialah koneksi internet yang bermasalah.

Permasalahan ini bisa terjadi apabila pengguna atau pemain Mobile Legends berada di tempat yang kurang mendukung dalam segi koneksi. Itulah mengapa saat bermain Mobile Legends, koneksi internetnya bermasalah.

Kamu harus mengetahui dan melihat koneksi internet yang kamu gunakan stabil atau tidak di tempat kamu saat ini. Kamu juga harus mencoba provider lain untuk membandingkan koneksi internet apa yang paling stabil di tempat kamu.

Koneksi internet yang bermasalah ini juga akan merambat kemana-mana. Selain mengalami permasalah stuck di lobby, kamu juga dapat mengalami permasalahan lain seperti tidak bisa login ke dalam Mobile Legends.

Sering kali koneksi internet yang bermasalah membuat pemain mengalami loading ketika berada di lobby. Solusi terbaik dalam mengatasi ini ialah dengan mengganti provider yang kamu gunakan saat ini apabila koneksinya sering kali bermasalah.

Menggunakan Device yang Support

Mobile Legends Stuck di Lobby. Mengguakan Divice yang Tidak Support
Sumber: Unplash.com (Kostiantyn Li)

Menggunakan device yang tidak support ini dengan kata lain ponsel yang kamu gunakan sudah tidak support lagi pada aplikasi Mobile Legends.

Kamu dapat mengecek pada layanan Google Play Store atau iOS untuk melihat apakah ponsel kamu saat ini masih support pada aplikasi Mobile Legends. Jika sudah tidak support maka solusi terbaiknya ialah dengan mengganti device atau perangkat kamu saat ini.

Mobile Legends memang seringkali melakukan update pada aplikasi yang berguna untuk meningkatkan performa game dan pengalaman yang baik kepada pemain-pemainnya.

Dengan begitu, device yang sudah tidak support dengan aplikasi buatan Moonton ini harus dengan besar hati merelakan bahwa divice yang digunakan harus segera diganti.

Biasanya jika dipaksakan, permasalahan lain akan sering terjadi apabila kamu berhasil mengunduhnya. Nanti saat di dalam game, yang ada akan membuat kamu kesal karena dapat memunculkan permasalahan baru seperti keluar aplikasi sendiri.

Cukup merepotkan bukan jika permasalahan yang baru muncul. Permasalahan Mobile Legends stuck di lobby saja sudah bisa bikin stress apalagi muncul masalah lain. Seketika pasti bikin kamu bad mood.

Akun Mobile Legends Sedang Digunakan

Mobile Legends Stuck di Lobby. Akun Mobile Legends Sedang Digunakan
Sumber: Rumah Multimedia

Untuk permasalahan Mobile Legends stuck di lobby biasanya diakibatkan oleh akun Mobile Legends yang sedang digunakan oleh pemain lain. Jadi jika akun kamu digunakan, biasanya akan mengalami stuck di lobby lalu kedua pemain akan off.

Kamu harus mengecek kembali apakah akun Mobile Legends kamu ada yang mengetahui sehingga satu akun dimainkan oleh orang lain. Itulah mengapa akun Mobile Legends yang sedang digunakan bisa mengalami stuck di lobby.

Jika akun kamu digunakan oleh orang lain yang kamu tidak kenal maka permasalahan ini bisa kamu adukan kepada customer service pada Mobile Legends. Kamu dapat mengadukan permasalahan tersebut supaya mendapatkan solusi terbaik.

Selain itu juga kamu dapat mengatasinya dengan cara pergi ke arah pengaturan akun lalu mengklik pusat akun yang dimana ada poin ‘Cari Kembali Akun’ yang bisa kamu pilih untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Belum Melakukan Pembaharuan Aplikasi

Mobile Legends Stuck di Lobby. Belum Melakukan Pembaharuan Aplikasi
Sumber: Google Play Store

Belum melakukan pembaharuan aplikasi memang bisa menjadi faktor masalah Mobile Legends stuck di lobby loh. Hal ini dikarenakan pengaturan pada ponsel kamu yang mungkin dalam meng-update aplikasi secara manual.

Itulah mengapa permasalahan Mobile Legends stuck di lobby ini bisa terjadi. Kamu harus mengeceknya kembali apakah Mobile Legends kamu sudah melakukan update yang paling baru.

Sangat berguna sekali apabila aplikasi Mobile Legends kamu sudah yang paling baru. Kamu menjadi tidak ketinggalan dari segi event atau yang lain.

Biasanya dengan update terbaru ini, event-event ataupun yang lainnya menjadi tidak ketinggalan ketimbang pemain yang belum melakukan update pada aplikasi Mobile Legends mereka.

Kamu dapat mengecek pada layanan Google Play Store ataupun iOS mengenai pembaharuan aplikasi ini. Jika belum melakukan update maka segera lah melakukan update supaya hal yang tidak diinginkan seperti ini tidak terjadi.

Penyimpanan Internal Penuh

Mobile Legends Stuck di Lobby. Penyimpanan Internal Penuh
Sumber: Unplash.com (Auguras Pipiras)

Yaps permasahan selanjutnya mengenai Mobile Legends stuck di lobby ialah penyimpanan internal penuh. Penyimpanan internal yang penuh ini bisa mengakibatkan permasalahan saat bermain Mobile Legends.

Kamu harus mengetahui apakah ponsel yang kamu gunakan ini masih memiliki ruang yang cukup dalam menampung aplikasi Mobile Legends. Jika dikira sudah maksimal, mungkin kamu harus menghapus beberapa aplikasi lain.

Penghapusan aplikasi ini bertujuan supaya memberikan ruang kepada aplikasi Mobile Legends. Penyimpanan internal yang penuh juga mengakibatkan permasalahan yang sering terjadi pada performa ponsel kamu.

Ponsel yang mengalami penyimpanan internal yang penuh biasanya sering mendapati ponselnya lag, frame, patah-patah dan permasalahan lainnya. Hal itu juga akan berpengaruh ketika kamu bermain Mobile Legends.

Selain pada ponsel, kamu dapat menghapus cache ini pada Mobile Legends setelah memasuki lobby. Kamu dapat mengklik pengaturan Mobile Legends setelah itu klik Privasi untuk menemukan fitur Deteksi Jaringan.

Setelah mengklik deteksi jaringan, kamu akan dibawa ke Hapus Data yang Menumpuk. Kamu dapat mengklik Mulai supaya data-data yang menumpuk ini akan berkurang atau dihapus oleh Mobile Legends.

Durasi yang diperlukan dalam menunggu supaya menghapus data yang menumpuk ini bervariasi. Biasanya kamu dapat menunggu dari 5 menit hingga 30 menit tergantung dari data yang akan dibersihkan.

Walaupun begitu, tak jarang ada pemain yang membersihkan data yang menumpuk ini menunggu hingga 1 jam lebih. Mungkin data yang menumpuknya sudah terlalu banyak hingga bisa mencapai durasi yaitu 1 jam lebih.

Cara ini juga biasanya efektif dalam menanggulangi permasalahan Mobile Legends stuck di lobby yang sering kali menimpa banyak pemain. Pastikan bahwa data yang menumpuk ini sudah benar-benar bersih supaya permasalahan tersebut selesai.


Itulah 5 cara dalam mengatasi permasalahan Mobile Legends stuck di lobby yang sering kali memberikan masalah kepada pemain Mobile Legends. Kelima cara di atas bisa kamu terapkan untuk mengatasi permasalahan stuck di lobby Mobile Legends.