5 Rekomendasi Seru Game Open World Survival Android

155
Game Open World Survival
Source image: ArtStation

Di era teknologi seperti saat ini, semakin banyak jenis game yang dapat dimainkan. Salah satu yang paling banyak diminati akan keseruan pompa adrenalinnya adalah game open world survival. Seperti namanya, di fitur open world ini pemain dapat menyusuri semua daerah yang ada pada game.

Tidak seperti game pada umumnya, yang mana pemain diharuskan memainkan game secara terstruktur, game open world dapat membebaskan player-nya untuk bebas bereksplorasi.

Walaupun player dapat bebas menjelajah map yang ada, terdapat batasan geografis seperti lautan, tebing, dan gunung yang tidak dapat dilewati atau ditembus begitu saja.

Namun, bagaimana jika game open world digabungkan dengan tema survival?

Yah, seperti namanya, survival (bertahan hidup), kamu diharuskan untuk tetap hidup dalam memainkannya. Kombinasi kedua jenis ini jelas memberikan pengalaman terbaik bagi pemainnya ketika bermain gim.

Penasaran dengan genre open world survival yang bisa dimainkan di HP? Berikut ini adalah rekomendasi game open world survival yang harus kamu coba di Android milikmu!

Game Open World Survival #1: LifeAfter

Game Open World Survival

Game LifeAfter menceritakan kehancuran dunia di masa depan karena serangan zombie. LifeAfter memiliki alur cerita yang menarik sehingga kamu tidak akan bosen untuk memainkannya.

Di awal permainan akan dijelaskan fitur-fitur yang ada pada game ini. Selain membunuh zombie kamu juga bisa memanen tanaman, menebang pohon, dan mengumpulkan batu untuk mendapatkan sumber daya untuk bertahan hidup.

Karena game ini bertema survival, cara bertahan hidup di LifeAfter adalah dengan membangun rumah untuk melindungi kamu dari serangan zombie. Di dalam rumah juga dapat membangun peralatan untuk membuat dan meng-upgrade senjata.

LifeAfter adalah game yang bergenre TPS (Third Person Shooter) sehingga sangat nyaman untuk dimainkan. Terdapat setting tombol yang dapat disesuaikan dengan keinginan pemain. So, jika kamu terbiasa bermain game battle royale bisa mengimplementasikan setting-an kamu pada game ini.

Tidak hanya dapat dimainkan sebagai solo player, kamu juga bisa bermain dengan teman-temanmu untuk bermain multiplayer. Kamu bisa menyelesaikan quest yang ada bersama-sama, membangun guild, dan banyak event-event seru dalam game ini.

Game ini dirilis pada 17 Desember 2018 oleh NetEase. Walaupun memiliki ukuran yang cukup besar ketika diunduh. Namun, hal itu sebanding dengan grafik dalam yang dimilikinya. LifeAfter telah di-download lebih dari 10 juta kali, sehingga menjadi salah satu game open world survival yang wajib kamu mainkan.

Game Open World Survival #2: Beast Quest

Game Open World Survival

Beast Quest adalah game open world survival yang diadaptasi oleh cerita anak-anak dari negara barat. Game ini mengisahkan seorang penyihir yang memberikan kutukan jahat pada Avantia (sebuah negara dalam cerita). Tugasmu pastinya adalah untuk membebaskan Avantia dari kutukan dan mengalahkan penyihir jahat.

Mungkin alur cerita seperti itu sudah biasa dan sangat mudah ditebak, akan tetapi karena game ini bersifat open world, maka alur permainan berjalan sesuai keinginan kamu. Hal itu menyebabkan perkembangan setiap karakter berbeda-beda yang membuat permainan menjadi lebih seru.

Cara bermain Beast Quest sangat mudah. Kamu cukup menjelajahi map yang ada dan mengalahkan Beast raksasa.

Ketika bertarung dengan lawan di Beast Quest, kamu cukup menghindar, menangkis, dan menyerang lawanmu. Pergerakan musuh sangat mudah dibaca, biasanya musuh akan menampilkan gerakan persiapan sebelum melakukan serangan besar.

Game yang dirilis oleh Animoca Brands ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Game ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memainkan game open world survival tetapi tidak ingin terlalu ribet dalam memainkannya

Game Open World Survival #3: Ark: Survival Evolved

Game Open World Survival

Game open world survival selanjutnya adalah Ark: Survival Evolved. Seperti namanya, (survival) game ini mengharuskan kamu untuk bertahan hidup di sebuah pulau misterius. Kamu akan memulai game di sebuah pulau yang dihuni oleh dinosaurus zaman purba tanpa senjata.

Dalam game ini, kamu harus mengumpulkan sumber daya dan membangun tempat berlindung.

Hal menarik dari game ini adalah kamu dapat menangkap dinosaurus dan menjinakkannya. Lebih dari 80 dinosaurus dan makhluk purba lainnya yang dapat kamu temui.

Kamu akan menemukan teman baru secara online, bentuk suku, dan bangun struktur yang kuat untuk bertahan melawan manusia dan predator besar.

Ark: Survival Evolved adalah game berjenis FPS (First Person Shooter). Walaupun kontrolnya akan sedikit rumit bagi kamu yang belum pernah bermain game FPS, tapi hal seperti ini dapat ditanggulangi dengan pengalaman bermain.

Grafis yang ditawarkan pada game ini sangatlah baik. Oleh karena itu, untuk menginstalnya membutuhkan spesifikasi Android yang sangat tinggi.

Game yang dirilis oleh Studio Wildcard pada 13 Juni 2018 ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Bagi kamu yang ingin mencoba memainkan game survival bertema dinosaurus, Ark: Survival Evolved menjadi salah satu game yang wajib kamu mainkan.

Game Open World Survival #4: Chimeraland

Game Open World Survival

Chimeraland juga merupakan salah satu game open world survival yang tidak boleh dilewatkan. Seperti namanya, Chimeraland, di sini kamu akan diajak untuk menjelajahi dunia Chimeraland yang terdiri dari 4 benua dengan luas lebih dari 4000 kilometer, sesuai dengan luas bumi.

Tugasmu di game ini adalah untuk berpetualang menjelajah setiap sudut map sambil menangkap hewan mitologi kuno yang ada. Hewan tersebut dapat kamu gunakan sebagai tunggangan jika sudah kamu jinakkan. Seperti game open world lainnya, di sini kamu juga bisa memancing, bercocok tanam dan sebagainya.

Hal menarik dari Chimeraland adalah terdapat pilihan karakter dari berbagai ras, kamu dapat membuat karakter sesuai keinginanmu dan mengatur usia mereka.

Selain itu, kamu juga dapat membuat hewan peliharaan sesuai keinginanmu. Caranya adalah dengan menyerap kemampuan hewan yang telah dikalahkan. Misalnya, kamu memiliki peliharaan Kuda, dengan menyerap kemampuan Cheetah kamu dapat berlari dengan cepat, dan menyerap kemampuan Kalajengking membuat ekor peliharaanmu beracun dan masih banyak kemampuan lainnya.

Chimeraland adalah game yang yang dirilis oleh Level Infinite pada tanggal 4 Januari 2022 dan telah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Karena maps dibuat sesuai luas bumi, maka game ini cocok buat kamu yang suka menjelajahi dunia virtual.

Game Open World Survival #5: Cyberworld Online

Game Open World Survival

Game open world selanjutnya adalah Cyberworld Online dirilis oleh Wenkly Studio Sp. z o.o. pada 30 November 2020. Game ini akan mengajak kamu untuk masuk ke dalam sebuah kota yang brutal dan dikuasai berbagai macam geng.

Suasana di dalam kota Cyberwold ini dipenuhi oleh pejalan kaki dan kemacetan lalu lintas dan kamu dapat menjelajahi setiap distrik di kota tersebut. Tujuan utamamu adalah untuk menjadi “THE NIGHT TERROR OF THE CITY” dengan cara mengalahkan semua geng yang ada dalam kota tersebut. Kamu akan menjadi lebih kuat dengan mengumpulkan perlengkapan dari musuh yang telah kamu kalahkan.

Di dunia Cyberworld ini, kamu juga dapat membeli dan memodifikasi senjata yang akan kamu gunakan untuk melawan musuhmu. Selain itu, kamu juga dapat melakukan banyak kustomisasi pada karaktermu.

Cyberworld adalah game yang berjenis TPS (Third Person Shooter) sehingga sangat mudah untuk dimainkan. Game yang telah di-download lebih dari 100 ribu kali ini, sangat cocok bagi kamu yang suka menjelajahi dunia yang brutal.


Itulah rekomendasi game open world survival yang wajib kamu mainkan. Jelajahi berbagai dunia pada map!