Fade, Agen Baru di Patch 4.08 Valorant

213
Fade, Agen Baru di Patch 4.08 Valorant

Keseruan bermain gim VALORANT kini tengah memasuki babak baru dengan kedatangan update terbaru patch 4.08 atau yang juga dikenal dengan Episode 4 Act 3. Ada banyak hal baru yang disajikan dalam patch ini, mulai dari skin baru, game balancing, dan agen baru! Penasaran dengan isi patch 4.08 Valorant satu ini?

Game Balancing Patch 4.08 Valorant

Di patch 4.08 ini, Jett akan mengalami pengurangan (nerf) dari kemampuan yang dimilikinya. Kok Jett harus di-nerf? Simak penjelasannya dari Riot Games langsung.

Agent Designer Riot Games, Alexander Mistakidis menjelaskan bahwa nerf ini mutlak diperlukan karena pada saat ini Jett dapat menggunakan kemampuan Dash untuk kabur dari situasi genting di mana agen lain tidak akan bisa melakukannya.

Nah, dengan adanya update ini, pada saat kita menekan tombol untuk mengaktifkan kemampuannya, setelah sebuah delay singkat, Jett akan memasuki jendela 12 detik di mana dia memiliki kesempatan untuk melakukan Dash pada kesempatan berikutnya.

Charge Tailwind-nya akan hilang jika ia melakukan Dash atau saat waktu 12 detik tersebut telah habis. Tetapi ia bisa mendapatkannya lagi setelah membunuh dua pemain lawan.

Konten Baru di Patch 4.08 Valorant

Selain balancing mekanik, masih ada juga tambahan konten berupa skin, battle pass dan item kosmetik lainnya yang tersedia sejak dirilisnya episode baru Valorant ini.

Skin baru yang dihadirkan bernama RGX 2.0 yang akan menambah koleksi skin untuk berbagai senjata berikut:

  • Phantom
  • Operator
  • Butterfly Knife

Selanjutnya,ada battle pass yang menghadirkan skin bertema mutiara, cybernetic, dan beberapa kosmetik lain yang bisa dikumpulkan oleh para pemain VALORANT.

Fade: Agen Baru di Patch 4.08 Valorant

Dalam beberapa waktu silam, muncul sebuah kabar yang menimbulkan ‘kegaduhan’ di antara komunitas pemain VALORANT. Kabar kehadiran agen baru ini pun berhasil mengumpulkan reaksi dari para pemain di seluruh dunia terhadap potensi “IMBA”  yang ada di agen ini.

Berlatar belakang dari Turki, agen ini memiliki berbagai kemampuan yang dapat mengganggu cara bermain lawan-lawannya.

Desain Fade dari Riot Games adalah sebagai seorang inisiator. Pernyataan ini terungkap pada blog State of Agents pada bulan Maret 2022.

Kemampuan unik yang dimiliki oleh Fade juga disebut akan menimbulkan sebuah perasaan yang mencekam saat memburu para lawannya. Pada saat patch 4.07 diterapkan, telah ditambahkan juga beberapa elemen cerita ke dalam Shooting Range, termasuk di antaranya sebuah rekaman suara dan juga sebuah ruangan penjara di rubanah dekat kantor Brimstone.

Sayangnya muncullah sebuah kejadian ketika memasuki ruangan tersebut dan akhirnya kita tidak bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi di sana.

Fade diperkenalkan pada Act Three yang baru saja diaktifkan. Sementara itu, para pemain sangat antusias saat memantau info lebih lanjut mengenai Fade dalam event Grand Final dari Masters Reykjavik. Dalam perhelatan akbar tersebut, Riot Games memang telah memberikan beberapa detail terbaru dari karakter tersebut.

Sang produser, John Goscicki, mengatakan bahwa Fade memiliki codename Bounty Hunter dan berperan sebagai inisiator layaknya Skye, Sova, dan Breach. Lantas, apa yang membuat agen baru di patch 4.08 Valorant ini spesial?

Dilansir dari State of Agents, diungkapkan bahwa Fade memiliki kemampuan yang unik dari inisiator lainnya. Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Prowler

Fade dapat mengirimkan sebuah makhluk yang akan berjalan dalam satu garis lurus mencari pemain lawan atau jejak mereka. Saat berhasil menemukannya, makhluk itu akan menuju lawan untuk kemudian menembakkan Nearsight yang akan aktif selama 3 detik.

Seize

Seize adalah sebuah bulatan yang bisa dilemparkan. Saat membentur tanah, ia akan menjadi sebuah lubang berdiameter 7 meter yang akan menahan lawan selama 5 detik. Semua lawan yang terperangkap akan mengalami tuli dan mendapatkan 75 damage decay.

Haunt

Kabarnya, inilah kemampuan yang menjadi ciri khas Fade. Ia akan melemparkan sebuah bulatan yang akan menjadi sebuah mata/kamera yang bisa dihancurkan. Jika mata ini melihat lawan, ia akan mengungkapkan posisi mereka dan mengaktifkan debuff Trail yang akan berlangsung selama 12 detik. Debuff ini memungkinkan kita untuk melihat ke arah mana lawan pergi.

Nightfall

Nightfall adalah kemampuan ultimate dari Fade. Ia akan mengirimkan sebuah kabut hitam dan lawan yang terkena kabut ini akan mendapatkan Trail, tuli dan mendapatkan kerusakan decay selama 12 detik.


Itu dia hal-hal yang baru dari update Patch 4.08 Valorant. Pastikan kamu sudah melengkapi diri dengan baik dalam menyambut kedatangan agen baru satu ini. Tentunya, dengan mengandalkan Razer Gold yang tengah menjalankan promo top up VALORANT menggunakan OVO.

Kalian bisa mendapatkan  tambahan Razer Gold, Double Silver dan bahkan 90% Cashback dari OVO. Bahkan masih ada peluang untuk mendapatkan Razer Kraken V3 juga lho! Kalian bisa mendapatkan informasi lebih lanjut  mengenai event tersebut di situs Razer Gold.

Selain promo top up, di bulan Ramadhan ini juga cosplayer Larissa Rochefort mengadakan stream play VALORANT dengan tema utama Ngabuburit dan bagi-bagi THR bersama Razer Gold. Kedua video livestream tersebut bisa ditonton dari cuplikan di bawah ini:

Selamat menikmati kedatangan agen baru Fade ya!