Mengenal Game Open World Survival Rust yang Ramai Dimainkan Youtuber

1107
game open world survival rust

Game open world survival Rust dewasa ini semakin ramai diperbincangkan di kalangan para gamers. Meski bukan game yang baru dirilis karena telah diluncurkan sejak 2018, game open world survival Rust tiba-tiba menjadi populer dan banyak dimainkan usai dimainkan oleh para youtubers.

Tertarik untuk bermain game open world survival Rust yang menegangkan ini? Yuk simak beberapa faktanya berikut ini sebelum melakukan eksplorasi secara menyeluruh!

Hal yang Wajib Diketahui Tentang Game Open World Survival Rust

Perlu diketahui bahwa sejenis Genshin Impact dan Tower of Fantasy, Rust mengusung jenis permainan open world.

Namun bedanya, jika Genshin Impact dan Tower of Fantasy memanjakan mata dengan visualisasi yang cantik, game yang satu ini dapat dimainkan secara individu maupun bekerja sama membuat tim tertentu dengan jenis survival atau pertahanan di sebuah hutan belantara dengan berbagai hewan-hewan buas dan bahkan mutan yang membuatnya semakin menegangkan.

Ada beberapa fakta menarik seputar game open world survival Rust yang akan membuat kamu semakin ingin memainkannya dan merasakan sendiri sensasi bermainnya mengikuti tren yang sedang marak.

Berikut ini adalah hal-hal yang akan membuat kamu semakin ingin mencoba serunya bermain Rust.

Sejarah dan Perjalanan Game Open World Survival Rust

game open world survival rust 1

Game open world survival Rust merupakan game multiplayer keluaran Facepunch Studios yang dirilis dengan versi early access pada Desember 2013 dan akhirnya memiliki versi rilis lengkap di tahun 2018 pada bulan Februari sebelum popularitasnya melonjak dengan pesat di tahun 2021.

Sejak perilisan resmi di tahun 2018 tersebut, Facepunch Studios terus mendukung game open world survival Rust dengan berbagai pembaruan. Pembaruan tersebut dimulai dari seputar pengenalan senjata baru, kendaraan, lokasi dengan penduduk NPC, penambahan area yang dapat dijelajahi, serta perbaikan grafis game.

Selain itu, terdapat konten berbayar secara opsional yang juga dirilis seiring dengan berbagai pembaruan di dalam game. Konten berbayar yang pertama yaitu Instruments Packs yang dirilis pada Desember 2019 untuk penambahan instrumen-instrumen baru yang akan bermanfaat untuk bertahan hidup di dalam permainan.

Kemudian, konten berbayar yang kedua bernama Sunburn Pack yang dirilis pada Juli 2020 yang merupakan penambahan peralatan kolam renang. Pada tahun 2021, game ini mulai dikenal luas sebagai akibat dari lonjakan popularitas para youtuber dan streamer terkenal yang memainkannya.

Di tahun tersebutlah Rust memperkenalkan mode softcore yang dapat mempermudah cara bermain melalui penambahan berbagai fitur yang bisa mengurangi tingkat kerugian para pemainnya saat sedang melakukan penjelajahan di dalam permainan. Pembatasan jumlah anggota tim pun juga berlaku pada saat tersebut.

Selama periode pengembangan sejak 2013 hingga kini, gameplay terlihat berubah secara signifikan. Ancaman lingkungan utama yang dulunya adalah zombie kini telah tergantikan oleh beberapa jenis satwa liar, mutan, radiasi, dan lain sebagainya.

Keadaan biologis seperti kelaparan, kehausan, dan mencari bahan tertentu baik dengan berburu maupun mencuri dari pemain lain pun juga menjadi salah satu keunikan dari game open world survival Rust yang tak dimiliki oleh game lainnya.

Game Open World Survival Rust Sangat Diminati, Tahukah Kamu  Apa yang Dimaksud dengan Game Open World?

game open world survival rust 2

Open world atau dunia terbuka merupakan salah satu tipe game yang memungkinkan pemainnya untuk mengeksplorasi dunia-dunia yang ada di dalam game, seperti membuka peta atau berbagai area untuk mengetahui apa saja tantangan yang ada di dalam game tersebut.

Game berjenis open world biasanya dilakukan secara individual, namun ada juga yang memungkinkan untuk dimainkan bersama. Walau dilakukan bersama pun, dunia yang terbuka akan menyesuaikan dengan memori pada game masing-masing pemain sehingga tidak ada interaksi untuk bermain secara tim vs tim atau battle.

Terutama pada game yang satu ini. Rust memiliki prinsip yang cukup menarik yaitu permainannya adalah player vs player. Sehingga tidak ada posisi tertentu di dalam tim yang akan difokuskan oleh satu player dalam menghadapi rintangan, melainkan semuanya sama saja.

Jika ingin bertahan secara tim, maka tim harus memiliki strategi yang bagus untuk bisa bertahan hidup di dalam permainan.

Kalau kamu merupakan tipe gamers yang suka mengeksplorasi tempat-tempat baru yang menegangkan di dalam sebuah game, maka Rust akan menjadi jawabannya. Bayangkan saja, kamu akan dituntut untuk selamat dari serangan hewan buas, mutan, dan para pemain lain yang menginginkan barang-barang milik kamu di lingkungan sekitar dan bertebaran secara bebas. Sangat seru tapi juga menakutkan, bukan?

Apa yang Membuat Game Open World Survival Rust Menarik untuk Dimainkan?

game open world survival rust 3

Hal pertama yang membuat banyak sekali orang kini memainkan game open world survival Rust yaitu karena game yang satu ini terbilang cukup mudah untuk dimainkan oleh siapa saja di segala kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa.

Poin utama yang harus diperhatikan dan dilakukan di dalam game open world survival Rust yaitu melakukan penembakan, perburuan, atau negosiasi dengan pemain lain demi mencapai tujuan, berburu atau mencuri barang-barang berguna untuk bertahan hidup di hutan belantara, dan melakukan percakapan dengan pemain lain karena game ini merupakan game multiplayer.

Namun tidak hanya itu, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu adanya radiasi di lingkungan sekitar. Semakin banyak kandungan radiasi yang ada di tubuh pemain, maka pemain tersebut akan lebih dekat dengan hilangnya nyawa.

Permainan akan menjadi menyenangkan bergantung pada bagaimana pemain tersebut menyikapi berbagai situasi yang ada di dalam game. Semakin banyak barang yang berhasil terkumpul, maka semakin seru juga permainan akan berjalan.

Menurut salah satu streamer Twitch terkenal bernama Shroud, Rust merupakan game yang seru dan mudah dimainkan. Ia berkata bahwa dirinya hanya perlu masuk ke dalam game, berjalan-jalan, menembak perburuan, dan mengobrol dengan beberapa orang.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa bagi penonton yang menonton streaming permainan satu ini pun akan terlihat seru apabila yang memainkannya dapat membuat penonton terhibur. Ada banyak streamer lain yang turut membuat Rust menjadi game yang masih banyak diminati hingga saat ini.

Kalau kamu sendiri, lebih suka menikmati game open world survival Rust dengan cara yang bagaimana, nih? Apakah menjadi seorang player, streamer, atau mungkin menjadi seorang audiens yang menonton permainan orang lain?

Apa pun pilihannya, game ini memang sangat seru untuk dinikmati oleh berbagai kalangan. Jika bicara mengenai game bertema survival, maka seharusnya game open world survival Rust menjadi nomor satu di daftar pencarian.

Demikian ulasan dan fakta-fakta menarik seputar game open world survival Rust yang masih populer hingga saat ini, semoga bermanfaat dan membuat kamu semakin ingin menikmatinya, ya! Karena dijamin, sekali kamu memainkan game ini, maka kamu tidak akan bisa berhenti melakukan eksplorasi di dalamnya.

banner iklan esportsnesia