Colonicle: Game Esports Virtual Reality Pertama yang Hadir di Indonesia

0
226
Colonicle Esports VR
Ad

Esports jelas mengalami perkembangan signifikan sejak momen bersejarah diakuinya sebagai cabang olahraga prestasi oleh negara. Meskipun industri ini tengah berkembang dan memiliki jumlah player yang menggiurkan, pasar game di Indonesia cenderung jenuh sebab diisi dengan genre-genre game yang sejenis.

Rasanya seperti tidak ada developer atau publisher yang berani menghadirkan sebuah game yang memiliki daya inovasi tinggi, hingga akhirnya SurgaGame membawakan gim terobosan berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Colonicle, ke Indonesia.

Colonicle adalah salah satu game multiplayer, virtual reality yang mengusung genre first-person shooter (FPS) dari Fake Eyes Co., Ltd. Colonicle memiliki berbagai kecanggihan yang membuat SurgaGame yakin kalau game ini bisa bersaing dengan FPS lainnya yang sudah hadir terlebih dahulu di Indonesia.

“Colonicle merupakan game VR FPS yang sangat menarik. Game ini memiliki segalanya, dimulai dari background cerita yang melibatkan pertempuran antara dua pihak, berbagai macam mode bermain, dan hadirnya berbagai macam senjata yang bisa digunakan,” ujar Alam Purnama selaku Lead Project Colonicle.

Dalam gim VR ini, pemain dapat memainkan dua karakter. Kalian dapat mencoba masing-masing karakter tersebut dan memilih ingin menjadi Thanatos ataupun Pagans. Kedua kubu ini akan saling berseteru di sepanjang permainan.

Colonicle Esports VR: Game Esports Virtual Reality Pertama yang Hadir di Indonesia

Colonicle memiliki mode Deathmatch dan mode Occupation match, dimana kamu bisa bertanding 1 vs 1 ataupun 4 vs 4 bersama temanmu. Selain itu, kamu juga bisa latihan dengan bermain bersama AI atau bot.

Untuk memainkan Colonicle kamu membutuhkan sebuah controller atau joystick, untuk bisa membidik target. Silakan periksa controller atau joystick yang bisa kamu gunakan pada bagian perangkat yang didukung.

Gim ini juga memiliki tutorial untuk membantu para pemain baru. Sangat direkomendasikan untuk mempelajari mekanisme gim ini dulu sebelum memulai bermain melawan orang lain.

“Walaupun sejatinya Colonicle bisa dimainkan tanpa VR, tapi sangat sayang rasanya untuk melewatkan pengalaman bermain Colonicle dengan perlengkapan VR. Karena ketika pertempuran di dalam game terasa lebih nyata dan lebih asyik ketika kamu menggunakan VR. Tentunya disarankan ketika bermain dengan VR harap di tempat yang aman,”  pungkas Alam.

Beragam event menarik juga nantinya bisa kalian ikuti dalam rangka memeriahkan perilisan gim VR FPS ini. Segera lakukan Like dan Follow terhadap Official Fanpage Colonicle Mobile FPS Global, https://web.facebook.com/ColonicleVRGlobal/ ,untuk lebih lanjut memantau event apa saja yang akan dapat kalian ikuti.

Segera download Colonicle untuk platform Android di Google PlayStore melalui tautan ini.

Live Stream Perdana Indonesia VR ESPORTS Tournament

Untuk menyambut rilisnya gim ini di Indonesia, Surgagame bersama komunitas gamer di Indonesia akan mengadakan VR ESPORTS Online Tournament Pertama yang bertajuk “Colonicle Online Tournament 2020“.

Turnamen daring ini akan digelar pada tanggal 6 September 2020 dengan total hadiah Rp7.500.000,-, dan dapat disaksikan langsung dari kanal YouTube Boss Entertainments.

Colonicle Giveaway GoPay, OVO dan 10 Set VR Box + Joystick

Bagi kalian yang menyaksikan live streaming di YouTube, kamu akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah giveaway berupa saldo GoPay/OVO senilai Rp1.000.000,- untuk 10 orang yang beruntung. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk nonton live streaming-nya.

Untuk mendapatkan hadiah giveaway berupa Set VR Box dan Joystick untuk 10 orang, kalian bisa ikuti detailnya di fanpage Facebook berikut ini.

Sampai jumpa di dunia ‘Colonicle’ untuk kalian, para calon Mercenaries.